Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Ramuan Tradisional

Sakit kepala merupakan penyakit yang umum diderita oleh hampir semua orang. Sama menyerupai sakit gigi, demam, bisul, batuk, sariawan, flu dan jerawat. Makanya banyak yang bilang bahwa penyakit-penyakit tersebut sebagai penyakit rakyat. Namun, sakit kepala juga merupakan imbas dari penyakit tertentu. Makara jangan pernah menganggap remeh sakit kepala.

Nah, kabar baiknya sakit kepala ini dapat diobati memakai bahan-bahan alami. Makara Anda tidak perlu repot membeli obat ke apotek. Karena di sini aku akan memberitahu Anda bagaimana cara mengobati sakit kepala memakai ramuan tradisional.

Bunga Matahari
Sakit kepala merupakan penyakit yang umum diderita oleh hampir semua orang Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Ramuan TradisionalSaya yakin tidak banyak yang tahu bahwa bunga matahari yang sering dijadikan tanaman hias, ternyata berguna juga untuk pengobatan. Salah satunya mengobati sakit kepala. Caranya, sediakan 25-30 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam (Tidak dipecahkan). Rebus kedua materi tersebut dalam 3 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari setelah makan.

Temulawak
Kalau rempah yang satu ini memang semenjak dulu dikenal khasiatnya untuk kesehatan dan pengobatan tradisional. Caranya, ambil beberapa rimpang temulawak diiris tipis-tipis, dikeringkan dan ditumbuk halus menjadi tepung. Ambil 2 genggam tepung temulawak tersebut, kemudian direbus dengan 5 gelas air hingga tinggal tersisa 3 gelas. Airnya disaring dan diminum 3 kali sehari. Ramuan tersebut efekti untuk mengatasi sakit kepala dan masuk angin.

Teh
Jika anda mengalami sakit kepala, seduh air teh kental sebanyak 3/4 cangkir dan beri satu sendok teh air jeruk nipis serta 1 sendok mkan madu. Aduk hingga rata kemudian diminum sekaligus. Ramuan tersebut berguna menghilangkan sakit kepala dan menciptakan tubuh tetap bugar.

Teh Daun Alpukat
Teh daun alpukat sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit kepala, nyeri lambung, infeksi pada jalan masuk napas, rasa nyeri syaraf (Neuralgia) dan tiba haid tidak teratur.

Bangle
Rimpang bangle segar secukupnya dicuci higienis kemudian diparut. Tambahkan sedikit air hingga menjadi gabungan menyerupai bubur. Tempelkan ramuan tersebut di dahi. Cara ini efektif untuk meringankan sakit kepala alasannya ialah demam.

Daun Kencur
Kencur merupakan rempah yang biasa dipakai untuk bumbu dapur. Namun menyerupai rempah lainnya misalkan jahe dan bangle, kencur juga dipakai untuk pengobatan tradisional. Caranya, ambil 3 lembar daun kencur kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah halus ditempelkan pada dahi.

Bunga Melati
Sediakan satu genggam daun melati dan 10 kuntum bunga melati kemudian diremas-remas dalam rantang atau mangkok berisi air. Diamkan beberapa saat. Kemudian air rendaman daun dan bunga melati ini dipakai sebagai kompress di dahi.

Daun Singkong
Siapa sangka, daun singkong yang biasa disayur ini dapat juga dipakai sebagai obat sakit kepala. Caranya ambil 3 lembar daun singkong (ubi kayu), kemudian ditumbuk halus dan dipakai untuk mengompres dahi.

Bawang Putih
Ambil 3 siung bawang putih, ditumbuk hingga halus dan ditempelkan di dahi. Diamkan beberapa jam kemudian diganti dengan yang baru.

Pule Pandak
Gunakan akar pule pandak sebanyak 10-15 gram direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah masbodoh disaring kemudian diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore, masing-masing 1/2 gelas. Ramuan ini dapat dipakai untuk mengobati sakit kepala, susah tidur, pusing, demam, radang kandung empedu, memar, digigit ular berbisa, kurang nafsu makan, dan sakit perut.

Sebenarnya masih banyak lagi tanaman obat yang dapat dipakai untuk mengatasi sakit kepala. Tapi alasannya ialah aku sudah capek jadi segini saja dulu. Kapan-kapan disambung lagi untuk lebih banyak lagi.