Cara Mengobati Biduran Secara Alami

Cara Mengobati biduran secara alami - biduran atau dalam istilah medis di kenal dengan urtikaria ialah suatu penyakit yang menyerang area kulit biasanya di tandai dengan munculnya bercak merah dan terasa gatal, bukan hanya itu saja penderita biduran ini juga mencicipi nyeri dan panas.biduran ini awalnya muncul hanya di satu area kulit namun kalau di biarkan sanggup menyebar ke area kulit lainnya.
 biduran atau dalam istilah medis di kenal dengan urtikaria ialah suatu penyakit yang men Cara Mengobati biduran secara alami
Cara Mengobati biduran secara alami

penyakit biduran ini di bagi menjadi dua jenis yaitu biduran yang hanya berlangsung dalam waktu yang sebentar sanggup berjam jam ataupun berhari hari namun sanggup hilang dengan sendirinya, biduran ini biasa di sebut biduran akut atau biduran ringan, namun ada juga biduran yang berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, biduran jenis ini biasanya berlangsung lebih dari enam ahad dan ada kemungkinan untuk kambuh dan memerlukan pengobatan untuk mengatasinya, biduran ini disebut dengan biduran kronik.

Faktor penyebab biduran

Biduran ini sanggup disebakan oleh beberapa faktor yang sangat beragam, namun secara umum biduran ini disebabkan oleh timbulnya alergi. alergi yang sanggup mengakibatkan biduran ini mulai dari adanya kontak yang memicu timbulnya alergi menyerupai bulu binatang, mengkonsumsi makanan penyebab biduran menyerupai telur, gandum, udang, telur, kerang, selain itu mengkonsumsi obat menyerupai antibiotik, aspirin dll juga sanggup mengakibatkan terjadinya biduran.

Cara Mengobati biduran secara alami

ada bermacam-macam materi alami yang sanggup anda gunakan untuk mengobati penyakit biduran secara alami, dengan memakai materi alami anda tidak perlu takut ancaman efek samping menyerupai hanya memakai materi bahan kimia.

Mengobati biduran dengan buah asam dan temulawak
temulawak ialah salah satu materi alami yang sudah tidak perlu di ragukan dalam pembuatan jamu jamu tradisional di indonesia.  anda sanggup mengkombinasikan temulawak dengan asam sebagai materi alami untuk mengatasi penyakit biduran.

caranya : siapkan terlebih dahulu materi bahan nya yaitu 15 gr temulawak, asam, dan gula aren.  rebus kesemua materi tersebut dengan 2 gelas air saja, tunggu hingga tersisa kira kira setengah gelas saja. tunggu hingga dingin, lalu saring.  anda sanggup mengkonsumsi ramuan ini secara teratu sebagai untuk mendapat hasil yang lebih maksimal

Mengobati biduran dengan jahe dan cuka beras hitam
caranya cukup siapkan materi bahan menyerupai cuka beras hitam sebanyak 100cc, 30 gr jahe dan gula merah.  pertama tama tumbuk jahe hingga halus, rebus semua materi tersebut kedalamair, tnggu hingga dingin, anda sanggup mengkonsumsinya 2 x sehari

Mengobati biduran dengan minyak kayu putih dan zaitun
siapkan terlebih dahulu minyak kayu putih dan zaitu serta mentol kristal sekitar 1 sdm.  aduk kesemua materi hingga merata, anda sanggup memakai ramuan ini dengan menggosokkannya pada kulit yang terkena biduran.

Mengobati biduran dengan kunyit dan sambiloto
siapkan materi bahan nya menyerupai 20gram daun kelor, 10 gram sambiloto, 1sdm adas, 3 butir bawang merah.  cuci terlebih dahulu kesemua materi tersebut hingga higienis lalu tumbuk hingga halus.  rebus dengan 600 ml air hingga tersisa 1/3 saja.  saring dan dinginkan, anda sanggup mengkonsumsi ini sebanyak 3x sehari.

hindari pemicu alergi
salah satu penyebab utama timbulnya biduran ialah alergi, kalau anda mengetahui anda terkena alergi apa, maka anda sanggup menghindarinya sehingga anda sanggup terhindar dari penyakit biduran.
sebagai pola kalau anda mengalami biduran lantaran alergi terhadap udara dinginanda sanggup menghindari udara hambar ini menyerupai dengan mandi dengan air hangat untuk mencegah timblnya biduran.

nah itu tadi beberapa Cara Mengobati biduran secara alami yang sanggup anda terapkan dengan gampang di rumah, untuk mendapat hasil yang maksimal sebaiknya anda melakuka tips ini secara teratur.