10 Makanan Super untuk menerima kulit yang sehat

10 Makanan Super untuk menerima kulit yang sehat

10 Makanan Super untuk menerima kulit yang sehat- Menurut penelitian ilmiah makanan yang super yakni makanan yang meningkatkan kesehatan kita dan mengurangi risiko penyakit. disini akan membahas sifat tertentu dalam makanan yang terkait dengan kulit yang sehat, dan juga memperbaiki kulit secara sehat keseluruhan dan semangat. berikut Top 10 makanan super untuk menerima kulit yang sehat:

1. Kunyit
Penelitian menunjukkan bahwa bumbu kuning ini dapat mengurangi risiko penyakit kulit tertentu, dan bahwa senyawa aktif dalam rempah-rempah ini menyediakan antioksidan yang berpengaruh dan anti inflamasi.

2. Blueberry
Blueberry yakni sumber vitamin C, ini penting untuk produksi kolagen. dalam blueberry ditemukan pigmen yang merupakan antioksidan berpengaruh yang menjaga struktur kulit.

3. Tomat
Tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang melindungi kulit. ia mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dan membantu untuk menjaga kulit yang terbaik. makanan lain yang mengandung lycopene yaitu semangka, jeruk dan strawberry.

4. Teh hijau
Teh hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan dan polifenol yang mempertahankan kulit dari polusi dan perubahan sel. Polifenol juga bertindak sebagai anti inflamasi dan melindungi kulit dari efek kerusakan UVB.

5. Makanan kaya Vitamin C
Vitamin C penting untuk mempromosikan kulit yang sehat, dan ini merupakan materi umum dalam produk perawatan kulit. Kekurangan vitamin C kulit akan kering, kurangnya elastisitas dan mudah memar. Makanan yang merupakan sumber yang baik dari vitamin C adalah: buah kiwi, jeruk, capsicums merah dan hijau (paprika), jeruk, sayuran dan jus tomat, stroberi, brokoli, nanas, mangga dan melon.

6. Telur
Telur mengandung lutein, yang merupakan antioksidan yang membantu menjaga penampilan kulit yang positif. Telur juga mengandung protein yang membangun jaringan dan otot di bawah kulit yang mendukung penampilan luar.

7. Ikan yang berminyak
Seperti salmon, sarden dan makarel mengandung asam lemak esensial, terutama omega 3. Omega 3 memiliki efek anti inflamasi pada kulit. Salmon juga mengandung senyawa yang membantu untuk menjaga elastisitas kulit.

8. Kacang almond
Kacang almond merupakan sumber vitamin E, yang merupakan antioksidan penting yang menunjukkan kontribusi untuk jaringan sel yang sehat dan struktur sel, termasuk sel-sel kulit. Almond juga merupakan sumber yang sangat baik dari biotin, yang merupakan vitamin B yang paling penting untuk kulit anda, dan memelihara kesehatan kulit, rambut dan kuku.

9. Alpukat
Alpukat yakni sumber dari biotin yang mengandung lemak tak jenuh yang penting untuk sel-sel kulit yang sehat.

10. Kacang
Kacang juga mengandung biotin. Sumber yang baik dari biotin yakni lentil, kacang merah dan kacang tanah.