Ciri Khusus Anggrek, Kantong Semar, Eceng Gondok, Mawar, Dan Pengecap Buaya

Berikut ini pak Mono akan menjelaskan ciri kusus tumbuhan anggrek, kantong semar, eceng gondok, mawar, dan pengecap buaya. Pada soal-soal IPA untuk anak SD dan Sekolah Menengah Pertama biasanya sering keluar dalam mata pelajaran bahkan soal Ujian Nasional.
Berikut ini pak Mono akan menjelaskan ciri kusus tumbuhan anggrek Ciri khusus anggrek, kantong semar, eceng gondok, mawar, dan pengecap buaya
Ciri khusus anggrek
a. tumbuhan anggrek mempunyai bunga yang sangat indah sehingga menarik perhatian serangga ibarat lebah, kukup-kupu dan lainnya untuk hinggap sehinga sanggup membantu proses penyerbukan.
b. akarnya sanggup menempek pada tumbuhan lain sebab hidupnya memang melekat pada tumbuhan inangnya.
c. akarnya mempunyai rongga sehingga akan gampang untuk menyerap air hujan atau air yang terdapat pada kulit tumbuhan yang ditumpanginya. Tapi dalam hal ini bukan benalu lho.
Ciri khusus kantong semar
a. tumbuhan kantong semar sanggup memakan serangga (insektivor)
b. daun kantong semar ibarat kantong yang didalamnya terdapat cairan yang licin apabila terdapat serangga yang masuk ke dalamnya maka tidak sanggup keluar lagi dan akan mati selanjutnya protein dalam serangga tersebut akan diambil nitrogennya oleh tumbuhan kantong semar. Daun tersebut juga akan menutup apabila ada serangga yang telah masuk.
Ciri khusus eceng gondok
a. daunnya lebar sehingga gampang untuk mengapung
b. batang tangkainya juga berongga sehinga tanamannya mengapung
c. mempunyai stomata atau lisan daun di atas permukaan daunnya sehingga gampang untuk melaksanakan penguapan sebab kadar air yang banyak pada tumbuhan eceng gondok ini.
Ciri khusus bunga mawar
a. pada tumbuhan mawar tangkainya berduri sebab berfungsi untuk melindungi dirinya dari gangguan lain. Memang rasanya sedikit sakit bila terkena tangkai mawar yang berduri.
b. mempunyai warna bunga yang sangat indah atau menarik sehingga ada serangga atau kupu-kupu yang hinggap dan sanggup membantu proses penyerbukan.
Ciri khusus pengecap buaya
a. pada tepi daun tumbuhan pengecap buaya sedikit mempunyai duri yang berfungsi untuk melindungi diri diri tumbuhan terseput.
b. tumbuhan pengecap buaya banyak mengandung air yang banyak yang tersimpan pada daunnya yang tebal. Hal ini sanggup dipakai oleh pengecap buaya saat terjadi isu terkini kemarau.
Demikianlah klarifikasi pak Mono ihwal ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh tumbuhan-tumbuhan tertentu. Masih banyak lagi tumbuhan yang belum disebutkan ciri khususnya.  Kalau di desa Pak Mono ada tumbuhan kentut-kentutan. Sesuai dengan namanya tumbuhan tersebut biasanya mengeluarkan amis yang tidak sedap ibarat kentut insan hehehe. Semoga bermanfaat.