7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu Bagi Kesehatan-Banyak orang yang belum merutinkan untuk mengkonsumsi madu, entah karena harganya atau karena tidak mengetahui manfaat dibalik mengkonsumsi madu. Madu adalah cairan manis dan kental hampir mirip seperti sirup. Madu yang dihasilkan lebah dari nektar bunga, memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi kesehatan tubuh. Madu telah terbukti mempengaruhi secara positif kesehatan tubuh, terutama jika dikonsumsi secara teratur. Manfaat madu untuk tubuh tidak hanya kita merasa di dalam, tapi juga dapat digunakan di luar tubuh, seperti perawatan kulit. Nah, untuk lebih detailnya berikut adalah Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh:

1. Tidur menjadi Pulas
Madu dikombinasikan dengan secangkir teh sebelum tidur hanya dengan menambahkan 2-3 senduk madu. Hal ini membantu saraf lebih tenang, dan tidurpun menjadi pulas.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan


2. memperbaiki sistem pencernaan
Madu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan, karena madu memiliki sifat anti-bakteri. Madu, mudah dicerna, dan sangat baik untuk konsumsi anak-anak.

3. Diet
Jika Anda berfikir untuk diet, madu juga dapat digunakan sebagai alternatif. Dengan cara Lemon, madu dan air hangat dicampur dan diminum secara teratur sehingga dapat mengontrol berat badan Anda. Lemak akan terkikis, tetapi tidak mengurangi enrgi maupun tenaga anda, karena madu dapat meningkatkan energi. Makan madu 2 sendok makan sepanjang hari setiap hari untuk menjaga energi tetap stabil.

4. Sakit tenggorokan
Madu juga bermanfaat dalam mengobati sakit tenggorokan. Caranya dengan menambahkan sedikit madu pada minuman jahe.

5. Gula pengganti
Madu bisa menjadi campuran dalam minuman atau makanan. Jika Anda suka teh, cobalah untuk menggunakan madu sebagai pemanis bukan gula. Sehingga dapat mencegah dari diabetes.

6. Pencegahan kanker
Madu mengandung zat anti kanker sehingga dapat mencegah penyakit kanker. Maka dari itu sangat penting untuk rutin mengknsumsi madu.


7. Merawat kulit
Anda dapat menjaga kulit wajah tetap lembab dan segar menggunakan madu, caranya oleskan pada wajah selama sekitar 15 menit. Setelah itu,  bilas wajah dengan air hangat.

Demikian Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh, dan masih banyak lagi manfaat dari mengkonsumsi madu yang bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik.