5 Hal yang Menyebabkan Jerawat Pada Orang Dewasa

Jerawat merupakan masalah kecil tetapi bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri. Bayangkan saja yang biasanya memiliki kulit wajah yang halus tiba-tiba muncul benjolan kecil diwajah yang membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Tidak hanya remaja bahkan orang yang sudah dewasa pun bisa mendapatkan jerawat pada wajahnya. Penyebab jerawat para orang dewasa sangatlah banyak, berikut adalah beberapa penyebab jerawat yang timbul pada orang dewasa yaitu:

1.Perubahan hormone
Ketika terjadi perubahan maupun peningkatan hormone baik itu testoteron maupun progesterone mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah seseorang. Ini dikarenakan produksi minyak dalam tubuh meningkat dan pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat timbul diwajah.



2.Makanan yang anda makan
Banyak yang berfikir bahwa makanan yang berminyak dapat menimbulkan jerawat karena memiliki kadar minyak yang tinggi padahal bukan begitu. Padahal yang menyebabkan jerawat adalah karena adanya peningkatan kadar gula darah yang disebabkan oleh makanan yang manis atau karbohidrat sederhana seperti roti, yang memicu terjadinya peradangan pada kulit sehingga menyebabkan jerawat pada wajah.

3.Stress
Meningkatnya hormone kortisol akibat stress akan menyebabkan penyumbatan pada kulit wajah sehingga minyak tida dapat dikeluarkan dan terjadilah jerawat pada wajah anda.

4.Menstruasi yang tidak teratur
Seorang wanita yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur akan mudah memiliki jerawat diwajahnya, ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormone yang terjadi pada tubuhnya. Sedangkan seorang wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur cenderung tidak memiliki jerawat pada wajanya. Konsultasikan dengan dokter sehingga menstruasi anda menjadi teratur.

5.Penggunaan kosmetik
Ada beberapa orang yang justru memiliki jerawat akibat dari menggunakan pruduk kecantikan. Kulit yang tidak sesuai dengan produk tersebut akan merespon dengan timbulnya jerawat pada wajahnya. Hentikan pemakaian jika timbul jerawat dan gantilah yang sesuai dengan kulit wajah anda.

Itulah 5 penyebab jerawat yang terjadi pada orang dewasa, semoga dengan memperhatikan 5 hal diatas jerawat dapat dicegah sehingga membuat anda lebih percaya diri, perhatikan juga kesehatan kulit wajah anda  sehingga tidak menimbulkan jerawat.