Hilangkan Varises Cukup Dengan 3 Cara Alami dan Tradisional !

Cara menghilangkan varises - Apakah anda pernah melihat di episode kaki seseorang terdapat pembuluh darah yang tampak timbul menonjol keluar pada permukaan kulit ? Apa yang anda lihat itulah yang dinamakan varises. Apakah anda juga mengalami hal tersebut ? Adakah cara alami untuk mengobati penyakit ini sampai tuntas yang sesuai dengan proposal dokter ? Kesemuanya akan kami bahas pada artikel ini.

Varises merupakan penyakit yang terjadi pada pembuluh darah yang mengalami pembesaran. Umumnya penyakit ini terjadi pada kaki terutama di betis dan pangkal paha, namun tak menutup kemungkinan penyakit ini dapat terjadi pada episode tubun lainnya menyerupai kawasan panggul, kerongkongan, kantung testis, jalan masuk dubur (anus) dan pada area pribadi wanita.

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin saja anda lakukan menyerupai sehabis olahraga berlari misalnya, kemudian tanpa mengikuti prosedur setelah melaksanakan olahraga, kaki anda eksklusif menekuk atau jongkok atau duduk bersila. Kebiasaan ini kalau terlalu sering kemungkinan besar varises akan terjadi.

Ketahui Penyebabnya

Perlu anda ketahui bahwa di dalam tubuh kita terdapat 2 (dua) type pembuluh darah yang memiliki peran yang sangat krusial bagi tubuh yaitu pembuluh darah vena dan arteri. Pembuluh darah vena bertugas untuk membantu peredaran darah yang membawa oksigen dan nutrisi dari jantung ke seluruh jaringan tubuh. Sedangkan peran dari pembuluh darah arteri sebaliknya yaitu mengembalikan darah yang sudah tersalurkan keseluruh tubuh untuk dibawa kembali ke jantung melalui katup-katup yang ada disetiap pembuluh darah dengan derma kontraksi otot.

Apakah

Dikarenakan kaki yaitu episode tubuh yang paling jauh dari jantung, pembuluh darah arteri pun harus bekerja ekstra melawan gravitasi semoga darah dapat dibawa kembali ke jantung. Namun, peran dari pembuluh darah arteri ini dapat menjadi ringan alasannya adanya derma katup pembuluh darah vena yang berfungsi layaknya sebuah pintu. Sehingga, darah yang sudah memasuki katup pembuluh darah vena tidak dapat berbalik arah lagi. 

Penyakit ini seringkali terjadi dikarenakan adanya tekanan yang dapat dipicu oleh aneka macam faktor menyerupai obesitas atau pada masa kehamilan. Sehingga dinding vena menjadi renggang dan berakibat katup vena menjadi lemah. Melemahnya katup vena akan menggangu pemikiran darah yang sudah terbawa dan berakibat darah dapat mengendap. Endapan darah yang terjadi secara keberlangsungan di dalam vena akan membuat pembuluh darah tersebut menjadi bengkak. Pembengkakan inilah yang menjadikan varises.

Berikut ini ada beberapa faktor resiko yang dapat meningkatkan munculnya diantaranya dipengaruhi oleh :
  1. Faktor keturunan 
  2. Kehamilan 
  3. Kelainan genetik 
  4. Memasuki usia tua 
  5. Sering bangun terlalu lama atau setelah olahraga eksklusif menekukkan kaki 
  6. Adanya penyakit lain menyerupai tumor

Pengobatan Secara Alami

Varises bukan hanya akan mengganggu penampilan seseorang terutama bagi seorang wanita. Selain itu, penyakit ini kalau dibiarkan dan terlalu parah akan menjadikan rasa nyeri dan terasa berat ketika berjalan atau disaat bangun terlalu lama akan terasa sakit nyeri serta akan menjadikan komplikasi serius menyerupai terganggunya sirkulasi darah, inflamasi atau hrombophlebitis pada vena, ulkus vena, dan pendarahan serius.

Bagi anda yang tidak ingin mengalami penyakit ini berlarut-larut  yang mampu jadi dikemudian hari menjadikan penyakit serius. Tips ini akan sangat membantu anda untuk mengobati varises dengan cara alami berikut ini :

1. Olahraga Rutin
Lakukan ini sebaiknya dipagi hari untuk menerima udara yang bersih. Olahraga yang dianjurkan menyerupai berjalan kalem atau joging selama 30 menit. Tentu saja akan menyehatkan tubuh anda dan melancarkan sirkulasi peredaran darah vena dan arteri. Namun perlu anda ingat, setelah olahraga tidak dianjurkan duduk bersila ataupun jongkok alasannya akan membuat tekukan pada pembuluh darah. Lakukan cara ini secara rutin.

2. Miliki Berat Badan Ideal
Salah satu penyebab timbulnya dikarenakan berat tubuh berlebih atau obesitas. Akibatnya, resiko varises pada kaki pun dapat terjadi kapan saja yang mana pembuluh darah pada kawasan kaki tidak sanggup menopang berat tubuh tubuh. Menurunkan berat tubuh yaitu solusi untuk menghindari dan mengobati

3. Kompres Dengan Ramuan Tradisional Berikut
Selain kedua cara di atas yang wajib anda lakukan, langkah selanjutnya untuk mengobati varises yaitu dengan cara menggunakan ramuan tradisional yang dapat anda buat sendiri. Langkah ini dilakukan untuk anda mungkin yang takut dengan tindakan medis. Berikut ramuan obat varises yang dapat anda buat.

# Ramuan 1
  • 10 Siung bawang putih 
  • 2 Buah jeruk nipis
  • 3 Sendok minyak zaitun
  • Cara membuat ramuan : Tumbuk halus bawang putih kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis dan minyak zaitun aduk rata. Diamkan selama 1 jam didalam kulkas. Untuk menggunakan ramuan ini sebaiknya di malam hari dikarenakan pembuluh darah yang sedang rileks. Cara mengunakannya, balurkan kedaerah yang akan diobati kemudian ikat dengan kain perban semoga ramuan ini dapat meresap selama anda tidur.
# Ramuan 2
  • Siapkan 1 buah lemon segar
  • 1 SDM garam
  • 1/2 gelas air
  • Siapkan kain perban
  • Ambil sari buah lemon dengan cara diperas kemudian aduk rata perasan air lemon, garam dan air. Basahi kain perban dengan ramuan tadi pada kawasan yang akan diobati. Lakukan cara ini selama 2 jam dan gunakan ramuan ini secara rutin