Cukup 3 Cara Saja Masalah Ketombe Membandel DIJAMIN Hilang !

Adanya ketombe dapat merusak keindahan rambut dan penampilan anda serta dapat merusak rasa kepercayaan diri anda di depan banyak orang. Rasa yang gatal tidak nyaman terasa ingin terus menggaruk yang meninggalkan potongan kulit mati bewarna putih atau kekuningan tentu saja ini sangat mengganggu.

Jika sudah terlalu parah, ketombe juga dapat merusak permukaan kulit rambut dan dapat membuat rambut menjadi rampuh serta rontok. Rasa gatal ini yang kemudian kita menggaruknya akan menjadikan iritasi pada permukaan kulit rambut. Sebaiknya tidak digaruk dikarenakan akan lebih gatal kalau digaruk.

Apa yang menjadi penyebab ketombe meliputi banyak hal, yang dimulai dari hal kecil menyerupai kurangnya menjaga kebersihan rambut, mengikat rambut setelah keramas dan membiarkannya lembap begitu saja serta penggunaan produk sampo yang tidak cocok dengan kulit rambut. Selain itu, rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari juga tak baik bagi kesehatan rambut anda.

Adanya

Jika anda menginginkan cara menghilangkan ketombe tanpa menggunakan produk dari materi kimia sedikit pun, artikel ini dapat membantu anda menemukan solusi dari permasalahan rambut yang anda alami. Karena solusi yang akan dibahas yakni menghilangkan ketombe dengan cara alami hanya dengan 3 cara saja. Berikut ulasannya :

1. Lidah Buaya
Tak diragukan lagi tanaman ini memang sakti yang banyak digunakan sebagai materi dasar pembuatan banyak sekali produk kecantikan. Mengatasi problem pada rambut, pengecap buaya ahlinya. Menggunakannya juga akan membuat rambut anda akan terlihat mengkilap, tebal, memiliki akar rambut sehat, rambut menjadi besar lengan berkuasa tidak mudah rontok dan masih banyak lagi manfaatnya.

Tunggu apalagi, cara ini mungkin cocok untuk anda. Penggunaannya pun tidak repot. Sediakan saja secukupnya daun pengecap buaya, kemudian ambil dagingnya. Balurkan pada seluruh permukaan rambut diiringi dengan pijatan lembut. Tunggulah selama 25 menit. Basuh dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Penggunaan buah ini juga sebagai antiseptik yang ampuh mengatasi jamur penyebab ketombe pada permukaan kulit. Namun, untuk penggunaannya sebaiknya anda sebelumnya tidak menggaruk-garuk kulit kepala dikarenakan kalau digunakan akan menimbulkan rasa pedih dan iritasi. 

Anda cukup menyediakan beberapa buah jeruk nipis yang masih segar. Peraslah jeruk nipis pada mangkung kecil. Ambil air perasan jeruk nipis tadi, selanjutnya usapkan pada rambut anda sampai ke sela-sela rambut. Diamkan selama 25 menit untuk menerima manfaatnya. Bilas dengan air bersih kalau sudah selesai. 

3. Baking Soda
Ini terdengat mungkin absurd bagi anda. Yang mana materi ini sering digunakan untuk membuat kue. Dengan penggunaan yang sempurna ini sangat ampuh mengatasi problem pada rambut anda. Cukup sediakan 1 SDM baking soda yang dicampur dengan setengah gelas air aduk merata. 

Kemudian tarulah beberapa sendok ramuan baking soda tadi di telapak tangan anda, selanjutnya usapkan pada rambut dan sela-sela rambut. Diamkan sesaat selama 15 menit. Setelahnya bilas rambut anda dengan air bersih.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan ketombe, dijamin akibatnya cukup maksimal. Untuk mencegah kembali, anda hanya perlu melaksanakan perawatan pada rambut anda menyerupai menghindari penyebab ketombe datang.

Tidak membiarkan rambut dalam keadaan lembab setelah mandi dan menunjukkan ruang pada rambut untuk mendapat sinar matahari pagi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.