Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun mengalami penuaan. Salah satu tandanya yaitu munculnya kerutan dan keriput di beberapa potongan kulit. Tak jadi persoalan jikalau kerutan yang biasanya terdapat di wajah, kawasan mata, dahi disebabkan oleh proses penuaan. Namun menjadi persoalan jikalau Anda orang yang masih muda namun sudah mempunyai banyak kerutan.

Selain faktor usia, kerutan di wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya gaya hidup, stres, polusi dan kekurangan vitamin. Bisa juga disebabkan cara merawat wajah yang salah. Karena itu, jikalau tidak ingin kulit berkerut dan keriput, biasakan gaya hidup sehat dan rawatlah wajah anda dengan benar.

 Salah satu tandanya yaitu munculnya kerutan dan keriput di beberapa potongan kulit Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami
Kerutan di wajah
Namun anda tidak perlu khawatir, lantaran bahan-bahan alami berikut ini sanggup membantu anda menyamarkan kerutan bahkan menghilangkannya.

1. Masker telur

Campurkan satu butir telur dengan setengah mangkuk krim, kemudian tambahkan perasan air jeruk lemon, sendok hingga merata. Oleskan gabungan tersebut ke seluruh wajah atau kawasan tertentu yang terdapat kerutan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Lakukan perawatan tersebut secara teratur hingga kerutan di wajah anda hilang. Kandungan biotin, protein dan vitamin yang terdapat dalam telur bisa mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan.

2. Scrub kentang

Anda bisa memakai kentang sebagai scrub atau masker. Caranya tempelkan potongan kentang di wajah sesaat sebelum tidur. Atau jikalau ingin menciptakan masker, haluskan kentang dan campurkan dengan beberapa tetes air jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah kemudian bilas dengan air bersih. Kentang mempunyai khasiat sebagai bleaching dan anti-aging.

3. Masker pepaya

Haluskan dua sendok makan pepaya yang telah matang kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu dan aduk rata. Kemudian oleskan pada wajah dan kawasan sekitar mata (jangan hingga kena mata). Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Buah pepaya mengandung enzim papain dan khimopapain, alkaloid carpin dan pseudocarpin serta ekspressin. Enzim tersebut dikatakan bisa menciptakan kulit menjadi halus dan mengurangi noda, mengurangi kerutan dan jerawat.

4. Pisang dan wortel

Haluskan pisang dan wortel jadi satu untuk menciptakan masker alami. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat. Perpaduan pisang dan wortel ini akan memperlihatkan vitamin dan mineral lengkap yang diharapkan kulit sehingga bisa mengatasi kerutan.

5. Air mawar

Air mawar merupakan pembersih wajah alami. Selain aromanya yang menenangkan, menghilangkann stres, air mawar juga bisa menutup pori-pori kulir yang terbuka dan menciptakan kulit wajah terlihat lebih halus. Basuh wajah anda dengan air mawar setiap hari semoga kulit lebih kencang dan halus serta kerutan hilang.

Oke, itu beliau banyak sekali macam bahan-bahan alami ayhgn bisa dipakai untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda. Semoga artikel cara mengatasi kerutan ini sanggup bermanfaat bagi yang membutuhkannya.