25 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

apakah pasta gigi bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya.?? Berikut 25 Meliputi manfaat , efek samping , merk dan cara menggunakan pasta gigi untuk jerawat.

Pasta gigi dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat , dengan alasan mudah , murah dan cepat.

Didalam kepraktisannya itu juga dapat mengakibatkan efek samping yang akan merugikan bagi pengguna.

Namun , dengan mengkuti aturan pemakaian dengan benar , dapat menimalkan efek yang mungkin ditimbulkan.

Pasta gigi untuk jerawat

Kandungan Zat-zat di dalam pasta gigi

Berikut ini yaitu bahan-bahan yang ditemukan secara umum pada pasta gigi beserta fungsinya :
  • Fluoride – Fluoride yaitu salah satu materi aktif yang ditemukan pada semua jenis odol. Senyawa ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih berpengaruh serta mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan materi ini juga bisa mengatasi pertumbuhan kuman dan memperlihatkan pertolongan pada semua lapisan gigi.
  • Tetrasodium Pirofosfat – Ini yaitu materi khusus yang bisa mencegah pengendalam magnesium dan kalsium pada adegan gigi. Bahan ini bisa menjadi pencegah terbentuknya plak pada gigi.
  • Sodium Bikarbonat – Bahan ini menyebabkan erosi ringan pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Selain itu , materi ini akan membuat suasana di sekitar ekspresi menjadi lebih basa dan mengurangi amis mulut. Bahkan materi ini bisa mengurangi produksi noda pada gigi alasannya yaitu konsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan perubahan warna pada gigi.
  • Triclosan – Ini yaitu materi yang bertugas sebagai anti kuman dan bisa membantu mencegah pembentukan plak gigi alasannya yaitu bisa menghancurkan kuman yang bisa memproduksi plak gigi. Kombinasi beberapa materi menyerupai seng sitrat dan seng kloridam yang bisa mencegah semua pembentukan kuman pada semua adegan ekspresi dan gigi.
  • Hidrogen Peroksida – Bahan ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih putih dan menyediakan biro khusus yang bisa menghilangkan noda untuk gigi. Agen ini bisa menyebabkan gigi menjadi lebih putih dan menghancurkan semua kuman pada gigi.
  • Natrium Benzoat – Natrium benzoat yaitu materi yang sangat penting dalam pasta gigi alasannya yaitu bisa mengatasi pembentukan mikro organism yang menyebabkan amis ekspresi dan penyakit pada gigi dan mulut. Bahan ini sangat aktif dan tidak akan rusak meskipun pasta gigi disimpan dalam waktu yang lama.

Manfaat odol untuk jerawat

Ada beberapa manfaat masker pasta gigi untuk wajah berjerawat. berikut:

1. Membantu Membersihkan jerawat.
Jerawat yang kotor bisa menyebabkan peradangan sehingga jerawat menjadi lebih parah dan lebih sakit. Bahan aktif menyerupai hidrogen peroksida pada odol juga bisa membantu membersihkan jerawat.
2. Membantu Mengecilkan Jerawat.
Kandungan materi asam salisilat dan benzoil peroksida pada odol bisa membantu mengecilkan ukuran jerawat alasannya yaitu bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih kering. Asam salisilat juga bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih lembut alasannya yaitu bisa membuat proses pergantian sel pada kulit menjadi lebih cepat. Sementara materi benzoil peroksida berfungsi untuk mengurangi serangan kuman pada jerawat. Bahan ini bisa menyebabkan pertumbuhan kuman terhenti sehingga mengurangi peradangan pada jerawat.
3. Mempercepat Penyembuhan Jerawat
Bahan kandungan benzoil peroksida pada odol akan menyebabkan jerawat menjadi lebih mudah cepat sembuh. Bahan ini bisa mengurangi efek merah pada adegan jerawat sehingga bisa membuat jerawat juga cepat sembuh.

Efek samping pasta gigi untuk jerawat

Pasta gigi memang memiliki manfaat untuk jerawat mengingat pasta gigi mengandung zat kimia aktif , berikut efek samping yang mungkin akan ditimbulkan :
  1. Menimbulkan iritasi jerawat
  2. Memperparah kondisi jerawat
  3. Memicu reaksi alergi
  4. Memicu peradangan
  5. Memicu jerawat bengkak
  6. Membuat kulit melepuh
  7. Memicu kulit kering
  8. Menstimulus pelepasan kulit
Efek samping akan terasa apabila penggunaanya berlebihan.

Jenis Pasta Gigi Untuk Jerawat

Apapun merk nya bisa digunakan asala memenuhi kriteria pasta gigi yang baik digunakan untuk mengatasi duduk perkara jerawat.

1. Gunakan pasta gigi berwarna putih
2. Hindari pasta gigi dengan whitening
3. Hindari pasta gigi berbentuk gel
4. Pilih pasta gigi dengan kadar fluoride rendah
5. Gunakan pasta gigi dengan materi organik

Baca juga: 19 Obat menghilangkan jerawat di apotik

Cara Menggunakan Pasta Gigi Untuk menghilangkan jerawat

Ikuti cara-cara berikut ini supaya menerima hasil yang lebih maksimal :

Baca juga: 50 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat

1. Bersihkan wajah sebelum memakai odol untuk mengobati jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Bersihkan dengan air hangat atau air cuek untuk membersihkan sisa" kosmetik pada wajah.
2. Oleskan pada adegan kulit yang berjerawat saja

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Oleskan pasta gigi hanya pada adegan kulit yang berjerawat saja. Olesan pasta gigi secara tipis-tipis untuk hasil yang efektif.
3. Diamkan semalaman setelah pengolesan

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Setelah melaksanakan pengolesan pasta gigi pada jerawat , biarkan selama 2 jam atau hingga semalam. Ada baiknya Anda mengoleskan pasta gigi pada jerawat sebelum tidur serta membiarkan pasta gigi menempel pada jerawat hingga pagi hari.
4. Bersihkan pasta gigi dengan waslap.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Basahi waslap dengan air hangat , lalu bersihkan sisa pasta gigi dari kulit dengan menggunakan waslap dengan lembut.
5. Setelah melaksanakan terapi dengan pasta gigi , sebaiknya jangan hingga menggunakan produk kosmetik apapun , alasannya yaitu dapat mengakibatkan efek buruk pada jerawat.

Penting...!! Peringatan...
1. Jangan menggunakan pasta gigi setiap hari
Pasta gigi dapat mengakibatkan iritasi pada kulit , jikalau dilakukan setiap hari. Lakukan pengolesan pasta gigi pada jerawat tiap 2 atau 3 hari sekali.
Apabila kondisi jerawat mulai mengering , hentikan pengolesan dan biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.
2. Gunakan sebagai alternatif.
Pasta gigi diyakini bisa mengobati jerawat , tetapi cara ini tidak direkomendasikan oleh para dokter kulit. Masih ada banyak pilihan mengatasi jerawat , misal: krim antibiotik , krim perawatan , atau peeling.

KESIMPULAN.
Menggunakan pasta gigi dijadikan untuk obat jerawat memang sangatlah praktis , mudah dan cepat , Tetapi Mengingat masih ada banyak cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan materi alami menyerupai tomat atau kunyit yang dapat mengatasi jerawat secara aman. Terlebih lagi , menurut salah satu dokter kulit , metode ini tidak direkomendasikan.