6 Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil

Kehamilan sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, istri yang sedang hamil harus memperhatikan kesehatan tubuh dan janinnya. Karena apa yang dimakan akan menjadi nutrisi bagi si janin maka harus hati-hati untuk mengkonsumsi sebuah makanan. Buah-buahan sangat baikbagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah jambu biji. Jambu biji sangat baik untuk ibu yang sedang hamil, baik dimakan langsung atau sudah menjadi makanan olahan jambu biji seperti salad, manisan dan jus jambu biji. Berikut adalah manfaat jambu biji untuk ibu yang sedang hamil:

1.Mencegah diabetes 
Mengkonsumsi jambu biji selama masa kehamilan sangat baik bagi kesehatan tubuh karena jambu biji dapat mempertahankan gula darah pada tingkat normal. Sehingga untuk ibu hamil akan terhindar dari diabetes gestasional.




2.Menjaga tekanan darah tetap stabil
Jambu biji juga dapat membantu untuk menjaga tekanan darah tetap stabil, dengan stabilnya tekanan darah maka keguguran dan pematur dapat dihindari.

3.Mencegah anemia
Makan jambu biji untuk ibu yang sedang hamil akan membantu dalam pencegahan anemia. Dimana kandungan pada jambu biji dapat meningkatkan kadar hemoglobin pada tubuh, sehingga ibu yang sedang hamil tidak mudah lelah.

4.Meningkatkan imunitas
Kandungan vitamin c pada jambu biji dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi ibu yang sedang hamil. Kekurangan vitamin c dapat menimbulakan berbagai masalah seperti gusi berdarah, bisul dan kerusakan pada pembuluh darah.

5.Mencegah sembelit
Beberapa ibu hamil mengalami sembelit, dengan makan jambu biji maka sembelit dapat dicegah. Jambu biji dapat mencegah sembelit karena banyak mengandung serat dan didalamnya terdapat zat yang berfungsi sebagai pencahar sehngga memudahkan system pencernaan dalam bekerja.

6.Terhindar dari berbagai penyakit
Kandungan anti oksidan yang terdapat jambu biji membantu dalam memerangi kuman dan infeksi pada ibu selama kehamilan, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Itulah  6 manfaat jambu biji untuk ibu hamil, meskipun begitu makan buah-buah sangat baik bagi kesehatan tubuh ibu hamil selama dalam batas kewajaran, sehingga tidak selalu makan jambu biji, bisa diselingi dengan buah-buahan yang memiliki kandungan yang sama atau hamper sama dengan jambu biji.