Pengen Awet Muda? Perhatikan 4 Hal ini

KESEHATANKU-Awet muda menjadi harapan setiap orang, banyak jalan yang ditempuh untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan awet muda. Bahkan beberapa orang mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan perawatan supaya tubuh sehat dan awet muda. Banyak faktor yang berpengaruh untuk mendapatkan tubuh awet muda, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal berupa genetik dan manajemen stres, sedangkan faktor eksternal sangat banyak salah satunya adalah  makanan yang dikonsumsi. Makanan memiliki banyak pengaruh terhadap kesehatan tubuh terutama untuk mendapatkan tubuh yang awet muda. Maka dari itu sangat penting untuk mengatur pola makan dan makanan apa saja yang berpengaruh baik terhadap tubuh. Berikut adalah makanan yang membuat anda awet muda:

1.Makan-makanan yang kaya antioksidan
Untuk memiliki tubuh awet muda dan mencegah penuaan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas dan peradangan yang terjadi dalam tubuh. Peradangan menjadi salah satu sebab kerutan. Sumber yang baik yang terkait dengan antioksidan adalah berbagai jenis buah beri,  bayam, anggur merah dan coklat.

Pengen Awet Muda? Perhatikan 4 Hal ini


2.Makanan organik
Banyak makanan yang mengandung bahan kimia sehingga menyebabkan tubuhmengalami kerusakan akibat bahan kimia yang dikandung dalam sebuah makanan. Untuk mencegah penuaan dan membuat kesehatan tubuh terjaga sebaiknya memilih makanan organik atau makanan tanpa bahan pengawet. Makanan yang banyak mengandung bahan pengawet menyebabkan peradangan dalam tubuh sehingga menimbulakan penyakit tertentu.

3.Cukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin C
untuk mendapatkan tubuh sehat dan awet muda cukupilah kebutuhan nutrisi dan Vitamin C. Untuk mendapatkan nutrisi dan vitamin yang baik maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung Vitamin C. Hindari vitamin C yang berbentuk suplemen bagaimanapun juga yang alami lebih baik untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tetap awet muda.

4.Konsumsi kolagen
sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk menangkal radikal bebas. selain itu sayuran yang menagandung lycopene dapat meningkatkan kolagen dan mengembalikan kolagen maupun sel-sel tubuh yang rusak. Selain dari syuran, tulang juga mengandung kolagen yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah tengkleng atau pun sop tulang atau iga sehingga mendapatkan kolagen yang diperlukan oleh tubuh.

Demikian 4 makanan penyebab awet muada, selain mengkonsumsi makanan tersebut gaya hidup berpengaruh terhadapap penuaan dini. Cukupilah kuantitas dan kualitas tidur anda, karena tidur yang berkualitas dapat mencegah penuaan dini