Cara Menciptakan Masker Wajah Alami

Masker wajah alami yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran serta materi alami lainnya merupakan salah satu cara perawatan wajah yang dikala ini sedang digemari oleh para wanita. Ya, banyak diantara mereka yang menentukan memakai produk alami daripada kosmetik, meksi masih banyak juga yang menggunakannya. Alasannya tentu sebab biayanya yang lebih murah serta lebih aman. Tidak menyebabkan pengaruh samping yang jelek bagi kulit wajah.Selain masker wajah, masker rambut sekarang juga sedang populer.

Proses pembuatan dan pengaplikasian masker alami ini tidaklah sesulit yang dibayangkan. Hanya saja, sebab membuatnya sendiri sering dianggap ribet dan tidak efisien. Padahal caranya sangat simpel dan step by step-nya hampir semua sama. Perbedaan hanya terletak pada bahannya.

Nah, disini saya akan memperlihatkan rujukan cara menciptakan masker wajah dari bahan-bahan alami mulai dari buah-buahan dan yang lainnya. Setiap materi biasanya ditujukkan untuk perawatan khusus. Misalnya masker tomat untuk merawat wajah berjerawat, masker beras dan masker bengkoang untuk memutihkan kulit.

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Pada belahan pertama ini saya akan memperlihatkan warta mengenai cara menciptakan masker wajah memakai bahan-bahan alami berkhasiat. Diantaranya madu, kunyit dan susu.

Cara Membuat Masker Madu

Masker wajah alami yang terbuat dari buah Cara Membuat Masker Wajah Alami
Masker madu ini sangat cocok untuk mengatasi wajah berjerawat. Kali ini kita akan menciptakan kombinasi antara madu dan pisang serta lemon.

Masker Pisang Madu

Buah pisang mengandung vitamin C dan magnesium yang baik untuk kulit. Kombinasi masker pisang dengan madu sanggup meremajakan kulit dengan membuang sel-sel kulit mati. Madu sendiri berperan sebagai antioksidan dan melindungi badan dari sinar UV.

Cara membuatnya juga gampang. ambil satu buah pisang yang sudah matang kemudian diblender hingga halus. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Untuk penerapannya, oleskan masker madu tersebut ke seluruh secara merata. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah masker kering dengan sendirinya, bilas dengan air higienis dan keringkan dengan handuk hangat.

Masker Lemon Madu

Kandungan citrit acid dan vitamin C yang tinggi pada buah lemon sanggup membantu anda menghilangkan bekas benjol dan mencerahkan kulit wajah. Kombinasinya dengan madu bisa menyegarkan dan melembabkan kulit, sekaligus sebagai antioksidan alami.

Cara membuatnya, sediakan 1 buah jeruk lemon dan peras airnya. Campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, cuci muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembab wajah setelahnya.

Masker Madu Kubis

Siapa sangka kalau kubis (kol) bisa dipakai sebagai masker wajah. Kombinasi antara kubis dan madu sanggup menciptakan wajah terlihat lebih berseri, dan menyamarkan kerutan.

Ambil kubis secukupnya kemudian diblender hingga halus. Tambahkan beberapa sendok makan madu kemudian aduk hingga rata. Aplikasikan adonan jus kubis dan madu tersebut secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus.

Cara Membuat Masker Kunyit

Masker wajah alami yang terbuat dari buah Cara Membuat Masker Wajah Alami
Ada yang ragu dengan khasiat kunyit? Silahkan baca artikel cara memutihkan wajah dengan kunyit. Artikel tersebut menjelaskan khasiat kunyit untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Kunyit bisa dikombinasikan dengan materi alami lainnya sesuai kebutuhan dan jenis kulit anda.

Masker Kunyit Susu Lemon

Ada 3 materi utama disini, yaitu debu kunyit, susu cair dan air lemon. Cara membuatnya gampang, campurkan debu kunyit dan susu cair hingga membentuk adonan menyerupai pasta. Tambahkan air perasan jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. Oleskan adonan tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air masbodoh dan keringan dengan handuk lembut. Untuk hasil maksimal Anda bisa memakai camppuran debu kunyit dengan sedikit air dan gunakan sebagai scrub sambil dipijat-pijat secara lembut.

Masker Kunyit Jeruk Nipis

Kombinasi antara kunyit dan jeruk nipis bisa memutihkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat. Hal ini sebab kandungan antioksidan dan antibakteri dari jeruk nipis yang sangat kuat. Jika tidak ada jeruk nipis bisa diganti dengan lemon.

Langsung saja, sediakan satu sendok makan debu kunyit dan satu sendok makan air jeruk nipis, kemudian campurkan materi tersebut hingga merata dan berbentuk pasta. Oleskan pada wajah secara merata sambil dipijit-pijit ringan. Diamkans elama 30 menit kemudian bilas adengan air hingga bersih. Hasilnya akan terlihat sesudah pemakaian beberapa kali. Kulit akan terllihat lebih kencang, segar dan putih berseri.

Cara Membuat Masker Susu

Masker wajah alami yang terbuat dari buah Cara Membuat Masker Wajah Alami
Susu merupakan materi makanan yang mempunyai banyak kandungan gizi. Selain dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, susu juga dijadikan sebagai materi untuk produk kecantikan. Namun, kita juga bisa memanfaatkan susu sebagai masker untuk perawatan wajah. Dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, tambah berkhasiat.

Masker Susu dan Almond

Kacang almond dikenal dengan kandungan minyak esensialnya yang bisa menjaga kesehatan kulit. Minyak almond ini mempunyai kegunaan mengembalikan kesejukan kulit dan menjaga kelembabannya. Sangat cocok dipadukan dengan susu sebagai masker untuk wajah.

Campurkan 1 sendok makan susu bubuk, minyak almond dan madu hingga membentuk adonan pasta. Olskan masker ini secara merata dari wajah hingga leher. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Susu dan Garam

Masker kali ini resepnya sangat sederhana dan simpel didapat. Campuran antara susu dan garam ini akan membersihkan pori-pori kulit sehingga wajah terlihat lebih higienis dan bercahaya.

Campurkan susu debu dan garam dengan air perasan jeruk nipis. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut. Setelah melaksanakan perawatan ini, pori-pori kulit akan mengecil dan kulit wajah terlihat lebih halus.

Cara Membuat Masker Buah-Buahan

Masker wajah alami yang terbuat dari buah Cara Membuat Masker Wajah Alami
Selain bahan-bahan alami menyerupai madu, susu dan yogurt, buah-buahan pun bisa dijadikan sebagai masker wajah alami. Buah-buahan yang biasa dijadikan sebagai materi pembuatan masker ialah pisang, melon, anggur, apel, tomat, jeruk nipis, lemon, pepaya, stroberi, mentimun dan alpukat. Tapi kita tidak akan bahas semuanya sebab terlalu panjang. Jari saya bisa kribo nanti, hehe.

Masker Buah Anggur

Buah anggur ternyata mempunyai khasiat untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah. Kandungan antioksidannya juga sanggup melawan keriput. Untuk menciptakan masker anggur, caranya cukup simpel. Ambil beberapa buah anggur kemudian blender dan saring. Ambil kapas dan celupkan pada jus anggur tadi. Ratakan pada wajah dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air mawar. Masker ini bisa dipakai setiap hari untuk semua jenis kulit.

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal dengan kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi. Sudah semenjak lama, jeruk nipis dipakai sebagai materi untuk menghilangkan jerawat. Kali ini kita akan menciptakan masker jeruk nipis untuk membebaskan wajah dari jerawat. Caranya, campurkan minyak sari kacang tanah (yang bisa didapatkan dari apotek atau toko kosmetik) dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan adonan ini pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Masker Mentimun

Masker mentimun ini akan melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Jadi, kalau anda seharian berada di luar rumah tersengat matahari, dikala pulang, cobalah untuk menciptakan masker mentimun ini. Caranya, campurkan jus mentimun, air rendaman mawar dan gliserin nabati. Gliserin nabati bisa Anda dapatkan di toko materi kimia. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah Anda.

Masker Stroberi

Anda suka mengkonsumsi stroberi? Lain kali sisakan sedikit untuk dibentuk masker. Caranya, blender sttoberi namun jangan terlalu halus. Campurkan dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan ramuan tersebut ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Ketika masker hampir kering, lakukan pemijatan secara melingkar untuk melepaskan sel-sel kulit mati. Bilas dengan air dingin.

Masker Buah Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Masker dari buah apel ini sangat cocok bagi pemilik kulit berminyak sebab sanggup mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah. Blender satu buah apel hingga halus kemudian aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa dikala hingga masker mengering dengan sendirinya. Basuh dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan minyak, kemudian cuci kembali dengan air masbodoh biar pori-pori menutup.

Sebenarnya masih banyak lagi buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah. Namun sebab saya sudah capek dan ngantuk ditambah lapar, jadi cukup segini dulu. Lain kali Insya Alloh akan saya update untuk warta yang lebih lengkap lagi. Semoga bermanfaat.