Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan dan harga diri bagi pria. Jika rambut anda mengalami kerontokan, tentu saja hal ini sanggup mengurangi rasa percaya diri Anda. Karena itulah, rambut harus dirawat dengan baik, sama seperti merawat wajah.

Sebenarnya rambut rontok ialah hal yang lumrah, alasannya rambut mempunyai siklus hidup, dimana rambut yang sudah bau tanah akan rontok dan digantikan dengan rambut yang baru. Normalnya setiap hari seorang perempuan mengalami kurang dari 90 helai rambut rontok, bila lebih dari itu maka harus segera dilakukan perawatan.

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan dan harga diri bagi laki-laki Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami
Rambut rontok
Berikut ini beberapa cara merawat rambut rontok secara alami yang sanggup anda lakukan.

Pijat kepala dengan hot oil
Cara terbaik untuk mengurangi rambut rontok Anda ialah memijat-pijat kepala dengan hot oil. Pemijatan ini dilakukan untuk menghilangkan rambut rusak dan menawarkan nutrisi yang sempurna untuk rambut Anda.

Minyak Kemiri
Pemakaian minyak kemiri sanggup mengurangi kerontokan rambut, bahkan kerontokan yang berasal dari akar rambut. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri sanggup menguatkan akar rambut. Memakai minyak kemiri cukup mudah, cukup oleskan di rambut dan kulit kepala. Pijat perlahan kemudian diamkan 1 jam atau 1 malam. Lalu keramaslah menyerupai biasa. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali

Ekstrak kelapa
Kelapa ialah buah yang mempunyai banyak manfaat. Salah satunya ialah menutrisi rambut Anda. Minyak kelapa dan santan ialah ekstrak kelapa yang sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Ekstrak kelapa ini akan menciptakan rambut Anda lembut dan kuat.

Gunakan Gel Lidah Buaya
Untuk perawatan alami, gunakan gel pengecap buaya. Ambil daging pengecap buaya dan usapkan pada helaian rambut Anda. Diamkan semalaman untuk terapi. lakukan perawatan ini selama 2 kali seminggu biar rambut Anda lebih lembab, sehat dan berkilau.

Keramas Dengan Air Dingin
Selain pengecap buaya, keramas dengan air masbodoh menciptakan rambut Anda lebih berpengaruh dan mengkilat. Rambut patah biasanya lebih ringkih dan kurang dekat dengan air hangat. Usahakan selalu keramas dan membilas rambut dengan air dingin. Kemudian biarkan rambut kering secara alami.

Produk Susu
Susu dan jenis produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya akan kalsium,protein dan vitamin D.Vitamin D berkhasiat untuk membantu badan menyerap kalsium.Karena rambut terdiri dari sebagian besar protein maka sangat di anjurkan untuk makan -makanan yang bayak mengandung kalsium dan protein menyerupai yoghurt, keju, tahu, telur dan susu kedelai.

Ikan dan Kacang
Makanan yang kaya protein dan zat besi menyerupai ikan ,bit dan hati sanggup membantu memperkuat batang rambut sehingga sanggup mengurangi kerontokan pada rambut.selain makan-makanan yang kaya protein dan zat besi di anjurkan pula untuk mengkonsumsi buahan-buahan yang mengandung vitamin C alasannya vitamin C sanggup membatu perembesan zat besi dalam tubuh.

Daun Seledri
Selain mengurangi rontok, seledri sanggup menyegarkan kulit kepala dan menciptakan rambut tumbuh lebih sehat. Caranya, ambil 8 sampai 10 batang seledri. Haluskan dengan blender. Keramas menyerupai biasanya, tepuk-tepuk rambut dengan handuk sampai air berkurang. Oleskan seledri halus di seluruh penggalan kulit kepala. Pijat kulit kepala selama 3 sampai 5 menit. Bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit sampai 1 jam. Bilas rambut sampai bersih.

Minyak Zaitun
Untuk mendapat rambut yang kuat, tidak gampang patah dan rontok, lakukan perawatan alami yang telah terbukti dari generasi ke generasi. Pemakaian minyak zaitun pada rambut, juga minyak kelapa atau minyak argan terbukti sanggup menciptakan rambut lebih sehat, berpengaruh dan berkilau. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu dan buktikan hasilnya.

Nah, itulah beberapa materi alami untuk merawat dan mengatasi rambut rontok. Lakukan secara rutin biar akhirnya lebih maksimal.