7 Makanan yang Tidak Boleh Dikombinasikan

7 Makanan yang Tidak Boleh Dikombinasikan-Anda harus berhati-hati untuk menggabungkan makanan yang Anda makan. Karena jika kombinasi yang salah, bukan kesehatan, Anda akan benar-benar sakit. Makanan adalah dampak yang sangat penting terhadap  kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda harus tahu apa yang harus dikonsumsi pada saat yang sama, dapat menyebabkan masalah kesehatan jika dikonsumsi. Berikut adalah beberapa makanan tidak harus dikonsumsi pada saat yang sama? :

1. Susu dengan buah-buahan
Kita akan sering makan sup buah, yang memiliki berbagai macam buah-buahan, seperti stroberi, apel, buah naga, kelapa, melon dan sejenisnya. Buah ini seharusnya tidak dikonsumsi bersamaan atau dicampur dengan susu. Buah-buahan mengandung banyak asam, jadi ini adalah kombinasi yang buruk karena susu tinggi protein. Asam mengikat protein, dan karena itu akan sulit dicerna oleh tubuh.

7 Makanan yang Tidak Boleh Dikombinasikan

2. Kedelai dengan bayam
Tentu saja, tidak cocok untuk konsumsi bayam dengan kedelai. Karena bayam memiliki asam oksalat dapat bereaksi dengan kalsium dalam kedelai. Reaksi ini dapat membentuk endapan tidak larut dalam saluran usus.

3. susu dengan telur
Telur adalah makanan kaya protein. Perbedaan dengan penggunaan kedelai dapat mengurangi tubuh untuk membantu metabolisme protein aktivitas protease. Tubuh tidak mendapatkan protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersama-sama dengan susu.

4. Susu dengan cokelat
Sementara mengkonsumsi susu dan cokelat tidak cocok. Susu kaya akan protein dan kalsium, dan cokelat mengandung sejumlah besar asam oksalat. Dari susu coklat dan kalsium oksalat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, dapat menyebabkan diare, jika mereka dikonsumsi secara bersamaan.

5. Daging dengan semangka
Buah semangka disebut "dingin", sedangkan daging (misalnya domba) adalah panas. Ketika dikombinasikan bersama-sama, kambing efek bergizi akan dikurangi secara signifikan. Untuk pasien limpa, yang bisa membahayakan energi dan gangguan limpa dan lambung.

6. kepiting dan teh
Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting, cairan lambung akan diencerkan oleh teh yang mengandung asam tannic. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.

7. Daging dengan cuka
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, daging merupakan makanan “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Apabila kedua makanan ini dimakan bersamaan, mereka dapat meng-over-aktifkan energi dan sirkulasi.

Demikian adalah 7 makanan yang tidak boleh dikombinasikan karena dapat mengganggu kesehatan tubuh anda.