Wow !! 5 Makanan Ini Penyebab Awet Muda

Wow !! 5 Makanan Ini Penyebab Awet Muda-Awet muda merupakan sesuatu yang diharapkan setiap orang, banyak cara untuk mendapat kan awet muda supaya terhindar dari penuaan dini. Untuk mencapai tujuan ini, beberapa orang menggunakan produk atau obat yang mengandung bahan kimia, bahkan ada yang melakukan operasi plastik. Akan tetapi ada beberapa makanan yang dapat membuat anda nampak lebih muda sehingga terhindar dari penuaan dini. Selain itu, tidak memiliki efek samping dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal karena terbuat dari makanan yang lebih alami.

Berikut adalah bebrapa makanan yang dapat melakukan peremajaan kulit anda sehingga membuat anda awet muda:

1. Tomat
Antioksidan yang ada dalam tomat yaitu lycopene dapat melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Agar kandungan yang berada dalam tomat tidak rusak sebaiknya ketika memasak sebentar saja.

Wow !! 5 Makanan Ini Penyebab Awet Muda


2. ubi jalar
β-Karoten  merupakan senyawa yang terdapat dari kentang yang memiliki warna oranye. β- karoten merupakan senyawa berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH  kulit. Senyawa ini juga dapat membantu mencegah kulit kering dan mempercepat regenerasi kulit. Dengan makan ubi, kulit Anda akan terlihat lebih muda dan lebih lembut.

3. Salmon
Ikan salmon sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda karena bisa mencegah keratosis aktinik, sebuah penyakit kulit yang ditandai oleh bintik-bintik kecil, bersisik menonjol, dan kasar. mengkonsumsinya secara rutin sangat baik untuk kesehatan kulit. selain itu, ikan salmon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena ada kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh

4. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Peran Vitamin C dalam pembentukan kolagen, kolagen merupakan komponen penting, yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, buah jeruk juga tinggi bioflavonoid, yang dapat membantu mencegah kematian sel, dan untuk menjaga kulit terkena sinar UV.


5. Sayuran Hijau
Sayuran hijau, seperti bayam mengandung lutein, dapat melindungi kulit dari peradangan yang disebabkan oleh sinar matahari dan pigmentasi kulit.

Demikian 5 makanan yangmembuat anda awet muda, Semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut peremajaan kulit dapat berjalan dengan baik sehingga terhindar dari penuaan dini.