8 Kelebihan Wanita Bugis-Makassar yang Membuat Kamu Bangga Kaprikornus Pasangannya

BloggerBugis - Wanita Penyayang, lemah lembut merupakan hal utama yang pria inginkan dalam menerima pasangan idaman mereka. Tentunya hal inilah yang menjadi kriteria istri idaman, Seperti halnya wanita suku bugis makassar. ya lemah lembut, penyayang dan indah semua ini terbukti kasatmata jikalau para gadis gadis yang berasal dari Bugis-Makassar menjadi cewek idaman bagi sejuta pria. Penasaran Mau tahu alasanya yuk simak 8 kelebihan Wanita Bugis-Makassar yang Membuat kau gembira jadi pasangannya versi blogger Bugis.

lemah

Keistimewaan Menikahi Cewek Bugis Makassar


1. Cewek Bugis-Makassar terkenal setia. Kaprikornus tak perlu meragukannya.


Kisah Nyata pada zaman dahulu kala. sepasang suami istri keturunan darah biru suku bugis makassar. Dikisahkan bahwa ketika sang suami meninggalkan rumah/pergi melaut sampai berbulan-bulan atau bahkan tahunan, Istrinya tetap setia menunggu kedatangan sang pujaan hatinya. Kaprikornus berbanggalah kau yang punya calon atau pasangan dari suku bugis makassar.

2. Wanita Bugis - Makassar mempunyai kesabaran yang tinggi bahkan ketika disuruh menunggu dalam waktu yang lama.


Jika anda sudah menikahi keturunan bugis, maka ia akan rela ikut kemanapun anda pergi bahkan tinggal dalam kondisi lingkungan apapun asalah ia mampu mengabiskan waktunya bersama sang pujaan hatinya. (Rela maseddi siri = Setia menjaga belakang layar dan keharmonisan rumah tangga).

3. Wanita bugis makassar memiliki keberanian tinggi. Kaprikornus jangan anggap remeh.


Sebuah filosifi suku bugis: "Macca na barani" yang berarti cerdas dan juga berani, Filosifi Makassar "Caradde na barani" Pintar dan pemberani, ya wanita makassar memang patut dipercata bahwa ia memiliki keberanian yang tinggi. Perempuan bugis makakassar selain cerdas dalam mengambil tindakan ia juga lincah dalam hal mengerjakan perkerjaan utamanya pekerjaan rumah tangga.

4. Wanita Bugis-Makassar akan sangat andal di daerah tidur/ranjang.


Konsep nikah batin telah lama diterapkan pada prosesi kesepakatan nikah suku bugis makassar, hal ini tertuang dalam "KITAB ASSIKALAIBINENG" Kam4sutra Ala Bugis" (Buku karangan Muhlis Hadrawi mampu anda dapatkan di toko buku). Merupakan konteks spiritualitas dalam kesepakatan nikah suku bugis makassar ketika pertama kali melaksanakan kekerabatan suami istri ketika setelah menikah dan memerlukan waktu dan persiapan yang matang.

5. Perempuan bugis makassar berilmu mengelola keuangan rumah tangga.


Salah satu filosofi/pepatah suku bugis makassar "Resopa Temangingngi’ Namalomo Naletei Pammase Dewata" yang artinya Hanya dengan kerja keras dan ketekunan maka akan mudah menerima ridho oleh Tuhan. Orang bugis makassar memang dikenal pantang mengalah dan gigih dalam berusaha. Suku bugis juga dikenal memiliki banyak keinginan, jadi jangan heran kalau mereka rela bekerja siang-malam demi memenuhi keperluan.

6. Jago dalam hal Masak memasak.


Perempuan Bugis maka yang terbayang yaitu perempuan yang tutur katanya lembut dan berilmu masak. Jika suami keluar kerja maka sepulang dari daerah kerja anda akan di disuguhkan makanan yang enak tersaji di meja makan. Wanita yang berilmu memasak paham bahwa uang belanja akan lancar apabila uang kebutuhan lain juga mampu diatur.

7. Suka Berbagi: Wanita suku Bugis Makassar tergolong gemar memberi suka menyebarkan kepada sesama.


Suku bugis makassar begitu terkenal dengan kedermawannnya mereka tidak "sekke" (Pelit). Mereka akan membantu di lingkungan keluarga dan kerabat kerabat dekatnya yang berkekurangan. Baik itu dalam kondisi kekerabatan keluarga sampai kondisi finansial.

8. Wanita Bugis-Makassar yaitu orang penyayang dan pengasih bagi semua orang.


Wanita bugis tak hanya sayang pasangan dan anak-anaknya, akan tetapi ia juga mengasihi dan menyayangi saudara dan kerabatnya. bahkan mertuanya sangat ia sanyangi ia rela merawat dan akan meninggalkan mertuanya kala sakit. Ia begitu penyayang kepada mertua menyerupai menyayangi dan merawat orang tuanya sendiri. Hal ini begitu menonjol dalam lingkungan suku bugis makassar.

Nah itulah 8 Kelebihan gadis Bugis-Makassar, akan tetapi jikalau ada yang mengaku asli gadis bugis makassar namun tidak dapat memenuhi 8 kriteria diatas maka Ia yaitu tergolong orang yang merugi. Berdasar dari hal inilah Uang Panai untuk melamar Wanita Bugis-Makassar Mahal. Terimakasih like, share, komentar. Salam.