7 Tips Alami Meninggikan badan

7 Tips Alami Meninggikan badan -Beberapa pekerjaan membutuhkan krirteria dimana salah satunya adalah tinggi badan yang ideal. Maka beberapa orang berusaha supaya memiliki tinggi badan yang ideal supaya mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Terkadang beberapa orang lebih memilih mengkonsumsi suplemen penumbuh tinggi badan. Bagi yang tidak suka mengkonsumsi suplemen. Berikut Tips untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal secara alami:

1. Berenang
Dengan mealkukan olahraga yang rutin seperti berenang, basket, bersepeda, dan sebagainya adalah cara alami untuk menambah tinggi badan. Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.

2. Streching
Ini merupakan salah satu cara menambah tinggi badan. Sabis bangun tidur, lakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 75 kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi. Sebelum tidur Anda dapat melakukan streching di tempat tidur. Dengan Posisi tidur dan semua badan ditarik. Kemudian tidur dengan pola yang benar.

7 Tips Alami Meninggikan badan

3. Bersepeda
Bersepada merupakan cara menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh , otok kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.

4. Melompat
Sama halnya dengan bersepeda, dengan melompat maka otot kaki akan terstimulasi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu melompat sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum tidur dan bersepada pada pagi atau sore hari. Olahraga lompat tali sangat baik untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.

5. Tidur dengan pola yang benar
Sering kali seseorang tidur dengan posisi yang salah yang dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti tubuh yang bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

6. Tidur secara teratur dan hindari begadang
Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur. Maka untuk itu tidur secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan.


7. Mencukupi kebutuhan kalsium
Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

Demikian 7 tips alami untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.