Cara Menciptakan Masker Madu Untuk Jerawat, Wajah Dan Rambut

Masker madu merupakan salah satu cara perawatan wajah alami yang kini ini sedang menjadi tren. Benar sekali makin kesini wanita Indonesia bahkan dunia lebih menentukan memakai materi alami untuk merawat kecantikan mereka dibandingkan dengan produk kimia yang punya banyak efek samping.

Manfaat Masker Madu

Manfaat dari masker madu ini sangat banyak, tergantung dengan adonan materi yang digunakannya. Namun secara umum, keuntungannya sama dengan manfaat madu murni untuk kecantikan. Kecantikan disini mencakup perawatan wajah, kulit dan rambut. Ya, madu bisa juga dipakai untuk materi membuat masker rambut alami.

Menurut situs istanamadu.com, manfaat masker madu diantaranya sanggup mengatasi jerawat, memutihkan kulit wajah, mengatasi kulit kering, berminyak, hingga kulit sensitif. Madu juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam (flek), serta menghilangkan bekas jerawat. Sementara untuk rambut, madu akan membantu mengembalikan kemilau rambut yang hilang.

Cara Membuat Masker Madu

 Benar sekali makin kesini wanita Indonesia bahkan dunia lebih menentukan memakai baha Cara Membuat Masker Madu untuk Jerawat, Wajah dan Rambut
Untuk menciptakan maskr madu, caranya tidaklah sulit. Yang diharapkan sesungguhnya hanyalah kemauan dan kesabaran. Karena perawatan dengan materi alami alhasil tidak instant menyerupai memakai produk kimia. Namun, materi alami ini hampir tidak mempunyai efek samping kalau dipakai sewajarnya. Madu bisa dikombinasikan dengan materi alami lainnya untuk mendapat hasil maksimal menyerupai yang diharapkan. Nah, berikut ini saya berikan tutorial mengenai cara menciptakan masker madu untuk perawatan kecantikan.

Masker Madu Murni

Untuk tahap pertama, kita gunakan madu murni tanpa adonan apapun sebagai masker wajah. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, jadi tidak perlu khawatir. Untuk persiapan awal, sebaiknya Anda basuh muka dengan memakai air hangat biar pori-pori terbuka dan nutrisi dalam madu terserap sempurna.

Untuk pengaplikasiannya, ratakan madu ke seluruh wajah anda, tipis saja. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Jangan lupa gunakan pelembab wajah untuk hasil lebih maksimal.

Masker Madu untuk Jerawat

Khusus untuk menghilangkan jerawat, kita akan mengkombinasikan madu dengan pengecap buaya. Selain bermanfaat untuk rambut, pengecap buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan gel (getah daun pengecap buaya berupa lendir) pengecap buaya. Aplikasikan ramuan tersebut ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Selain ramuan tersebut, Anda juga bisa memakai adonan antara madu, yogurt dan tea tree oil untuk mengatasi wajah berjerawat. Sementara untuk kulit sensitif, gunakan adonan madu murni dengan air mawar.

Masker Madu dan Putih Telur

Kombinasi antara madu dan putih telur sebagai masker wajah, sanggup membantu menjaga kelembaban kulit. Makanya masker yang satu ini sangat cocok dipakai oleh pemilik kulit kering.

Bahan yang diharapkan ialah 1 butir telur, ambil pecahan putihnya saja dan 1 sendok makan madu. Campurkan kedua materi tersebut secara merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit hingga mengering dengan sendirinya. Terakhir, bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Masker Madu dan Lemon

Perpaduan madu dan lemon sangat berguna untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan ph alami dalam lemon membuatnya bisa mencerahkan warna kulit tanpa membuatnya kering. Warna kulit lebih merata dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak lebih putih.

Bahan yang diharapkan ialah 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Campurkan kedua materi tersebut hingga membentuk adonan. Aplikasikan pada wajah, hindari pecahan bibir dan mata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu dan jangan terlalu sering.

Masker Madu dan Kayu Manis

Mungkin perpaduan antara madu dan kayu manis terdengar agak aneh. Namun ramuan ini sangat berguna untuk mengobati jerawat. Anda juga bisa menambahkan bubuk kunyit dan tepung beras untuk hasil lebih maksimal.

Caranya, campurkan 1 sendok makan madu, 3 sendok kecil tepung beras, 2 sendok kecil bubuk kayu manis dan 1 sendok kecil bubuk kunyit, aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh wajah dan leher, tapi jangan pada pecahan mata dan mulut. Biarkan selama 15 menit atau hingga masker terasa mengering. Setelah itu, bilas dengan air hingga higienis dan keringkan dengan handuk. Jangan lupa gunakan pelembab wajah setelahnya.

Masker Madu dan Garam

Satu lagi masker yang bisa dipakai untuk mengobati jerawat, ialah dengan madu dan garam. Masker ini hanya cocok untuk pemilik jenis kulit berminyak dan berjerawat. Bagi yang mempunyai kulit kering jangan memakai masker ini sebab hanya aakn menciptakan kulit bertambah kering.

Langsung saja, langkah pertama, cairkan 1 sendok teh garam dengan memakai 3 sendok makan air hangat. Setelah benar-benar larut, campurkan 3 sendok teh madu. Kemudian, oleskan adonan dua materi tadi pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan handuk yang dicelup (dibasahi) dengan air hangat. Cuci muka dengan sabun untuk menghilangkan sisa masker. Jangan gunakan pada kawasan yang luka dan lakukan perawatan ini maksimal 2 kali seminggu, jangan terlalu sering.

Masker Madu dan Beras

Kombinasi antara madu dan beras ditambah minyak zaitun merupakan perpaduan yang pas untuk memutihkan kulit wajah. Yang harus dipersiapkan ialah rendam beras pada sore hari sehingga pagi harinya sudah agak lunak. Tumbuk beras tersebut hingga halus kemudian dijemur hingga benar-benar kering. Kita sebut saja sebagai tepung beras.

Ambil 2 sendok makan tepung beras, campurkan dengan 2 sendok makan madu hingga membentuk adonan menyerupai pasta. Tambahkan sedikit minyak zaitun biar tidak terlalu lengket. Oleskan ramuan ini pada wajah hingga leher, namun jauhkan dari area mata dan bibir. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air higienis dan keringkan dengan handuk lembut. Ingat jangan digosok!

Masker Madu untuk Rambut

 Benar sekali makin kesini wanita Indonesia bahkan dunia lebih menentukan memakai baha Cara Membuat Masker Madu untuk Jerawat, Wajah dan Rambut
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, khasiat masker madu bukan cuma untuk wajah tetapi baik juga untuk rambut. Nah, untuk pecahan terakhir ini, saya akan menunjukkan isu mengenai cara menciptakan masker madu untuk rambut.

Madu dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan materi utama beberapa produk kecantikan yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, bagi kesehatan maupun kecantikan. Kombinasi antara madu dan minyak zaitun berguna untuk mengembalikan kemilau rambut yang rusak atau kusam.

Campurkan dua sendok makan madu dengan tiga sendok makan minyak zaitun, adyk hingga tercampur rata. Aplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut mulai dari batang hingga ujungnya. Sisir rambut supaya nutrisi terserap dan tutup dengan shower cap. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Madu dan Jeruk Nipis

Kulit kepala Anda terasa gatal sebab ketombe? Gunakan ramuan madu dan jeruk nipis berikut ini untuk mengatasinya.

Caranya, ambul satu buah jeruk nipis dan peras airnya, campurkan dengan satu sendok makan madu murni. Sebelum memakai masker ini, sebaiknya bersihkan terlbih dahulu rambut Anda memakai shampo. Oleskan ramuan madu dan jeruk nipis tersebut secara merata pada rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala secara lembut selama beberapa menit, bilas dengan air hingga bersih.

Masker Madu dan Susu

Susu dan madu dua materi alami dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Madu disebut mempunyai sejuta khasiat, sedangkan susu merupakan salah satu dari makanan 4 sehat 5 sempurna. Dan kita akan memadukan keduanya sebagai masker untuk rambut.

Bahan yang diharapkan ialah satu gelas susu dan satu sendok makan madu. Caranya, campurkan kedua materi tersebut hingga tercanpur rata. Oleskan pada rambut dari batang hingga ujungnya secara merata. Pijat-pijat rambut secara lembut dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan keramas menyerupai biasa. Untuk hasil terbaik, gunakan kondisioner pada ujung rambut.

Nah, itulah manfaat dan cara menciptakan masker madu untuk kecantikan kulit wajah, menghilangkan jerawat, memutihkan kulit hingga merawat rambut. Lihat juga masker alami lainnya menyerupai masker pepaya dan masker pengecap buaya. Semoga bermanfaat.