3 Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Panu. Panu atau panau atau tinea yakni dilema kesehatan pada kulit badan yang disebabkan oleh jamur berjulukan Candida. Gejala panu diawali dengan timbul bercak putih, coklat atau merah tergantung warna kulit penderita yang disertai rasa gatal. Bentuk panu rata sehingga tidak membuat penderita mencicipi sakit, tetapi rasa gatal yang timbul terkadang membuat jengkel hati, terlebih bila terkena keringat.

Panu mampu menyerang siapa saja karena itu bersahabat dikatakan dengan penyakit rakyat, khususnya hinggap pada kulit orang-orang yang tidak mempedulikan kesehatan kulitnya. Umumnya penderita panu yakni dewasa usia belasan, tetapi tidak memperkecil kemungkinan kehadiran panu pada penderita berumur lebih renta ataupun lebih muda. 

Bagian kulit yang mudah dihampiri oleh panu yakni adegan atas dada, lengan, perut, betis kaki, leher, ketiak, lipatan paha, wajah dan kepala. Yang jelas, dimana ada kulit yang sering terkena keringat, disitu pula panu menghantui. 

Cara Menghilangkan Panu


Kaprikornus intinya Anda membaca artikel ini untuk mengetahui cara menghilangkan panu dengan cepat bukan? Memang bisa, tetapi perlu diingat bahwa yang akan dibahas yakni metode pengobatan herbal atau tradisional, menggunakan beberapa tumbuhan dari alam.

Lengkuas
Rempah yang selalu hadir pada bumbu kuliner sebagai penyedap rasa ini juga banyak dimanfaatkan untuk pengobatan traidisional, salah satunya obat panu herbal.

Ambil rimpang lengkuas yang masih segar alasannya yakni kandungan air di dalamnya masih banyak, potong-potong lalu oleskan adegan daging lengkuas pada permukaan kulit yang didapati panu. Lakukan rutin sehabis mandi hingga panu berangsur-angsur menghilang.
Bawang Putih
Sama halnya dengan lengkuas yang wajib masuk dalam bumbu penyedap masakan, kegunaan bawang putih lain yakni mengobati panu.

Persiapkan 1 - 2 butir bawang putih, kupas kulitnya lalu potong menjadi 2 bagian. Gosokkan bawang putih pada adegan permukaan kulit yang terdapat panu. Pengobatan ini Anda lakukan sehari 2 kali hingga jamur penyebab panu menghilang dan terkelupas dari kulit.
Jeruk Nipis
Bahan terakhir yakni jeruk nipis, bukan lemon. Pasti Anda tahu kalau jeruk nipis memang hebat dalam hal kesehatan dan kecantikan, salah satunya menghilangkan panu secara efektif.

Potong beberapa buah jeruk nipis, lalu haluskan belerang. Campurkan jeruk nipis pada halusan welirang dan oles pada adegan kulit yang tertempeli panu. Rutin melaksanakan perawatan ini mampu menghilangkan jamur penyebab panu juga, tetapi butuh proses yang cukup memakan waktu, Anda tabah saja.

Setelah panu Anda hilang dengan cara menghilangkan panu di atas, upayakan bahwa Anda terus memperhatikan kondisi kesehatan kulit, jangan pernah sepelekan hal-hal kecil. Sebagai contoh, mandi setiap kali habis olahraga, basuh bersih badan pakai sabun antikuman bila Anda terguyur air hujan, dsb.