Jangan Lakukan Hal Ini Dikala Anda Minum

Jangan lakukan hal ini ketika anda minum – sebagian besar penyusun badan kita yaitu air, sehingga kita memerlukan air yang cukup besar dalam satu hari, ada banyak orang yang menyarankan kita untuk minum sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam satu hari, hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya problem kehilangan cairan tubuh atau sakit punggung sebab kurang minum air.
 sebagian besar penyusun badan kita yaitu air Jangan lakukan hal ini ketika anda minum
larangan ketika minum

Minum yaitu suatu proses yang di lakukan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan air dalam jumlah tertentu. Proses minum ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan sebab justru akan berdampak jelek bagi anda, contohnya ketika anda minum sambil tertawa sanggup mengakibatkan anda tersedak. Contoh lainnya yaitu ketika Anda minum yang masih panas, niscaya Anda akan meniupnya ketika hendak meminum, padaha hal tersebut sanggup berdapak jelek terhadap kesehatan Anda, tercampurnya Antara H2O dan CO2 akan menghasilkan zat kimia H2CO3 yang sanggup mengakibatkan penyakit jantung.  Nah itulah tadi sebagian dari imbas jelek bila kita tidak memperhatikan cara minum yang baik dan benar.  Oleh sebab itu pada artikel ini akan di bahas apa saja larangan yang tidak boleh di lakukan ketika minum.

Hal Yang dihentikan dilakukan Ketika Minum

Sebenarnya sebagai seorang muslim kita telah di ingatkan oleh rasulullah SAW, mengenai beberapa larangan ketika minum, contohnya larangan bernafas ketika minum, meniup minuman yang panas dll, hal tersebut sanggup kita gunakan sebagai pesan tersirat untuk menjaga kesehatan badan kita, dan pada era kini ada pula klarifikasi secara ilmiah yang menguatkan hal tersebut.


Jangan bernafas ketika minum
Salah satu susila ketika minum kita diperintahkan oleh Rasulullah untuk menahan nafas ketika meneguk air di baskom atau gelas. Bernapas merupakan acara menghirup dan mengeluarkan udara melelui salauran pernapasan.  Saat bernafas terjadi dua proses yang dialami yakni menghirup udara dan menghembuskan udara. Saat menghirup udara badan kita menyerap oksigen (O2) yang merupakan udara bersih.  Namun ketika kita menghembuskan nafas udara yang keluar yaitu karbon dioksida (CO2).

Yang perlu anda ketahui bahwa ketika gas CO2 ini bertemu dengan air H2O, maka hal tersebut akan membentuk senyawa gres yaitu zat asam H2CO3. Mungkin anda bertanya Tanya apa ancaman dari gas H2CO3 ini bagi badan kita ??, begini zat H2CO3 ini yaitu salah satu zat yang sanggup mengakibatkan timbulnya penyakit jantung. Selain itu hal yang perlu anda perhatikan yaitu gas yang kita hembuskan mengandung banyak sekali macam penyakit dan sisa sisa yang sanggup mengakibatkan penyakit dan membahayakan badan kita.  Olehkarena itu sebaiknya ketika kita minum usahakan untuk menahan nafas kita.

Jangan habiskan minuman dalam satu tegukan
Ketika kita minum, sebaiknya kita melaksanakan susila minum dengan benar, sebaiknya jangan menghabiskan minuman dalam satu tegukan, mengapa demikian, hal ini sebab apabila seseorang membiasakan diri minum dengan menghabiskan air dalam satu kali tenggakan, paru-paru akan menyempit dan nafasnya akan berat. Dampaknya kedua paru-parunya akan menekan jantung  sehingga mengalami gagal jantung, kemudian membalik ke hati maka hatinya akan membengkak, kemudian sekujur tubur akan menggembur.

Oleh sebab itu, sungguh sangat mulia anutan dari Rasulullah agar  kita meminum air seteguk demi seteguk (antara dua tegukkan dijeda  dengan nafas), dan meminum air satu gelas dengan tiga kali tegukkan. Sebab hal ini lebih memuaskan rasa dahaga dan lebih menyehatkan tubuh.

Jangan meniup minuman
Mengapa kita dihentikan untuk meniup minuman kita ? bahwasanya rasulullah SAW telah menunjukkan pesan tersirat kita semenjak beberapa era dahulu sebelum adanya pembuktian secara ilmiah, bahwa kita dihentikan untuk meniup minuman, dan ketika ini telah ada pembuktian secara ilmiah yang mendukung hal tersebut.  Pernyataan mengenai ancaman meniup makanan panas sudah mulai banyak dibahas sehabis banyak yang tahu ada hadist nabi yang melarang untuk meniup makanan ataupun minuman panas yang ada dalam wadah. Untuk memperjelas mengenai problem tersebut berikut ini penjelasannya.

Asam Karbonat
Penyebab larangan meniup makanan yang pertama ini sangat berafiliasi dekat dengan sebuah zat kimia yang disebut asam karbonat. Asam karbonat atau H2C03 yaitu senyawa kimia yang bahwasanya sudah ada didalam badan kita dimana berfungsi untuk mengatur kadar keasaman darah. Semakin tinggi kandungan asam karbonat dalam darah maka akan semakin asam darah. apabila seseorang bernafas atau meniupkan nafasnya maka beliau akan mengeluarkan senyawa kimia C02 atau karbondioksida. Karbondioksida ini intinya tidak boleh bersentuhan dengan air, sebab bila bersentuhan dengan air yang mempunyai susunan kimia H20 akan membentuk senyawa asam karbonat yang berbahaya bagi tubuh.

H. Pylori
Bakteri H. Pylori yaitu basil yang mengakibatkan gangguan lambung mulai dari luka kecil sampai membesar menjadi tukak lambung. Yang mengerikan lagi, basil ini sanggup dengan gampang menyebar melalui pernafasan.

Mikroorganisme
Pernafasan yaitu salah satu jalan keluar bagi mikroorganisme, virus dan basil untuk menyebar dan menularkan pada insan lainnya. Tak hanya asam karbonat dan bakter H. Pylori saja yang sanggup menular dan menyebar dengan tiupan, tetapi jenis basil dan virus lainnya juga sanggup menyebar. Sebut saja virus TBC, virus berbahaya yang terkadang tak disadari oleh seseorang yang mengidapnya yang akan dengan gampang menular melalui droplet dan pernafasan yang intens. Sedangkan makanan atau minuman yaitu sesuatu yang terang akan masuk kedalam badan kita, diserap apa saja yang terkandung didalamnya termasuk nutrisi dan basil yang terkandung didalamnya.