Top 12 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Top 12 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Top 12 Cara Alami Menghilangkan Jerawat- Jerawat merupakan istilah peradangan dari kulit yang disebabkan tersumbat oleh folikel rambut (pori-pori) dan penumpukan terlalu banyak sebum di bawah kulit. dari hasil ini infeksi dan peradangan memanifestasikan dirinya dengan banyak sekali jenis bintik-bintik pada kulit.

Apa penyebab jerawat?
Ada banyak sekali alasan mengapa pria dan wanita mampu menderita jerawat.
Ketidakseimbangan hormon- Kadang-kadang, mau bagaimanapun jerawat mampu disebabkan oleh terlalu banyak testosteron yang merangsang produksi lebih dari sebum, yang mengarah ke pori-pori tersumbat.
Bakteri- Ketika pori tersumbat yang terlalu banyak oleh sebum, kuman mampu berkembang biak dengan cepat yang mengakibatkan infeksi.
Sel kulit mati- Sel-sel kulit mati juga mampu mengakibatkan pori-pori diblokir. Jika seseorang memiliki kelenjar sebaceous yang terlalu aktif maka pori-pori mampu diblokir cepat, yang mengakibatkan lebih terjangkit.

Ada banyak cara alami untuk mengobati dan mengurangi peradangan dan infeksi yang mengakibatkan jerawat. berikut 12 cara alami terbaik untuk menghilangkan jerawat:

1. Minyak Esensial
Ada banyak minyak esensial yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi untuk membantu menyingkirkan jerawat secara alami. Minyak esensial tidak harus diterapkan secara pribadi pada kulit. Mereka harus dicampur dengan minyak menyerupai minyak jojoba, minyak jarak, minyak kelapa, atau minyak almond manis.
Berikut yakni minyak esensial yang terbaik yang mampu anda gunakan untuk menyingkirkan jerawat :

• Minyak esensial Pohon teh
Minyak pohon teh terkenal antibakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi. secara efektif mereka mampu membuka pori-pori yang tersumbat dan juga membantu mengurangi peradangan dan infeksi.

• Minyak esensial lavender
Minyak lavender terkenal karena efek menenangkan pada pikiran, namun ia juga mengandung banyak manfaat.

• Minyak esensial lemon
Lemon yakni zat alami yang membantu untuk membersihkan pori-pori. minyak lemon memiliki manfaat aksesori dalam membantu mengurangi munculnya bekas jerawat karena membantu untuk membuat kulit lebih ringan dan sangat baik untuk kulit berminyak.

2. Minyak jarak
Minyak jarak yakni minyak yang luar biasa untuk membersihkan kulit mendalam. Bahkan ia yakni salah satu minyak yang teratas untuk kulit yang sehat. Hal ini mampu digunakan sebagai adegan dari pembersihan minyak wajah atau mampu juga di oleskan beberapa tetes pribadi pada jerawat. minyak jarak cenderung cukup tebal, sehingga anda mampu mencampurnya dengan minyak lain menyerupai minyak jojoba. Minyak jojoba memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan bengkak.

3. Tanah Liat
Anda juga mampu membuat masker penyembuhan wajah dari tanah liat dan minyak jojoba. Ini yakni cara ilmiah yang terbukti mengurangi jumlah jerawat.

4. Witch Hazel
Witch hazel yakni komponen dari banyak sekali produk perawatan kulit komersial. Ini berisi tanin yang merupakan senyawa organik yang berfungsi sebagai astringent. witch hazel sangat baik untuk perawatan kulit umum karena anti-inflamasi, antibakteri dan sifat zat. anda mampu menggunakan dengan mengoleskan sebagian pribadi pada kawasan yang terkena jerawat. atau mampu juga menggabungkan dengan pohon teh atau minyak lavender.

5. Ekstrak kulit kayu willow
Salah satu materi utama dalam perawatan jerawat topikal yakni asam salisilat. namun, perawatan ini mampu mengakibatkan kulit mengelupas dan menjadi merah. Namun untuk menggunakan sumber alami asam salisilat dari ekstrak kulit pohon willow dan ini tanpa efek samping. anda mampu membeli ekstrak kulit kayu willow dari toko online dan anda mampu menerapkan sebagian pribadi pada kawasan yang terkena.

6. Baking Soda
Salah satu cara sederhana dan murah untuk mengatasi jerawat yakni dengan menggunakan baking soda. Baking soda membersihkan kulit dan juga membantu membuka penyumbat pori-pori kulit.

7. Belerang
Belerang telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengobati banyak sekali kondisi kulit dan meningkatkan kesehatan kulit. Ini yakni pembersih yang lembut yang membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit dan mengering pori-pori yang meradang. anda mampu membeli salep welirang di toko-toko obat.

8. Madu Manuka
Perawatan kulit lain kuno alami untuk menyingkirkan jerawat yakni penggunaan madu pada kulit. dari banyak sekali jenis madu yang tersedia, madu Manuka yakni salah satu yang terbaik yang mampu anda gunakan untuk kulit anda. Ia memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang paling berpengaruh dari madu apapun dan mampu membantu pori-pori yang terang dan mencegah jerawat.

Untuk menggunakan madu Manuka, yang harus anda lakukan yakni memijat dengan lembut pada kawasan yang terkena, tutup dengan handuk berair hangat dan biarkan selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas madu dengan air hangat.

9. Kunyit
Kunyit mengandung senyawa yang disebut curcumin yang berpengaruh yang memiliki antioksidan berpengaruh dan anti-inflamasi. ini memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk menjaga kulit tetap sehat. hal ini mampu membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan juga mempercepat penyembuhan kulit.

10. Cuka apel
Cuka sari apel mampu digunakan untuk membuat kulit yang baik untuk membersihkan kulit dan membantu mengurangi peradangan kulit, mengurangi jerawat, dan menyingkirkan jerawat.

11. Pepaya
Saat ini pepaya menjadi materi populer dalam perawatan jerawat. ini sangat mudah untuk membuat masker wajah yang menyejukkan dengan papaya yang dihaluskan. Yang harus anda lakukan yakni tumbuk/haluskan buah papaya dan tempatkan pada wajah dan biarkan selama 10 hingga 15 menit.

12. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal untuk daya dalam mengurangi peradangan kulit dan itu yakni salah satu solusi yang paling populer untuk sengatan matahari. pengecap buaya juga efektif dalam menyejukkan kulit yang terkena jerawat dan mempromosikan pertumbuhan sel baru. cara terbaik untuk menggunakan pengecap buaya yakni untuk menerapkan sebagian gel murni pengecap buaya pada kulit anda pribadi setelah mencuci. Ini akan membantu mengontrol jerawat lebih jauh.