5 Nutrisi Untuk Mengobati Insomnia

Nutrisi Untuk Mengobati Insomnia-Apa yang kita makan dapat mempengaruhi kualitas tidur. Beberapa makanan mungkin lebih mudah membuat seseorang untuk cepat merasa ngantuk, sementara yang lain bahkan dapat menyebabkan insomnia. Bagaimanapun juga makanan sangat berpengaruh terhadap tubuh seseorang salah satunya dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Makanan yang membantu kita tidur di malam hari dapat merangsang produksi dan pelepasan bahan kimia tertentu di otak.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu beberapa orang tidur lebih mudah. Makanan ini juga dapat mengatasi masalah insomnia dapat diobati untuk memberikan bantuan, bahkan tanpa menggunakan obat penenang sekalipun. Apa itu? Lihatlah berikut ulasannya ..

1. Makanan yang kaya kalsium
Susu merupakan minuman yang kaya kalsium yang baik bagi tubuh. Bahkan, susu hangat adalah "obat" untuk insomnia yang dianjurkan. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kalsium dapat membantu seseorang tertidur dengan mudah? Jawabannya adalah untuk meningkatkan produksi melatonin. Melatonin adalah neurohormon yang membantu tidur. Hormon ini dilepaskan pada malam hari. Hormon antioksidan ini juga membantu memadamkan aktivitas otak, dan membuatnya lebih mudah bagi orang lain untuk tidur. Kalsium tidak satu-satunya faktor untuk memberikan manfaat susu untuk mempromosikan tidur. Selain susu, ada makanan yang kaya kalsium lain seperti yogurt rendah lemak, almond, bayam, kubis, dan buah ara.

5 nutrisi untuk mengobati insomnia

2. Makanan yang kaya magnesium
Magnesium adalah nutrisi lain yang dapat meningkatkan kualitas tidur seeorang. Peran magnesium untuk menutup saluran kalsium neuronal, sehingga mengurangi transmisi saraf. Ketika ini terjadi dalam neuron dari sistem saraf pusat, maka akan menghasilkan efek menenangkan yang dapat membantu memudahkan untuk tidur. Selain, itu akan mengendurkan otot-otot.

Hal ini mungkin menjadi jawaban mengapa kekurangan magnesium dapat menyebabkan gelisah sindrom kaki dan otot kejang. Gerakan yang tidak terkendali dapat mengganggu tidur di malam hari dan menyebabkan insomnia. Oleh karena itu, makanan kaya magnesium dapat berkontribusi untuk orang tidur nyenyak. Makanan yang mengandung magnesium dapat ditemukan dalam beras merah, sayuran berdaun hijau, kacang almond, kacang-kacangan, biji labu, biji bunga matahari.

3. makanan yang mengandung L-tryptophan
L-tryptophan adalah asam amino esensial, memainkan peran ganda dalam kimia otak. Sejenis vitamin B, niacin dapat mengurangi depresi dan kecemasan, dua penyebab umum dari insomnia. Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen niacin dapat meningkatkan kualitas tidur. Makanan yang mengandung tryptophan adalah susu dan produk susu, kedelai dan berbagai produk lainnya kedelai, telur, makanan laut, kacang dan kacang, dimasak sereal, dan beras merah.

4. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks
Ini berisi diketahui siklus tidur harian dan karbohidrat kompleks dapat membantu. Di sisi lain, terkenal makanan rendah karbohidrat menyebabkan insomnia. Sebaliknya, karbohidrat kompleks dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, makanan karbohidrat kompleks mengandung berbagai nutrisi, dapat meningkatkan kualitas tidur orang. Karbohidrat kompleks yang ditemukan dalam biji-bijian, sayuran, sereal dan makanan gandum.


5. Makanan kaya vitamin B
Vitamin B adalah vitamin yang paling penting tidur yang sehat. Kekurangan vitamin B diketahui menyebabkan insomnia. Karena vitamin B adalah kofaktor dari beberapa enzim penting, vitamin B penting bagi kesehatan umum. Vitamin ini dapat meningkatkan gangguan mood, mengurangi kecemasan dan merangsang serotonin, dopamin, GABA (asam butirat amino γ-) dan aktivitas melatonin, dan memudahkan untuk tidur. Makanan sumber vitamin B termasuk hati, ginjal, daging sapi, telur, ikan, sayuran berdaun, ragi, tepung, beras merah, oatmeal, kacang-kacangan, biji-bijian, makanan laut dan unggas.

Demikian 5 nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk untuk menghindari insomnia. Semoga dengan memenuhi nutrisi tersebut insomnia dapat dihilangkan sehingga memiliki kualitas tidur yang baik.