Makanan Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi

 Menjaga kesehatan tulang semenjak dini yaitu sebuah keharusan semoga kita tidak menyesal di m Makanan untuk Kesehatan Tulang dan Gigi
- Menjaga kesehatan tulang semenjak dini yaitu sebuah keharusan semoga kita tidak menyesal di masa renta nanti. Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang semakin menurun. Akibatnya muncul banyak sekali keluhan dari mulai osteoporosis (tulang rapuh) dan osteoarthitis atau dikenal dengan flu tulang.

Bagaimana cara menjaga kesehatan tulang ?

Kesehatan tulang sanggup tetap terjaga asalkan kita memberinya asupan nutrisi yang diperlukan tulang yaitu kalsium dan vitamin D. Dan berikut ini merupakan lima jenis kuliner yang kaya akan kalsium dan vitamin D yang merupakan komponen utama dalam pembentukan tulang.

Susu

Susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang merupakan elemen penting untuk tulang. Penelitian mengatakan produk susu ibarat keju dan es krim sanggup menjadi pilihan lain. Namun, biasanya produk yang dihasilkan masih kekurangan vitamin D.

Kacang-kacangan

Seperti halnya biji-bijian, kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk kekuatan tulang. Kacang almond, pistachios, dan biji bunga matahari mengandung kalsium yang sanggup dijadikan pilihan. Kalium pada almond elok untuk melindungi badan dari kekurangan kalsium.

Ceker ayam

Nutrisi terbaik untuk tulang bergotong-royong ya berasal dari tulang juga. Ceker ayam mengandung hidroksiapatit, kalsium dan kolagen, yang secara alami menambah kekuatan tulang.

Kenari

Mengadung omega 3 yang berkhasiat untuk tubuh. Kenari juga mengandung asam alfa linoleat yang berkhasiat bagi kekuatan tubuh.

Wortel

Sayuran ini beta karoten alfa kriptosantin dan beta karoten yang elok untuk kesehatan tulang. Anda sanggup memakannya mentah atau dijadikan salad.

Untuk sumber-sumber kalsium lainnya anda sanggup melihat lebih banyak dalam artikel Makanan yang mengandung kalsium tinggi. Sementara untuk sumber vitamin D segera menyusul.