Cara Merawat Dan Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering sanggup disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya kekurangan vitamin, kekurangan cairan dan terlalu usang berada di ruangan ber-AC. Kulit yang kering tentunya akan merusak penampilan kita bila tidak diantisipasi dengan benar. Maka dari itu kita harus mencari cara untuk mengatasi sekaligus merawatnya.

Dan berikut ini beberapa cara untuk merawat dan mengatasi kulit kering menyerupai dilansir oleh allwomenstalk.

Kulit kering sanggup disebabkan oleh beberapa hal Cara Merawat dan Mengatasi Kulit KeringLosion tubuh

Pastikan seluruh pecahan tubuh dilapisi losion tubuh yang melembabkan. Ulangi pemakaian di tangan sesudah mencuci tangan.

Alat kelembapan

Udara kering di rumah sanggup memengaruhi kulit semakin kering. Untuk mengatasinya, beberapa orang menyarankan untuk memasang alat pengatur kelembapan untuk mengembalikan kelembapan udara beredar di rumah.

Minum air putih

Utamanya, kekeringan kulit sanggup diatasi dengan minum banyak air putih. Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum setidaknya delapan gelas perhari.

Busana tertutup

Cuaca hambar dan angin kering sanggup menciptakan kulit semakin kering. Maka, pastikan kulit terlindungi pakaian dikala keluar rumah. Pencegahan adalah solusi terbaik bagi kulit yang kering.

Kurangi mandi

Penggunaan sabun dan air dikala mandi, akan melunturkan minyak alami yang diproduksi tubuh sehingga kulit akan semakin kering.

Mandi lebih singkat

Air besar lengan berkuasa besar terhadap kekeringan kulit. So, persingkat waktu mandi mulai sekarang.

Kurangi sabun mandi

Seperti poin pertama, sabun mengeringkan kulit. Beberapa pakar menyarankan sabun hanya dipakai di wajah, ketiak dan alat genital. Juga, beralihlah ke pembersih berbahan lembut biar kulit tak lantas semakin kering.

Keringkan tubuh dengan menepuk-tepuk handuk

Ketika mengeringkan tubuh sesudah mandi, ada baiknya kita menepuk handuk bukan menggosoknya. Menggosok akan menciptakan kulit semakin kering.

Oke, itu beliau beberapa tips cara mengatasi dan merawat kulit kering. Baca juga artikel cara merawat rambut kering dan kusam.