7 Langkah Efektif untuk Mencegah Diabetes Tipe 2

7 Langkah Efektif untuk Mencegah Diabetes Tipe 2

7 Langkah Efektif untuk Mencegah Diabetes Tipe 2- Sebelum seseorang mengalami diabetes tipe 2, mereka hampir selalu memiliki "pra-diabetes" hal ini di mana kadar glukosa darah yang lebih tinggi dari biasanya, tetapi belum cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes. seseorang yang didiagnosis sebagai pra-diabetes harus menganggapinya dengan serius dan melihat sebagai panggilan pengingat untuk melaksanakan perubahan.

Seseorang pra-diabetes bergotong-royong ini merupakan sebuah kesempatan untuk memulai perubahan gaya hidup untuk membantu mencegah diabetes. menyingkirkan kebiasaan yang tidak sehat dan berbagi kebiasaan sehat, hal ini adalah tindakan pertama anda untuk meningkatkan kesehatan anda.

Berikut ini tujuh langkah penting dan awal yang merupakan cara terbaik untuk memulai meningkatkan kesehatan anda dan mengurangi risiko terkena diabetes:

1. Aktivitas fisik secara teratur
Menjadi lebih aktif secara fisik yaitu salah satu yang penting dan cara ini untuk mengalahkan perubahan yang harus anda lakukan untuk mengurangi risiko bahkan mencegah diabetes tipe 2.

Latihan merupakan bab integral dari rencana perawatan untuk pra-diabetes, alasannya yaitu cara ini menurunkan kadar gula darah dan mengurangi lemak tubuh. acara pelatihan yang ideal harus diadakan lima kali seminggu, 30 menit setiap kali.

2. Menurunkan berat badan
Obesitas yaitu salah satu alasan utama diabetes tipe 2. Hal ini penting untuk anda ketahui yang bahwa anda tidak perlu menghilangkan puluhan pound untuk mencegah diabetes. Studi menunjukkan bahwa mengurangi 7% dari berat tubuh anda akan membantu untuk mengurangi risiko diabetes sekitar 58%.

Menurunkan berat tubuh ini penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan gula darah anda, tetapi intinya anda tidak perlu melaksanakan diet ekstrim yang dapat membahayakan kesehatan anda.

Baca juga: 8 herbal dan rempah-rempah terbaik untuk diabetes tipe 2 

3. Memperbaiki kebiasaan tidur
Seseorang yang tidak menerima cukup tidur secara teratur akan merasa sulit untuk menurunkan berat badan, dan ini akan membuat sulit bagi tubuh untuk menggunakan insulin lebih efisien. Dianjurkan untuk anda terapkan kebiasaan tidur yang baik. tidur cepat dan bangkit pada waktu yang teratur setiap hari, bersantai sebelum mematikan lampu dan hindari menggunakan smartphone yang berlebihan sebelum tidur. Jika anda memiliki dilema tidur, cobalah untuk hindari minum kopi.

4. Dapatkan dukungan
Penurunan berat badan, diet sehat dan kegiatan fisik secara teratur yaitu proses yang lebih mudah jikalau ada orang di sekitar yang mendukung dan mendorong anda. misalnya, anda dapat bergabung dengan kelompok yang mencakup orang-orang dengan tujuan yang sama dengan anda (misalnya kelompok penurunan berat tubuh atau kelompok berjalan). ikuti langkah mereka untuk mengejar gaya hidup yang sehat.

5. Meningkatkan diet anda
Makan banyak sayuran, terutama yang mengandung kurang pati, ibarat bayam, brokoli, wortel dan kacang hijau. Tambahkan makanan kaya serat untuk menu sehari-hari anda dan memilih makanan yang bukan biji-bijian olahan. Langkah lain yaitu untuk menggantikan makanan berkalori tinggi dengan alternatif rendah kalori, ibarat susu rendah lemak, keju rendah lemak, saus salad rendah lemak dan sejenisnya.

6. Kunjungi dokter anda secara teratur
Orang yang didiagnosis sebagai pra-diabetes ini tidak selalu penting untuk sering berkunjung ke dokter. Namun ada sebuah hal yang sangat penting dalam pemantauan medis secara dasar dari tiga hingga enam bulan. Jika situasi anda yaitu baik dan membaik, anda akan menerima jaminan dari dokter, dan ini memiliki nilai yang signifikan juga. Jika kondisi anda tidak membaik, dokter anda akan dapat membantu anda kembali ke jalur, yang memperlihatkan saran khusus atau obat jikalau diharapkan dan banyak lagi.

7. komitmenlah pada diri anda
Komitmen untuk mengubah gaya hidup anda yaitu hal yang paling penting kunci keberhasilan dari proses. anda mampu memahami kenyataan yang bahwa anda tidak akan membuat perubahan tepat setiap hari, tapi anda berkomitmen untuk melaksanakan yang terbaik yang anda mampu sepanjang waktu.
Krisis dan tantangan yaitu bab dari proses perubahan, dan anda perlu memperhitungkan ini, biarkan diri anda untuk mengalami saat-saat ini dan datang yang lebih baik dan lebih kuat.