Planet Apa Yang Menerima Julukan Bintang Timur Dan Planet Apa Yang Suhunya Paling Tinggi?

Planet venus menerima julukan sebagai Bintang Timur atau Bintang Pagi alasannya Venus kadang kala terlihat di sebalah timur pada dikala matahari sebelum terbit. Kemudian planet Venus juga dijuluki sebagai Bintang Senja atau Bintang Barat atau Bintang Malam alasannya kadang kala planet venus terlihat sebelum matahari terbenam. Venus juga dijuluki sebagai Bintang Kejora. Wah ternyata planet Venus ini mempunyai banyak julukan ya? Sama mirip kalian yang mempunyai nama julukan hehehe.
kadang terlihat di sebalah timur pada dikala matahari sebelum terbit Planet apa yang menerima julukan Bintang Timur dan planet apa yang suhunya paling tinggi?
Planet Venus selalu terlihat bercahaya terperinci dan planet Venus letaknya paling erat dengan bumi. Planet Venus juga dijuluki sebagai Kembarannya Bumi alasannya ukuran planet Venus hampir sama dengan Bumi.
Kalau kalian ditanya, planet manakah yang suhunya paling tinggi? Mungkin balasan kalian akan serempak menjawab planet Merkurius. Kalian niscaya akan beropini bila planet yang letaknya paling erat dengan Matahari niscaya suhunya paling tinggi. Jawaban tersebut yaitu SALAH. Lho mengapa bukan planet Merkurius? Terus planet apa yang suhunya paling tinggi?
Planet yang suhunya paling tinggi yaitu planet Venus. Pada siang hari suhunya mencapai 4800C. Mengapa kok sanggup paling tinggi? Karena susunan atmosfer atau udara yang terdapat pada planet Venus yaitu gas rumah kaca. Kaprikornus gas tersebut akan menunjukkan pengaruh rumah beling sehingga panas dari matahari akan terperangkap di dalam planet Venus. Sama halnya dengan kondisi bumi kita dikala ini yang sering digalakan Go Green alasannya sudah mengalami pemanasan global. Kaprikornus yang menyebabkan pemanasan global di bumi kita ini alasannya adanya gas rumah beling yang semakin meningkat.
Contoh gas rumah beling yaitu gas karbondioksida, gas CFC dari pendingin AC dan kulkas, gas nitrogen, dan gas monoksida dari asap kendaraan bermotor ataupun pabrik. Gas-gas tersebut menciptakan panas matahari tidak sanggup dipantulkan ke luar dari bumi melainkan gas tersebut akan terperangkap di dalam bumi sehingga suhu bumi makin meningkat. Hal yang paling terasa dari pemanasan global yaitu perubahan animo hujan ataupun animo kemarau di Indonesia yang tidak menentu kemudian gunung es di kutub utara sudah banyak yang mencair sehingga permukaan air maritim meningkat.
Balik lagi ke planet Venus...
Jarak planet Venus terhadap Matahari kurang lebih 108,2 juta km. Kemudian diameternya kurang lebih 12.100 km yang hampir sama dengan diameter planet bumi yaitu 12.000 km. Karena diameternya yang sama maka besar gaya gravitasi di panet Venus hampir sama dengan gravitasi di Bumi.
Untuk satu kali revolusi (mengelilingi matahari) planet Venus memerlukan waktu 225 hari. Kaprikornus diibaratkan bila satu tahun di planet Venus yaitu 225 hari. Planet Venus juga tidak mempunyai satelit sedangkan kita di Bumi mempunyai satelit alami yaitu bulan.