Cara Menghilangkan Kutil Dengan Materi Alami

Kutil ialah sebuah benjolan jaringan kulit pada kulit yang yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Penyebab dari tumbuhnya kutil ini biasanya sel kulit yang menebal lantaran regenerasi kulit kurang tepat dan juga jerawat dari virus HPV. Ada beberapa macam kutil yang biasanya kita jumppai pada orang – orang yang memiliki kutil, diantaranya yaitu : kutil biasa, kutil plantar, kutil mosaic, kutil datar, serta kutil genital. Masing – masing dari kutil tersebut memiliki ciri – ciri yang berbeda. Dari kutil yang awalnya hanya biasa, ternyata juga sanggup menjadi kutil yang kronis. Nah, kalau sudah menjadi kronis maka ada baiknya kalau anda segera pergi ke rumah sakit atau layanan kesehatan guna berkonsultasi dengan dokter.

Untuk mengatasi kutil ini biasanya memang anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Namun ternyata, pengobatan alami juga masih sanggup diandalkan untuk mengatasi kutil yang belum kronis. Nah, kalau anda ialah salah satu yang memiliki kutil pada badan anda, maka ada baiknya kalau anda perhatikan dahulu bahasan dibawah ini untuk mengatasi kuitl anda dengan materi alami yang pastinya aman. Langsung saja kita simak tips – tipsnya.

Mengobati Kuitl Secara Alami


Menggunakan bawang putih dan bawang merah

Kedua flora yang eksis dikalangan ibu rumah tangga ini juga sanggup dipercaya utnuk mengatasi kutil yang ada ditubuh anda. Baik bawang putih maupun bawang merah mengandung belerang dan juga zat pembunuh basil yang bermanfaat untuk mengempeskan sekaligus mengatasi kutil yang sudah meradang. Untuk cara menggunakannya anda hanya perlu mengiris bawang merah atau bawang putih kemudian lumatkan ( tempelkan ) pada kutil anda. Agar lebih efektif, gunakan plester kalau anda hendak menaruh irisan bawang tadi dikutil anda.

Menggunakan aloe verrra ( pengecap buaya )

Tanaman yang tumbuh subur di tempat tropis ini memang populer sekali untuk materi kosmetik dan juga kecantikan, begitu juga untuk mengobati kutil yang ada ditubuh anda. Bagian dari pengecap buaya yang bermanfaat untuk menghilangkan kutil ditubuh anda ialah getahnya. Cara menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengoleskan getah pengecap buaya pada kutil anda, lakukan hal ini secara rutin sampai kutil anda mengempes dan berangsur – angsur hilang.

Mengggunakan kentang

Tanaman yang biasanya dipakai sebagai masker untuk menghaluskan wajah ini ternyata juga sanggup anda gunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan kutil dari kulit anda. Caranya anda hanya perlu menciptakan kentang ini menjadi jus. Jika sudah dibentuk menjadi jus, tempelkan jus kentang tadi pada kutil anda kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah bilas sampai bersih. Lakukan tips ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Menggunakan kulit pisang

Jika anda makan pisang yang sudah matang, dan anda memiliki kutil. Maka saya sarankan untuk tidak membuang kulitnya. Mengapa? Karena ternyata kulit pisang bermanfaat untuk menghilangkan kutil yang ada ditubuh anda. Cara melaksanakan tips inipun cukup mudah. Anda hanya perlu mengerok serpihan putih yang ada dibagian dalam kulit pisang, kemudian tempelkan pada kutil anda atau sanggup juga anda eksklusif menggosokan serpihan dalam kulit pisang tadi ke kutil anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk mandapatkan hasil yang maksimal.

Detergen dan kapur sirih

Kutil juga sanggup kita hilangkan dari badan kalau kutil tersebut panas. Namun, bukan sembarang panas, panas yang saya maksud disini ialah panas dari adonan detergen dan kapur sirih. Caranya siapkan detergen dan kapur sirih dengan perbandingan 1 : 1. Kita ambil referensi saja disini dengan seperempat sendok teh detergen dan seperempat sendok teh kapur sirih. Campurkan kedua materi tadi dengan air secukupnya pada sebuah wadah kecil, tutup botol minuman ringan misalnya. Lalu oleskan adonan tadi pada kutil anda. Untuk anda yang sering mencuci dengan detergen secara eksklusif dengan tangan tanpa memakai mesin cuci, mungkin dengan sendirinya kutil ditangan anda akan hilang.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil yang ada ditubuh anda. Pesan saya, lakukan setiap tips diatas dengan rutin dan sabar, lantaran cara alami ini bukanlah sebuah sulap yang dengan gampang akan menghilangkan kutil dari badan anda. Melainkan diperlukan waktu untuk menghilangkan kutil tersebut dari badan anda.