Tips Menggunakan Masker Kopi Untuk Kesehatan Kulitmu

Seperti dikutip dari situs Wikipedia bahasa Indonesia menyebut bahwa sejarah mencatat penemuan kopi sebagai minuman berguna dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang sampai ketika ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh banyak sekali kalangan masyarakat. Indonesia sendiri telah bisa memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya. Di samping rasa dan aromanya yang menarik , kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker , diabetes , kerikil empedu , dan banyak sekali penyakit jantung (kardiovaskuler). Namun menyerupai dikutip dari beberapa sumber rujukan , kopi akan bermanfaat kalau dikonsumsi sesuai takaran , dan para jago sendiri menyebut kopi akan memberi efek manfaat kalau diminum tidak boleh dari 2 cangkir / hari.
membuat masker kopi

Selain manfaat untuk kesehatan ternyata kopi juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Kopi selain mengandung caffein juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup banyak. Adanya antioksidan dapat membantu badan dalam menangkal efek pengrusakan oleh senyawa radikal bebas , menyerupai kanker , diabetes , dan penurunan respon imun. Beberapa teladan senyawa antioksidan yang terdapat di dalam kopi ialah polifenol , flavonoid , proantosianidin , kumarin , asam klorogenat , dan tokoferol. Dengan perebusan , kegiatan antioksidan ini dapat ditingkatkan. nah menyerupai diketahui antioksidan sangat baik menangkal radikal bebas.    

Manfaat Bubuk Kopi Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

  • Untuk kesehatan kulit kopi sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas , sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih kalau dilakukan secara rutin dan teratur. Beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kulit ialah sebagai berikut:
  • Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
  • Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah , sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengatasi problem komedo
  • Menyamarkan noda bekas jerawat

Itulah manfaat dari masker kopi yang akan didapatkan bagi siapa saja yang menggunakannya secara rutin dan teratur. Masker kopi sudah digunakan semenjak dulu , sehingga khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam mengatasi problem kulit. Selain itu , banyak produk-produk kecantikan kulit yang menggunakan materi kopi ini sebagai materi dasar. Berikut ialah beberapa cara menggunakan kopi sebagai masker kulit /wajah:

Gunakan ampas kopi sebagai masker
Sebelum mandi , siapkan ampas kopi secukupnya lalu maskerkan pada kulit wajah secara merata sambil digosok perlahan dan di lakukan pemijatan secara lembut. Lakukan selama 10 menit dan diamkan selama 10 menit , lalu bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Menambahkan bubuk kopi dengan madu
Anda dapat menambahkan madu secukupnya , lalu gunakan menyerupai cara diatas. Hal ini dikarenakan , masker madu memiliki nutrisi yang baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Setelah itu , diamkan selama 20 menit , lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat , lalu diulangi kembali dengan air hambar untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka akhir air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam 2-3 kali seminggu.

Bubuk kopi dan putih telur
Anda dapat memperlihatkan campuran 1 butir putih telur , lalu campur dan aduk sampai kedua materi tercampur merata. Basuh terlebih dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat , lalu oleskan masker yang telah disediakan sambil digosok-gosokan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit , lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Nah , itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat masker kopi untuk wajah disertai cara pembuatannya. Semoga isu diatas dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.