Apa Kuning telur Itu Sehat?

Khasiat Kuning Telur-Telur tidak diragukan lagi bermanfaat bagi kesehatan. Namun, tidak sering, beberapa orang enggan makan telur, khususnya kuning telur, karena kolesterol tinggi. Putih telur tinggi protein, rendah lemak. Baik kuning maupun putih telur memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Nah, yang jadi pertanyaannya adalah apakah kuning telur itu sehat? Dan dapatkah dikonsumsi secara teratur? Hal ini tentu saja tidak mudah untuk menjawab, ini adalah satu hal, yang cukup membingungkan.

Kuning telur diketahui mengandung cukup tinggi kolesterol. Tapi komunitas riset medis telah belajar bahwa kolesterol yang terkandung dalam makanan berbeda dengan kolesterol dalam darah, di mana kolesterol darah memiliki hubungan yang dekat dengan serangan jantung dan risiko stroke.

khasiat kuning telur

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa makan telur tidak mempengaruhi kadar kolesterol darah secara keseluruhan di 115 orang dewasa yang sehat. Selain itu, ada penelitian terbaru lainnya telah menemukan beberapa bukti bahwa makan telur utuh dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL), yang dapat menjaga kesehatan jantung.

"Ada lebih besar dari diet kolesterol dalam masalah Amerika," Drew Ramsey, MD, asisten profesor klinis psikiatri di Columbia University College of Dokter dan Ahli Bedah kata. Ramsay juga hubungan antara gaya hidup perilaku pada banyak penelitian, seperti gaya hidup, seperti diet dan kesehatan mental. "Tidak ada data menunjukkan bahwa telur harus menjadi masalah utama dalam mengonsumsi makanan lainnya. Dan isu-isu praktis yang berkaitan dengan diabetes dan obesitas adalah karena makan makanan terlalu banyak yang diproses."

Bahkan, dapat ditingkatkan kesehatan keseluruhan nutrisi spesifik dengan kuning telur. Kuning telur mengandung kolin tinggi makanan (kolin), yang merupakan sumber nutrisi penting adalah larut dalam air. Nutrisi ini biasanya dibagi menjadi multi-vitamin B. Kolin dikenal untuk membantu mempertahankan fungsi sistem saraf, mengurangi peradangan. Ada bukti bahwa makanan yang mengandung kolin dapat membantu ketika perkembangan otak janin, ibu hamil akan makan.

Selain itu, kolin juga terkait dengan kebahagiaan. Kolin adalah didekomposisi menjadi bethane, untuk siklus metilasi, yang membantu menghasilkan hormon "kebahagiaan" seperti serotonin, dopamin, norepinefrin. Kuning telur juga mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin dapat membantu mencegah kehilangan penglihatan.

Telur juga mengandung sulfur, nutisi yang membantu penyerapan vitamin B untuk menjaga fungsi hati. Selain itu, sulfur juga dibutuhkan untuk memproduksi kolagen dan keratin, dapat membantu menjaga bersinar kulit, masih rambut berkilau dan kuku tetap kuat.

Di atas dapat memberikan setidaknya beberapa kasus, jawabannya, kuning telur juga memiliki banyak manfaat kesehatan, dan putih telur. Kemudian dua, atau lebih mudah, yang kita sebut kombinasi "telur", adalah tentu baik bagi konsumen. Bahkan, telur dianggap sebagai "standar emas" protein kualitas yang berhubungan sempurna. Hal ini karena asam amino dalam telur adalah yang paling mudah dicerna oleh tubuh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang makan telur utuh, tanpa harus memisahkan kuning dan putih telurnya.


Namun, ini tidak berarti Anda kembali turun. Para ahli merekomendasikan konsumsi moderat telur, 4-5 butir per minggu, jika Anda ingin mendapatkan manfaat kesehatan maksimal. Akan lebih baik jika telur dimasak diproses, panggang, bukan goreng, goreng telur atau telur yang dibuat (minyak sangat kecil).

Jika Anda masih ragu untuk mengonsumsi telur (kuning), Anda dapat berkonsultasi dokter  ahli gizi, karena kondisi fisik masing-masing orang berbeda. Demikian pembahasan mengenai kuning telur semoga bermanfaat.