Cara Merawat Rambut Kering Dan Kusut

Selain rambut rontok, rambut kering juga menjadi salah satu duduk masalah rambut yang tidak sanggup diabaikan. Rambut kering akan terlihat tidak sehat dan kurang bercahaya. Selai itu, rambut kering juga bertanggung jawab kenapa rambut gampang kusut.

Nah, sesudah sebelumnya aku menyebarkan isu mengenai cara merawat rambut rontok, kali ini aku akan membagikan tips bagaimana cara merawat rambut kering dan kusut. Namun sebelumnya mari kita lihat dulu, apa sih penyebab rambut kering ?

 rambut kering juga menjadi salah satu duduk masalah rambut yang tidak sanggup diabaikan Cara Merawat Rambut Kering dan Kusut
Rambut kering dan kusut
Seperti dilansir laman Boldsky, berikut ini beberapa penyebab rambut menjadi kering dan kusut.
  • Terlalu sering terkena sinar matahari secara pribadi dan dalam waktu yang lama.
  • Menggosok rambut memakai handuk sesudah final keramas.
  • Terlalu sering memakai cat rambut untuk mewarnai rambut.
  • Menggunakan aneka macam macam obat juga sanggup merusak rambut.
  • Terlalu sering pergi ke salon, lantaran biasanya salon memakai materi kimia.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Untuk mendapat rambut yang indah, tidak rusak, kering dan bercabang Anda sanggup menyimak tips-tips dibawah ini.

Minyak Zaitun
Selain sanggup dipakai untuk erwatan rambut rontok, minyak zaitun juga berguna sebagai pelembab rambut dan mengatasi rambut kering. Setiap dua ahad sekali oleskan minyak zaitun hangat pada rambut, untuk menghangatkan minyak tersebut sanggup memakai microwave. Ketika di olesi rambut dalam keadaan basah. Biarkan selama lima menit, kemudian keramas dengan shampo.

Masker Mayonaise
Mayonaise terbuat dari telur, minyak zaitun, lemon dan semua materi alami yang diharapkan untuk memberi nutrisi pada rambut. Membuatnya tidak sulit, Anda sanggup memakai bahan-bahan yang gampang ini: 3 sdm mayonaise plain/tanpa rasa, 1 buah pisang, lumatkan hingga halus berbentuk pasta. Campur semua materi hingga rata berbentuk pasta. Oleskan masker pada rambut yang kering. Oleskan hanya pada cuilan helai rambut, jangan mengenai kulit kepala. Diamkan selama 20 menit. Anda sanggup membungkus masker dengan handuk hangat. Bilas masker dan basuh rambut ibarat biasa. Akan lebih baik bila rambut dikeringkan dengan cara alami.

Cuka apel
Cuka apel mempunyai kegunaan untuk mengurangi rambut rusak dan menciptakan rambut menjadi lebih halus. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya, oleskan adonan tersebut ke area rambut sesudah keramas ketika rambut masih basah, diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas hingga higienis tanpa memakai shampo.

Masker Pisang
Haluskan pisang, bila ingin cepat, blender pisang hingga halus, tambahkan materi lain hingga tercampur rata. Pada rambut kering, aplikasikan masker rambut. Anda sanggup menggunakannya dari pangkal rambut atau hanya ujungnya saja. Bungkus kepala dengan handuk, atau sanggup memakai tas kresek ibarat dalam video tutorial. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Keramas rambut ibarat biasa. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau gunakan hair dryer angin dingin. Selesai.. rambut terasa lebih lembut.

Cara Perawatan Rambut Kering


Selain memakai masker alami untuk mengatasi rambut kering, Anda juga perlu melaksanakan beberapa tips berikut ini untuk merawat rambut kering biar tidak gampang kusut:

Hindari Pengering Rambut
Mengeringkan rambut dengan alat pengering yang panas sanggup menimbulkan rambut menjadi stress dan ujung-ujungnya menjadikan kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya biar rambut tidak gampang rusak dan bercabang keringkan rambut dengan kipas atau cukup diangin-anginkan saja.

Gunakan Kondisioner Rambut
Seminggu sekali gunakan kondisioner sesudah keramas diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian gres dibilas. Kondisioner usahakan jangan hingga tersisa di rambut dan ketika memakai tidak mengenai kulit kepala lantaran akan menimbulkan rambut lepek dan berminyak.

Sisir Rambut Dengan Benar
Cara menyisir rambut sangat besar lengan berkuasa dengan kesehatan rambut Anda. Usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut.

Vitamin rambut
Berbeda dengan serum, vitamin rambut cenderung lebih ringan formulanya. Nah, Anda sanggup memijit cuilan batang rambut dengan vitamin ini untuk mendukung dan mencukupi kebutuhan nutrisi rambut.

Shampoo khusus rambut kering
Pastikan Anda menentukan shampoo khusus untuk jenis rambut kering. Langkah ini cukup penting lantaran rambut membutuhkan kelembaban yang ganda, yang sanggup diperoleh lewat formula shampoo untuk rambut kering.

Bagi Anda yang mempunyai rambut kering dan gampang kusut sanggup mempraktekan beberapa tips diatas untuk mengatasinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.