5 Makanan Ini Memperburuk Jerawat

Jerawat bisa membuat orang tidak percaya diri, kebanyakan orang berusaha supaya jerawat tidak timbul diwajah mereka. Mereka selalu berusaha membersihkan wajah supaya terhindar dari jerawat. Jerawat muncul disebabkan banyak hal, salah satunya disebabkan oleh makanan. Bagaimanapun juga makanan sangat berperan penting terhadap metabolism tubuh. Sehingga anda perlu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Berikut adalah makanan yang dapat menyebabkan jerawat bertambah buruk:

1.Susu
Tidak baik jika terlalu berlebihan mengkonsumsi susu apalagi susu sapi. Karena susu sapi dapat mempengaruhi hormone seseorang salah satunya dapat memicu timbulnya jerawat. Selingilah dengan minum susu kedelai atau produk susu nabati lainnya.




2.Gula
Gula sangat berpengaruh besar terhadap jerawat, karena gula menyebabkan inflamasi. Padahal untuk orang yang memiliki jerawat supaya menjauhi hal-hal yang menyebabkan inflamasi, salah satunya adalah gula. Gunakan gula stevia, gula jagung yang lebih baik untuk kesehatan supaya tidak memperparah jerawat.

3.Kopi
Kandungan dalam kopi dapat meningkatkan hormone kortisol, dimana hormone tersebut dapat memicu stress. Jerawat timbul karena peradangan, dan stress menyebabkan peradangan tersebut. Maka dari itu minumlah kopi sewajarnya saja dan jangan berlebihan bergantilah dengan minum air putih atau teh.

4.Roti
Roti dengan bahan utama gandum menyebabkan inflamasi sehingga memicu timbulnya jerawat. Apalagi beberapa riti menggunakan bahan pemicu timbulnya jerawat seperti gula dan susu. Sebaiknya supaya tidak memperparah jerawat pada wajah mengurangi konsumsi roti.

5.Kacang
Kacang mengandung androgen, yang membuat jerawat lebih buruk dengan meningkatkan produksi sebum. Selain itu, kacang tanah membuat wajah seseorang menjadi berminyak. Kacang mete dan kacang almond tidak mempengaruhi hal tersebut hanya kacang tanah saja yang dapat memperparah jerawat.

Itulah 5 makanan yang memperburuk jerawat, yang terpenting adalah jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya, kurangilah ketika sedang berjerawat.