7 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Mata panda adalah satu momen pergantian warna kulit di sekitar mata jadi gelap, yang umumnya dibarengi lingkaran kehitaman di ruang atas serta bawah mata. Hal seperti ini karena sebab kelelahan, yang umumnya berlangsung lantaran kurang tidur hingga di sekitar mata jadi gelap serta keriput. Penyebabnya yang lain yaitu stres, sangat lama di depan computer, factor genetik/bawaan, penuaan, pigmen berlebihan, menanggung derita sakit kurun waktu yang lama, pola hidup yg tidak sehat dan pola makan yg tidak teratur. 

Permasalahan kantung mata atau mata panda dapat berlangsung pada siapa saja, tak perduli lelaki atau wanita. Namun untuk beberapa wanita, keadaan ini lebih merasa mengganggu, lantaran wanita begitu peka mengenai tampilan hingga bikin mereka tak percaya diri. Untuk mereka yang memprioritaskan tampilan, seperti jerawat, mata panda begitu mengganggu didalam aktivitas keseharian. Memakai foundation adalah satu diantara langkah pas untuk menyamarkan warna gelap di sekitaran mata. Namun bakal ada resikonya bila memakai foundation, lantaran saat kita mengoeskan foundation di muka kita, otomatis kita bakal tutup pori-pori kulit hingga bisa mengganggu pernapasan kulit. 

Terdapat beberapa langkah alami yang dapat kita kerjakan sendiri dirumah tanpa mesti pergi ke klinik kecantikan serta merogoh kocek dalam-dalam. Sebagian panduan yang sudah dapat dibuktikan ampuh menyingkirkan mata panda yaitu seperti berikut : 

1. MENGGUNAKAN TOMAT 
Tomat mempunyai karakter pemutih alami yang bisa membuat cerah serta memutihkan kulit anda. Banyak dipakai sebagai bahan basic product krim muka. Lantaran gampang didapat, tak ada kelirunya anda coba langkah tersebut. 

Buat juice tomat, lantas berikan memakai kapas ke ruang mata panda. Biarlah sepanjang 10 menit lantas basuh dengan air bersih. Kerjakan hal semacam ini 2 kali dalam satu hari sepanjang sebagian minggu. Anda dapat juga konsumsi satu gelas juice tomat sehari-hari untuk memperoleh kulit yang sehat, yakinkan meminum juice tomat selekasnya sesudah anda membuatnya, janganlah dibiarkan sangat lama.

cara menghilangkan mata panda

2. KOMPRES MATA DENGAN MENGGUNAKAN AIR DINGIN 
Air dingin adalah langkah yang paling gampang dikerjakan, praktis serta begitu efektif. Cuma bermodal washlap serta air dingin, mata bakal tampak fresh kembali. Tidak hanya efektif, langkah tersebut juga gampang untuk di kerjakan.  

Pertama-tama sediakan air dingin di wadah ember atau apa sajakah, lalu celupkan washlap ke air dingin tadi lalu kompreskan pada ke-2 mata. Tunggulah kurang lebih sekitaran 10 menit saat kita bakal tidur, baik malam maupun siang, tetapi tambah baik bila dikerjakan pada siang hari. Akhirnya akan dirasa saat bangun dari tidur. Pastinya mata panda yang ada pada mata akan tidak segera hilang. Ulangilah lagi cara itu sampai mata tampak fresh kembali. 

3. KOMPRES MATA MENGGUNAKAN KANTUNG TEH CELUP BEKAS 
Bila anda adalah pencinta teh, anda dapat memakai bekas kantung teh yang telah anda pakai sebagai satu diantara langkah menyingkirkan mata panda dengan cara alami. Tidak hanya sebagai minuman special, teh dapat juga dipakai untuk beri kesegaran kulit. Oleh karenanya janganlah buang kantung teh yang telah usai digunakan untuk bikin secangkir teh. Lantaran kantung teh celup bisa dipakai untuk menangani mata panda. 

Langkahnya anda tinggal mengompreskan kantung teh sisa itu serta diamkan sepanjang 15-30 menit, lantas. Kerjakan kegiatan itu dengan cara teratur saat ingin tidur. 

4. PERASAN AIR LEMON 
Lemon kaya vitamin c yang bagus untuk kulit serta pencerah alami untuk muka yang layu serta capek. Catatan : Jauhi terserang mata serta jka air lemon mengakibatkan rasa panas seperti terbakar pada kulit anda, selekasnya hentikan pemakaiannya. 

Iris lemon serta peras sarinya kedalam wadah. Ambillah bola kapas serta celupkan di perasan air lemon itu. Lantas berikan beberapa tidak tebal di daerah mata panda. Biarlah sesaat lebih kurang 10 menit, lantas basuh dengan air besih. Kerjakan hal semacam ini tiap-tiap pagi sepanjang 2-3 minggu. 

5. MINYAK ALMOND 
Almond tidak hanya bagus untuk turunkan cholesterol, juga baik untuk kesehatan kulit. Minyak Almond yaitu bahan alami yang kaya vitamin e, berguna untuk melembutkan kulit di sekitaran mata. Pemakaian minyak almond dengan teratur bakal menolong memudarkan kantung mata hitam di sekitaran mata. Anda dapat beli minyak almond di supermarket. 

Sebelumnya tidur, berikan sedikit minyak almond ke ruang lingkaran hitam serta kerjakan pijatan lembut ke kulit. Biarlah semalaman. Esok paginya, bersihkan dengan air bersih. Kerjakan langkah tersebut sehari-hari hingga kantung mata hitam menghilang. 

6. MENGGUNAKAN KENTANG 
Kentang adalah bahan alami yang berguna memutihkan muka. Karakter pemutih yang ada didalam kentang yang bisa menolong kurangi mata panda, lingkaran gelap, noda hitam serta singkirkan bengkak di ruang sekitaran mata. 

Parut 1-2 kentang mentah serta buat juice kentang. Tempatkan juice kentang mentah itu dalam wadah, lantas celupkan bola kapas ke air juice, tutup mata anda serta tempatkan diatas mata. Yakinkan bola kapas meliputi lingkaran hitam dibawah mata dan kelopak mata. Biarlah sepanjang 10-15 menit, lantas basuh dengan air bersih. Kerjakan hal semacam ini 1-2 kali dalam satu hari, sepanjang sebagian minggu. Terkecuali juice kentang, anda dapat juga memakai irisan kentang untuk menyingkirkan kantung mata hitam di sekitaran mata. 

7. BUBUK KUNYIT DAN NANAS 
Kunyit mengandung anti-oksidan serta karakter anti-inflamasi yang bisa menolong kurangi lingkaran hitam di sekitaran mata. Kunyit akan bikin kulit di sekitaran mata jadi halus serta lembut. Anda dapat beli bubuk kunyit yang telah jadi di supermarket. Sediakan juga nanas yang telah berbentuk juice. 

Campur dua sendok teh semasing bubuk kunyit dengan juice nanas untuk bikin pasta. Berikan pasta ini ke ruang mata panda. Biarlah sepanjang sekitaran 10 menit, lantas seka dengan kain yang lembut serta lembab. Kerjakan ini sehari-hari hingga memperoleh hasil yang positif.