5 Tanda Kolesterol Dalam Tubuh Tinggi

5 Tanda Kolesterol Dalam Tubuh Tinggi-Kita tahu bahwa kadar kolesterol dalam darah sebagai upaya untuk mencegah penyakit jantung dan mencegah dari penyumbatan arteri yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya, pemeriksaan dapat dilakukan dengan tes darah di laboratorium. Dalam pemeriksaan tersebut dapat menginformasikan jumlah kolesterol total, tapi untuk pemeriksaan yang lebih kompleks, kita bisa mendapatkan informasi lebih lanjut, seperti low-density lipoprotein kolesterol (kolesterol jahat), high-density lipoprotein kolesterol (kolesterol baik) dan trigliserida. Periksa kolesterol benar-benar harus secara teratur sehingga dapat melacak kesehatan yang ada pada seluruh tubuh.

Di sisi lain, ada yang terdeteksi kadar kolesterol tinggi dapat menjadi tanda yang bisa diamati. Menurut Dr Aulia Sani, ahli  pembuluh darah dan jantung, RS Sahid Sahirman ada beberapa tanda yang mengindikasikan kadar kolesterol seseorang dalam darah tinggi yaitu:

1. Kesemutan
Salah satu penyebab kesemutan adalah akibat peredaran darah pada kaki atau tangan tidak lancar.Kesemutan pada tangan dan kaki dipengaruhi oleh ketidaklancaran bagian-bagian tertentu dari aliran darah pada tubuh. Kesemutan berkaitan dengan  saraf yang tidak mendapatkan aliran darah. Hal ini karena darah menjadi kental karena tingginya tingkat kolesterol pada darah.

5 Tanda Kolesterol Dalam Tubuh Tinggi


2. Tangan dan kaki sering linu atau pegal
Penumpukan kolesterol pada kaki dan tangan mengakibatkan pembuluh darah yang berada pada kaki dan tangan mengalami penyempitan akibat bertumpuknya kolesterol pada kaki dan tangan. Akumulasi ini sering terus terjadi, membuat tangan dan kaki nyeri.

3. Nyeri dada sebelah kiri
Beberapa orang pasti pernah merasakan dada sebelah kirinya nyeri, ini berkaitan dengan peran jantung sebagai pemompa darah. Penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung dapat menyebabkan nyeri seperti ditusuk. Nyeri bahkan dapat menyebar ke leher. Nyeri dada dapat menjadi tanda serangan jantung. Situasi ini bisa menjadi tanda bahwa kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi.

4. Nyeri pada leher dan bahu
Nyeri pada leher dan bahu juga disebabkan oleh ketidaklancaran aliran darah di pembuluh darah. Ketidaklancaran juga disebabkan karena kolesterol tinggi sehingga menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.


5. Sakit kepala di bagian belakang kepala
Sakit kepala vaskular disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di bagian belakang kepala. Ketika penyumbatan ini terjadi dikarenakan kolesterol di pembuluh darah mulai terbentuk  plak . Jika dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke.

Demikian 5 tanda kolesterol pada tubuh anda tinggi, apabila sering mengalami gejala-gejala tersebut sebaiknya segera periksakan dan konsultasikan dengan dokter sehingga segera mendapat penanganan yang terbaik sehingga dapat mencegah penyakit yang ditimbulkan dari penumpukan kadar kolesterol.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal