Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda

 sangatlah penting mengingat mata merupakan organ vital dalam kehidupan insan Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda
- Menjaga kesehatan mata sangatlah penting mengingat mata merupakan organ vital dalam kehidupan manusia. Salah satu dari panca indera.

Sekarang ini persoalan kesehatan mata menjadi begitu kritis. Berapa banyak anak muda yang harus memakai kacamata, bukan untuk terlihat gaya atau fashinable, namun untuk menunjang penglihatan mereka yang buruk. Bahkan banyak belum dewasa yang kini sudah harus memakai kacamata.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata ialah dengan memberinya nutrisi yang dibutuhkan, terutama vitamin A. Berikut ini beberapa jenis masakan dengan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata anda.

Alpukat

Lutein merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata. Lutein ditemukan terkonsentrasi di makula, kawasan kecil retina yang bertugas untuk penglihatan sentral. Lutein membantu menjaga mata kondusif dari stres oksidatif dan energi tinggi foton cahaya biru. Berbagai penelitian telah menunjukkan ada hubungan eksklusif antara asupan lutein dan pigmentasi di mata. Nah, avokad mengandung jumlah tertinggi lutein, jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten, antioksidan yang membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi dari otot-otot mata. Info lebih lengkap, silahkan baca artikel: Manfaat dan Kandungan Wortel.

Kacang-kacangan

Kenari dan almon sangat baik untuk mata. Kacang-kacangan kaya akan vitamin E, yang sanggup mencegah katarak.

Ikan

Mereka yang suka ikan mempunyai penglihatan yang sehat. Minyak ikan mengandung lemak esensial atau asam lemak omega-3 yang menciptakan otot-otot mata selalu dalam kondisi yang baik.

Cokelat hitam

Cokelat hitam kaya akan ekstrak kakao yang baik untuk kornea. Namun, hindari konsumsi produk cokelat yang mengandung terlalu banyak gula atau pemanis.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi menyerupai kalsium, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut sangat penting bagi kesehatan mata.

Bawang merah

Bawang merah mengandung belerang, jenis mineral yang membantu menghasilkan zat kimia yang disebut glutathione yang berfungsi melindungi lensa mata.

Bit merah

Seperti wortel, bit merah juga kaya karoten yang mencegah katarak. Bit juga kaya akan zat besi yang sanggup meningkatkan kesehatan mata.

Anggur

Anggur kaya flavanoid yang menciptakan kornea tetap sehat. Mengonsumsi anggur dalam jumlah moderat sanggup menyehatkan jantung serta penglihatan Anda.

Telur

Telur, terutama kuning telur, mengandung dua nutrisi penting untuk mata, yaitu sulfur dan sistein. Keduanya bisa menciptakan lensa mata tetap jernih.

Nah, itu ia beberapa jenis masakan yang baik dikonsumsi biar kesehatan mata tetap terjaga. Sayangi mata anda.