7 Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan

7 Manfaat Teh Oolong-Teh oolong adalah teh tradisional yang berasal dari Cina. Fujian, salah satu provinsi timur China untuk memproduksi daun teh oolong. Oolong rasa teh dan perubahan aroma jauh tergantung pada varietas. Minuman teh biasanya menghasilkan rasa pahit, namun memberikan rasa sedikit manis setelah diminum. 

Manfaat teh oolong bagi kesehatan cukup banyak, mereka dapat membantu meringankan masalah kesehatan, seperti penyakit peradangan kronis, penyakit jantung dan kadar kolesterol tinggi. Selain itu, teh oolong juga dapat memperbaiki kulit, tulang dan gigi yang sehat. berikut adalah beberapa manfaat yang didapat ketika mengkonsumsi teh oolong:  

1. Melawan radikal bebas
Senyawa polifenol teh oolong juga bermain dalam perjuangan melawan efek radikal bebas dalam tubuh. Minum teh oolong secara teratur membantu mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker, aterosklerosis, stroke, rheumatoid arthritis, kemungkinan neurodegeneration, dan diabetes.

Manfaat Teh Oolong


2. Kontrol Berat Badan
Senyawa polifenol yang terkandung dalam teh oolong sangat efektif dalam mengendalikan metabolisme lemak. Senyawa ini mengaktifkan enzim tertentu, yang pada akhirnya akan meningkatkan fungsi sel-sel lemak. Atas dasar ini, konsumsi rutin teh diyakini mengurangi obesitas. Sehingga manfaat teh oolong untuk diet sangat baik jika anda melakukan program diet

3. Menjaga kesehatan kulit
Menurut beberapa percobaan ilmiah, didiagnosis eksim (radang kulit yang parah) dikembangkan suatu kondisi kulit baik minum tiga cangkir teh sehari adalah luar biasa. Hasilnya dapat dilihat pada pasien, dalam waktu kurang dari satu, menunjukkan kulit mereka dalam perubahan yang signifikan. Para ahli percaya bahwa polifenol dalam teh juga dapat digunakan sebagai senyawa anti-alergi untuk meredakan peradangan dan dikenal sebagai dermatitis atopik dan masalah kulit kronis. Dalam sebuah penelitian tahun 2001, 54% dari subyek tes dipamerkan kondisi kesehatan kulit mereka enam bulan setelah konsumsi rutin teh oolong hasil positif.

4. Kontrol kadar gula darah
Sering mengkonsumsi Teh oolong  sebagai minuman herbal untuk mengobati  diabetes tipe 2 dianggap mengatur jumlah glukosa dan insulin dalam tubuh, sehingga risiko lonjakan dan hipoglikemik, dimungkinkan untuk mengurangi risiko diabetes. Sebuah studi pada tahun 2003 menunjukkan bahwa teh oolong ditambah obat yang biasa dikenal sebagai gula darah tinggi dalam keseimbangan dan mencegah penurunan tajam dalam kadar gula darah.

5. Mencegah kanker ovarium
Wanita yang secara teratur minum teh, termasuk hitam, teh hijau atau oolong, diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena kanker ovarium. Satu studi menunjukkan bahwa minum dua atau lebih cangkir teh sehari muncul di hampir setengah, untuk mengurangi risiko kanker ovarium.

6. Meningkatkan kewaspadaan dan performa mental
Minum teh atau minuman berkafein lainnya dapat mempertahankan tingkat kewaspadaan dan performa mental. Dikombinasikan dengan kafein dan gula sebagai "minuman energi" muncul untuk meningkatkan performa mental bukan hanya kafein atau gula saja lebih baik.


7. Mengurangi stres
Dalam satu studi, Osaka Institute of Health Sciences di Jepang, percobaan pada tikus menunjukkan makan oolong, 10-18% di tingkat stres mereka telah membaik. Polifenol teh oolong dalam senyawa alami diyakini mengurangi stres.

Demikian manfaat minum teh oolong bagi kesehatan tubuh dan yang terpenting jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal