Skema Urutan Sistem Peredaran Darah Kecil Dan Besar

Berikut ini Pak Mono akan menjelaskan secara singkat wacana denah urutan sistem peredaran darah kecil dan sistem peredaran darah besar. Untuk lebih jelasnya kau dapat melihat pada gambar sebagai berikut:
Berikut ini Pak Mono akan menjelaskan secara singkat wacana denah urutan sistem peredaran Skema urutan sistem peredaran darah kecil dan besar
1. Peredaran darah kecil disebut juga dengan peredaran darah penderk alasannya ialah peredaran darah yang berasal dari jantung membawa CO2 (karbondioksida) menuju paru-paru untuk dilepaskan ke udara lalu mengambil oksigen untuk di bawa ke jantung.
Secara singkat denah sistem peredaran darah kecil adalah:
JANTUNG >> PARU-PARU >> JANTUNG (SERAMBI KIRI)
2. Peredaran darah besar disebut juga dengan peredaran darah panjang alasannya ialah peredaran darah yang berasal dari jantung (kaya akan oksigen dan sari-sari makanan) diedarkan ke seluruh badan kecuali paru-paru dan kembali ke jantung dengan membawa karbondioksida.
Secara singkat denah peredaran darah besar sebagai berikut :
JANGUNG (BILIK KIRI) >> SELURUH TUBUH >> JANTUNG (SERAMBI KANAN)
Cara kerja jantung
1. Jika serambi kiri dan serambi kanan kita mengembang, maka darah dari pembuluh balik atau vena akan menuju ke serambi.
2. Jika serambi kiri dan serambi kanan menutup, maka bab bilik akan mengembang. Kemudian darah yang berasal dari serambi akan masuk menuju bilik.

3. Jika bilik kiri dan bilik kanan menutup, maka darah akan keluar dari bilik lalu menuju ke pembuluh Aorta.