Cara Merawat Dan Mempercantik Kuku Semoga Indah

Cara Merawat dan Mempercantik Kuku Agar Indah - Kuku ialah sebuah organ terluar badan yang terletak dijari kita. Kuku ini terbentuk dari sebuah gel lembut yang mati kemudian mengeras dan kemudian tumbuh pada jari kita. Di sekeliling kuku ini terdapat sebuah kulit ari, fungsi kulit ari sendiri untuk melindungi kuku dari kotoran yang masuk kedalam kuku. Tahukah anda, kalau kuku memiliki fungsi yang penting bagi kita. Salah satu fungsinya yakni untuk melindungi ujung jari yang lembut dan penuh dengan sel saraf.

Selain itu kuku juga berfungsi untuk mempertinggi daya sentuh kita. Hal unik dari kuku adalah, ternyata kuku jari tangan pertumbuhannya empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan kuku jari kaki. Maka tidak heran kalau anda sudah memotong kuku tangan beberapa kali namun gres sekali memotong kuku jari kaki.

Cara Merawat dan Mempercantik Kuku

Cara Merawat dan Mempercantik Kuku Agar Indah Cara Merawat dan Mempercantik Kuku Agar Indah

Mempunyai kuku yang sehat, higienis dan indah merupakan sebuah dambaan bagi setiap orang. Terlebih bagi seorang perempuan yang memang pekerjaannya menuntut biar dirinya tampil dengan cantik. Banyak memang kini ini,orang yang rela menghabiskan uangnya demi merawat kuku dengan pergi ke salon. Padahal, perawatan yang lebih murah sendiri masih banyak yaitu dengan cara merawatnya dengan materi alami.

Langsung saja Anda simak tips perawatan yang berkaitan dengan cara merawat kuku dan mempercantik kuku biar indah secara alami.

1. Menggunakan belimbing wuluh
Mungkin bagi anda yang bukan orang jawa akan absurd dengan nama tumbuhan yang satu ini. Blimbing wuluh bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang berada di sela-sela kuku anda. Untuk cara menggunakannya, anda hanya perlu memoong blimbing wuluh kemudian menggosokannya ke sela-sela kuku anda.

2. Konsumsi lemon
Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Ini sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kuku anda. Untuk cara menggunakanny sebagai perawat alami kuku anda, anda hanya perlu mengiris lemon menjadi beberapa bagian. Setelah itu gosokan oirisan lemon tadi ke kuku anda dan diamkan beberapa waktu. Setelah anda mencoba tips ini niscaya anda akan mendapat kuku yang putih dan sehat. Selain itu, juga sanggup menghilangkan bekas kuning di kuku anda akhir cat yang tidak benar.

3. Bawang putih
Bawang putih juga sanggup anda gunakan sebagai alternatif alami untuk merawat kuku anda. Caranya anda hanya perlu menggosokkan bawang putih pada bab atas kuku anda. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan tips ini secara rutin.

4. Kulit semangka
Buah yang berbentuk lingkaran dan berwarna merah pada daging buahnya ini juga bermanfaat utnuk menjaga kesehatan kuku anda. Nah, kalau dikala anda makan buah semangka anda membuang kulitnya, maka dari kini saya sarankan untuk tidak membuang kulitnya. Karena bab yang bermanfaat dari semangkan untuk merawat kulit anda ialah kulitnya.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu menggosokkan kuit semangka pada kuku anda, diamkan beberapa dikala sampai air gosokan kulit semangka yang ada di kulit anda mongering.

5. Perbanyak minum air putih
Air putih juga sanggup anda manfaatkan untuk merawat kuku anda biar tetap sehat, bersih, dan putih. Dengan banyak dan rajin mengkonsumsi air putih, maka kuku anda akan terhindar dari kekeringan.

6. Menggunakan pengecap buaya
Tidak hanya saja bermanfaat untuk merawat rambut dan kulit biar tetap sehat dan juga cantik, pengecap buaya juga bermanfaat untuk merawat kuku kita. Caranya yaitu dengan mengambil jel pengecap buaya kemudian oleskan pada kuku yang hendak dibersihkan secara merata. Lakukan tips ini secara rutin untuk mendapat kuku yang bersih, putih dan juga sehat.

Nah, itulah kurang lebih tips cara mempercantik kuku dan merawatnya secara alami yang sanggup saya bagikan. Mungkin anda juga memiliki cara yang lainnya, maka dari itu jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya dikolom komentar dibawah ini. Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.