7 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat

Cara Menggemukan Badan-Jika banyak orang gemuk kecewa bentuk dan berat badan, orang-orang yang kurus juga punya hal yang sama, yaitu ingin memiliki tubuh ang berisi. Tapi berbeda, jika orang gemuk benar-benar ingin menurunkan berat badan, sedangkan orang kurus yang ingin mendapatkan peningkatan berat badan dan bentuk tubuh yang sedikit berisi. Bagaimanapun juga memiliki tubuh yang kurus membuat seseorang tidak percaya diri apalagi untuk mendekati seorang wanita, meski fisik bukan menjadi tolok ukur yang mutlak tetapi memiliki tubuh yang ideal membuat seseorang menjadi percaya diri. Apakah ada tips untuk menggemukkan badan secara efektif dan cara yang sehat? berikut adalah beberapa cara menggemukan badan:

1. Tambahkan kalori
Dalam kegiatan sehar-hari kalori dengan intensitas sedang, pria membutuhkan rata-rata 2.200 kalori, 1900 kalori untuk perempuan kalori per hari. Tambahkan 1000 kalori, sehingga berat badan Anda akan meningkat sekitar setengah kilogram per hari selama seminggu. Cara menambahkan beberapa Anda lebih sering dari biasanya atau juga meningkatkan frekuensi makan Anda dua kali sehari. Makan sebanyak yang Anda suka makanan ringan  2-3 kali antara waktu makan. Juga menyesuaikan aktivitas Anda, jika aktivitas Anda lebih berat dari biasanya, menambahkan lebih banyak kalori.

Cara Menggemukan Badan

2. Pilih makanan
a. Pilih jus dan susu (2 cangkir dikonsumsi per hari), daripada soda, teh, dan kopi.
b. Pilihan sayuran, seperti kentang, jagung, lobak, wortel, kacang polong, dan sayuran     bertepung lainnya.
c. Pilih buah-buahan seperti pir, apel, nanas dan pisang.
d. Makan sup yang mengandung krim.
e. Gunakan minyak sehat, seperti minyak kelapa, mentega, minyak canola dan minyak zaitun     dalam memasak.
f. Tambahkan topping pada donat, es krim, roti dan makanan lainnya. Anda dapat menggunakan    krim keju, mayones, krim, karena bahan ini relatif tinggi kalori.

3. Hindari makanan tinggi lemak jahat
Hindari makanan yang mengandung lemak trans (pengolahan daging, makanan cepat saji, dll), makanan yang tidak sehat berkalori tinggi.

4. Olahraga
Berolahraga secara teratur, untuk kelancaran metabolisme tubuh, dan merangsang nafsu makan Anda.

5. Makan lebih banyak makanan tinggi protein
Peningkatan konsumsi tinggi dalam makanan protein, rendah lemak. Anda bisa mendapatkannya buah, sayuran, ayam, tuna dan makanan laut lainnya. Protein memainkan peran penting dalam pemeliharaan dan pembangunan jaringan otot.

6. Minum air
Minum banyak air, lebih dari 8 cangkir sehari karena air sangat penting, karena energi yang diubah menjadi kenaikan berat badan.


7. Memiliki tidur yang cukup
Dapatkan banyak tidur, sekitar 7-8 jam sehari, hindari begadang.

Demikian 7 cara menggemukkan badan, Anda harus melakukan program yang konsisten dan disiplin, itu sangat penting. Beberapa orang mungkin memiliki kondisi dapat menghambat tubuh menjadi gemuk. Jadi, yang terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terdekat.