5 Makanan Penyebab Kulit Putih dan halus

Siapa yang tidak suka memiliki kulit halus dan putih? Banyak orang mendambakan kulit putih dan halus terutama kaum wanita. Bahkan mereka melakukan perawatan yang mahal untuk mendapatkan kulit halus dan putih. Mereka rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mendapatkan kulit putih dan halus secara instan. Padahal belum tentu obat yang dibeli untuk membuat kulit menjadi putih dan halus itu bekerja dengan baik. Ada beberepa orang yang kulitnya menjadi rusak karena salah penggunanan obat maupun karena kulitnya tidak cocok dengan obat tersebut.  Maka dari itu, lebih baik mendapatkan cara alami yang lebih sehat untuk mendapatkan kulit yang halus dan putih. Berikut adalah cara untuk mendapatkan kulit putih dan alami yang aman bagi kesehatan tubuh terutama kulit:

1.Putih telur
Putih telur sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, terutama untuk menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet. Kandungan zeaxanthin dan lutein pada putih telur menjadikan kulit anda lebih lembut, halus dan dapat menjaga kekencangan kulit anda.




2.Tomat
Siapa sangka sayuran yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan lycopene dalam tomat dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet secara langsung. Selain itu kandungan kolagen dari tomat juga membuat kulit anda menjadi kencang dan elastic.

3.Kedelai
Kedaelai kaya akan kandungan isoflavon yang  sering disebut sebagai aglycone. Kandungan tersebut berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan menyebabkan kulit tidak berkerut.

4.Apel
Ketika anda rutin mengkonsumsi apel maka anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Kandungan antioksidan dan quercetin dalam apel akan melindungi kerusakan kulit seperti kulit menghitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.

5.Strawberi
Buah strawberi yang biasanya sering untuk dibuat jus buah karena lebih enak dibanding dengan dimakan langsung karena masam. Kandungan vitamin c yang tinggi dalam buah strawberi  dibutuhkan oleh tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat inilah yang membuat kulit kita lebih kenyal, stabil dan semakin lembut. Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup untuk menyamarkan banyak garis yang muncul di kulit.

Itulah 5 makanan yang dapat menjadikan kulit anda halus dan putih, dan yang terpenting makanan tersebut lebih aman dari pada menggunakan obat-obatan yang dapat menimbulkan efek samping.