Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag

tips berpuasa bagi penderita maag - tanpa terasa bulan ramadhan telah datang, semua umat islam diwajibkan untuk melaksanakan puasa selama satu bulan penuh dan melaksanakan amalan amalan lainnya dengan tujuan untuk menimbulkan kita semakin bertakwa.  puasa merupakan suatu hal yang sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan badan terutama sistem pencernaan kita, dengan melaksanakan puasa sistem pencernaan kita akan istirahat lebih dari 12 jam dalam satu hari, hal tersebut menawarkan kesempatan bagi organ pencernaan untuk  melakukan regenerasi diri.  
 tanpa terasa bulan ramadhan telah tiba Tips berpuasa bagi penderita maag
tips berpuasa bagi penderita maag

bagi orang yang tidak mengalami penyakit perut menyerupai maag, puasa bukan menjadi suatu persoalan yang berarti lantaran beliau sanggup melakukannya tanpa ada rasa sakit, namun bagi orang yang mempunyai penyakit maag tentu hal tersebut menciptakan nya merasa sangat sakit, dan mengandalkan obat maag sebagai cara yang biasa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit jawaban maag tersebut.  namun dikala kita berpuasa kita tidak sanggup mengkonsumsi obat maag tersebut setiap waktu.  

pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips tetap berpuasa bagi penderita maag, yang sanggup anda lakukan secara gampang tanpa perlu khawatir mencicipi sakit maag selama menjalani aktivitas puasa sehingga anda akan lebih khusuk dalam mengerjakan dan menambah amal ibadah yang lainnya.

Penyebab penyakit maag

sebelum kita bagikan tips berpuasa bagi penderita maag namun kita akan mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab dari timbul nya penyakit maag, sehingga anda sanggup melaksanakan antisipasi biar tidak mengkonsumsi makanan yang sanggup mengakibatkan serangan maag.  penyebab maag sangat bermacam-macam namun ada beberapa penyebab utama nya yaitu : 

terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas
mengkonsumsi makanan pedas dengan porsi yang cukup banyak dan sering, sanggup menciptakan anda mengalami penyakit maag hal ini disebabkan lantaran lambung anda akan bekerja dengan ekstra dikala anda mengkonsumsi makanan pedas tersebut

terlalu banyak mengkonsumsi kafein
kafein ini biasanya terdapat pada kopi, dengan konsumsi yang banyak anda juga akan sanggup terjangkit panyakit maag ini, walaupun kafein ini sanggup bersifat menenangkan namun bila konsumsi dengan sering maka perut anda pun akan mengalami maag.

makan tidak teratur
konsumsi makanan yang tidak teratur sanggup mengakibatkan penyakit maag lantaran bila anda terbiasa makan 3x sehari, tiba tiba anda mengkonsumsi makanan hanya 1 kali sehari dalam beberapa waktu, maka hal tersebut bisa memicu timbulnya penyakit maag.

tips berpuasa bagi penderita maag

biar anda sanggup melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan terbebas dari penyakit maag, maka anda perlu untuk melakukan tips berpuasa bagi penderita maag ini.

hindari makanan yang pedas 
lantaran penyebab utama timbul nya maag ini yakni konsumsi makanan pedas yang hiperbola oleh lantaran itu pada dikala berpuasa sebaiknya anda menjaga konsumsi makanan anda, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas, asam dll.

konsumsi makanan dalam porsi kecil dikala berbuka
sebaiknya dikala anda berbuka puasa jangan eksklusif makan makanan yang berat menyerupai nasi dll, namun sebaiknya anda mulai dengan minum teh hangat ditambah dengan makanan yang ringan biar perut anda tidak kaget sesudah berpuasa lebih dari 12 jam.

konsumsi karbohidrat dikala sahur
pada dikala sahur usahakan untuk mengkonsumsi karbohidrat hal ini untuk menciptakan anda tetap besar lengan berkuasa selama menjalankan puasa seharian, dan mencegah anda terjangkit penyakit maag.

konsumsi obat maag dikala berbuka, sebelum tidur, dan sahur.
biar anda terbebas dari penyakit maag yang menyerang pada dikala anda berpuasa sebaiknya anda mengkonsumsi obat maag di waktu yang sempurna yaitu dikala berbuka, sebelum tidur dan sahur, hal ini untuk mengantisipasi timbulnya penyakit maag yang bisa menyerang sewaktu waktu

itu tadi beberapa tips berpuasa bagi penderita maag biar mendapat puasa yang lebih nyaman dan terbebas penyakit maag.  untuk mencegah timbulnya serangan maag pada siang hari sebaiknya anda mengkosumsi obat maag secara teratur.