Manfaat Jus Kubis Bagi Kesehatan dan Cara mudah Membuatnya

Manfaat Jus Kubis bagi Kesehatan dan Cara mudah Membuatnya

Manfaat Luar Biasa Jus Kubis bagi Kesehatan- Kubis merupakan sayuran silangan milik keluarga Brassica. mereka tinggi beta-karoten, serat tidak larut, vitamin B1, B6, C, E, dan K, mineral yodium, zat besi, magnesium, welirang dan kalsium.
Kubis telah lama digunakan untuk sifat penyembuhan. pada zaman kuno, mereka dikenal sebagai kekuatan bulan alasannya yaitu mereka tumbuh di bawah cahaya bulan. Jus kubis memiliki aneka macam manfaat bagi kesehatan. Berikut Manfaat Kesehatan dari Jus kubis :

Jus kubis untuk bisul
Jus kubis yaitu obat alami yang aman dan efektif untuk pengobatan bisul. Ia mengandung sumber alami L-glutamine, S-methylmethioninegefarnate dan glucosinolates, yang dapat membantu melindungi lambung dan susukan pencernaan dengan menyembuhkan lapisan selaput lendir.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Western Journal of Medicine, 12 pasien dengan tukak lambung diobati dengan jus kubis segar. Studi ini menunjukkan bahwa waktu penyembuhan selama 12 pasien ini lebih cepat pada 10 hari. Sementara pasien yang menggunakan terapi standar sekitar 37 hari untuk penyembuhan.

Jus kubis untuk pencegahan kanker
Makan yang tinggi sayuran (seperti kubis) dapat mengurangi risiko kanker payudara dan ini yaitu salah satu makanan yang terbaik untuk pencegahan kanker dan juga salah satu materi salad raksasa yang melawan kanker.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, asupan besar sayuran menyerupai kubis dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara.

Jus kubis menurunkan kolesterol jahat (LDL-kolesterol)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien yang minum jus brokoli dan kubis akan menurunkan kadar kolesterol LDL mereka yang dikenal sebagai kolesterol jahat. para pasien yang minum minuman yang tidak mengandung brokoli dan kubis ini tidak memiliki hasil yang signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa brokoli dan kubis memiliki kegunaan untuk menurunkan kolesterol jahat pada mereka yang kolesterol tinggi.

Jus kubis untuk menurunkan berat badan
Jus kubis secara alami rendah kalori, mereka minuman yang membuat menjadi sehat dalam penurunan berat badan. Kubis yaitu salah satu sayuran yang dapat membantu anda menurunkan berat tubuh dengan mengatur ulang hormon anda untuk menurunkan berat tubuh lebih cepat.

Jus kubis untuk kulit cantik
Jus kubis yang sarat dengan antioksidan dan fitokimia, yang bisa melaksanakan keajaiban bagi kulit anda. mereka juga memiliki kandungan vitamin C tinggi.

Vitamin C penting dalam mempromosikan kulit yang sehat, dan ini merupakan materi umum dalam produk perawatan kulit. Kekurangan vitamin C kontribusi untuk kulit kering, berkurangnya elastisitas dan mudah memar. Hal ini juga membuat lebih sulit untuk menyembuhkan kulit. Vitamin C juga merupakan salah satu vitamin teratas untuk kulit yang sehat.

Kubis merah vs kubis Putih
Jika anda memiliki pilihan untuk memilih, cari dengan kubis merah yang di atas putih. kubis merah memiliki lebih banyak vitamin C daripada putih. Bahkan beliau memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

kubis merah mengandung senyawa antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin, pigmen flavonoid merah yang memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk perawatan kulit, mengurangi kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. kubis merah juga pemenang vitamin konten K serta glucosinolates, zat yang melawan kanker.

Membuat Jus kubis sebuah Fermentasi
Fermentasi kubis yaitu kubis yang telah diparut, dilapisi dengan garam dan di jus sendiri. Fermentasi kubis menunjukkan anda dengan kekuatan probiotik alami untuk semua kebutuhan kesehatan pencernaan anda.

Probiotik alami mulai membentuk pada kubis setelah beberapa hari fermentasi. tapi biar sauerkraut memiliki manfaat anti-kanker, itu harus baku. Baku, sauerkraut fermentasi alami mengandung basil asam laktat, strain probiotik yang mengikat basil usus dan mereka juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara membuat Jus Kubis
Membuat jus kubis ini mudah bila anda memiliki juicer yang kuat. anda rendam kubis dalam air hangat dan ambil sedikit cuka sari apel mentah. hal ini biar benar-benar membersihkan kubis dan alami menghilangkan pestisida. yang lebih baik anda harus menggunakan kubis organik untuk membatasi paparan pestisida. potong kubis setengah dan perlahan-lahan masukkan melalui juicer anda.

Cara Membuat Jus Kubis Fermentasi
3 cangkir kubis cincang bergairah merah organik
¾ cangkir air tersaring
1 sendok teh garam
Sebuah blender
Sebuah botol beling dengan tutup

Mulailah dengan mengisi kubis cincang dalam blender, garam dan air. Blender dengan lembut dengan kecepatan rendah sehingga akan menerima potongan-potongan kecil, bukan di haluskan. tuangkan campuran yang dicampur dalam botol. Tutup botol dan biarkan campuran ini duduk selama tiga hari dalam suhu ruangan.

Setelah tiga hari, saring campuran untuk memisahkan jus dan ampasnya. Masukan jus yang difermentasi dalam lemari es dan tujuan ini untuk diminum ½ cangkir larutan ini.

Perhatian - Jika anda menderita kondisi tiroid, segera berkonsultasi dengan dokter anda wacana menggunakan jus kubis mentah sebagai sayuran yang kemungkinan memiliki efek buruk.