Makanan Untuk Mengobati Alergi

merupakan reaksi badan berupa penolakan terhadap sesuatu yang gres yang masuk ke dalam tub Makanan untuk Mengobati Alergi
 Alergi merupakan reaksi badan berupa penolakan terhadap sesuatu yang gres yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini sanggup zat tertentu, polusi, debu, basil dan lainnya. Reaksi alergi sanggup majemuk tergantung dari masing-masing individu. Dari mulai yang ringan sampai yang berat.

Untuk mengobati alergi, bahu-membahu sudah pernah dibahas dalam artikel obat alergi tradisional. Tapi, disini kita akan berbicara mengenai jenis-jenis masakan yang sanggup meringankan tanda-tanda alergi bahkan mengobati alergi. Apa saja masakan tersebut? 

Oke, sebelum kita ke pembahasan utama mengenai masakan pengobat alergi, ada baiknya kita mengenal dulu tanda-tanda dan tanda-tanda alergi makanan, menyerupai diantaranya:
  • Nyeri di potongan perut, diare, mual-mual atau muntah-muntah.
  • Pingsan.
  • Ruam/bintik-bintik merah lantaran gatal, pembengkakan di bawah kulit atau eksem.
  • Pembengkakan pada bibir, mata, wajah, lidah, dan tenggorokan.
  • Hidung tersumbat dan asma.

Dan berikut ini beberapa masakan yang terbukti sanggup mengobati dan mringankan tanda-tanda alergi masakan menyerupai dikutip dari iVillage dan Livestrongs.

Madu
Satu sendok makan madu murni setiap hari sanggup membangun antibodi badan terhadap alergen, kecuali Anda alergi terhadap madu. Gunakan madu sebagai saus salad atau campurkan ke dalam minuman.

Yoghurt tanpa rasa
Dalam penelitian para ilmuwan dari Italia, dua cangkir yoghurt tanpa rasa sanggup mencegah alergi sampai 40%. “Bakteri baik dalam yoghurt bekerja sebagai anti-inflamasi, molekul yang juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Jeannye Drisko, MD, kepala pengobatan integratif di University of Kansas Medical. Disarankan, pilihlah yoghurt bebas gula lantaran embel-embel buatan yang sering dipakai untuk memperkaya rasa, akan menciptakan kondisi badan lebih jelek lagi.

Teh
Minum secangkir teh yakni cara yang paling sederhana untuk menghilangkan alergi. Anda sanggup menentukan teh hitam atau teh hijau. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di United States Department of Agriculture (USDA), kandungan antioksidan dalam teh sanggup mengurangi alergi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biarkan teh dalam gelas setidaknya tiga menit untuk memaksimalkan antioksidan tercampur dalam minuman.

Kacang Kenari
Ini yakni jenis kacang yang direkomendasikan untuk meredakan alergi. Kenari mengandung alpha-linolenic acid (ALA) dan omega-3 yang bereaksi dengan cepat untuk meringankan alergi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fred Pescatore, MD, yang juga penulis The Allergy and Asthma Cure, disebutkan lemak yang terkandung dalam kacang yakni lemak sehat yang menciptakan sistem kekebalan badan kita sangat terorganisir, sehingga virus serta sel-sel kanker tidak beraksi hiperbola pada tubuh. Makanlah sebanyak 56 gram kenari per hari untuk memperlihatkan kekebalan bagi tubuh.

Sayur-sayuran
Tomat, terong, timun, zucchini, dan kacang-kacangan termasuk dalam jenis sayuran yang mengandung zat yang sanggup membantu mengurangi alergi dan serangan asma.

Vitamin C dan antioksidan
Vitamin C dan antioksidan sanggup ditemukan dalam sebagian besar buah, menyerupai jeruk, kiwi, mangga, stroberi, nanas, pepaya, tomat, melon, jambu biji, dan blackcurrant.

Bawang putih

Bawang putih mengandung sifat antivirus sehingga dianggap sebagai salah satu obat yang paling efektif untuk menghilangkan alergi.
Bawang putih mentah lebih efektif daripada yang dimasak. Anda sanggup mengkonsumsi 3 – 4 siung bawang putih yang dicampur dengan madu setiap hari untuk mencegah alergi.

Jahe

Jahe merupakan obat alami untuk alergi yang sama efektifnya dengan madu. Jahe juga merupakan antihistamin alami dan dekongestan.
satu ruas irisan jahe sanggup ditambahkan dalam teh atau dimakan dengan madu untuk mengobati dan mencegah alergi.

Cuka apel

Cuka apel mempunyai sifat membantu mengobati gatal yang disebabkan alergi.
Cuka apel sanggup dimasukkan dalam sajian diet atau diencerkan dalam air dan dioleskan pada kawasan yang terkena alergi.
Cuka apel juga membantu dalam menyingkirkan basil dan kuman.



Oke, itu ia beberapa jenis masakan untuk mengobati alergi. Selalu sediakan masakan tersebut di rumah untuk berjaga-jaga kalau suatu dikala nanti anggota keluarga Anda ada yang terjangkit alergi.