Cara Menciptakan Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah Bebas Jerawat

Mungkin banyak orang yang merasa absurd dengan masker kacang hijau. Tidak heran sebab di Indonesia sendiri, kacang hijau lebih banyak dijadikan bubur atau jadi tauge. Namun, belakangan ini mulai banyak yang memanfaatkannya sebagai masker wajah alami untuk mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, serta menghilangkan flek-flek hitam di wajah sehingga wajah telihat lebih cerah.

Kacang hijau mempunyai nama latin Vigna radiata, merupakan tanaman budidaya yang diambil biji buahnya. Kacang hijau dikenal sebagai masakan sehat dengan kandungan protein tinggi. Selain itu terdapat juga kandungan mineral ibarat kalsium dan fosfor.

Dalam satu cangkir kacang hijau mengandung protein sebanyak 3,16 gram. Sementara kandungan seratnya sekitar 1,9 gram serat larut yang baik untuk menurunkan kolesterol. Kacang hijau juga termasuk masakan dengan indeks glikemik rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan


Mungkin banyak orang yang merasa absurd dengan masker kacang hijau Cara Membuat Masker Kacang Hijau untuk Kulit Wajah Bebas Jerawat
Dalam kaitannya dengan kesehatan, kacang hijau mempunyai segudang manfaat yang menjadikannya sebagai masakan yang wajib dikonsumsi. Selain kaya akan kandungan protein dan serat, mengkonsumsi kacang hijau secara rutin sanggup membantu mengatasi aneka macam penyakit seperi kolesterol, diabetes, PMS, sampai mencegah kanker payudara.

Untuk dunia kecantikan, manfaat kacang hijau juga tidak kalah hebat. Kacang yang dinamai susuai dengan warna bijinya ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit, serta menghilangkan noda hitam di wajah.

Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Terutama untuk proses regenerasi kulit sehingga kulit menjadi tampak lebih muda.

Ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan untuk mendapat manfaat dari kacang hijau ini. Yang pertama dan paling sering dilakukan tentunya dengan mengkonsumsinya sebagai bubur. Namun, bila benar menginginkan keuntungannya sebaiknya tidak mengkonsumsi kacang hijau dengan santan dan gula yang berlebihan.

Cara lainnya, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Sekarang ini sudah ada yang menual produk kecantikan masker kacang hijau. Tapi bila sulit mendapatkannya, Anda sanggup membuatnya sendiri di rumah. Panduannya silahkan baca di bawah.

Cara Membuat Masker Kacang Hijau

Mungkin banyak orang yang merasa absurd dengan masker kacang hijau Cara Membuat Masker Kacang Hijau untuk Kulit Wajah Bebas Jerawat
Membuat masker kacang hijau bahu-membahu tidak terlalu sulit dan tidak juga terlalu ribet. Tapi kebanyakan orang malas saja. Yang perlu diperhatikan ialah kertas masker khusus atau kain yang tipis sebagai ganjal masker.

Bahan:
  • 125 gram biji kacang hijau
  • plain yogurt (tawar) secukupnya
  • 2 tetes minyak lavender
  • 1 tetes minyak rosemary
  • kain tipis atau kertas masker

Cara Membuatnya:
  1. Hancurkan kacang hijau dengan cara diblender atau ditumbuk sampai menjadi debu halus.
  2. Ambil debu kacang hijau sebanyak 50 gram saja.
  3. Campurkan dengan yogurt dan aduk sampai mengetal.
  4. Tambahkan minyak lavender dan rosemary aduk lagi.
  5. Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat biar pori-pori terbuka.
  6. Letakkan ain tipis atau kertas masker pada wajah, kemudian aplikasikan gabungan masker tersebut diatasnya.
  7. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian angkat kertas masker tersebut.
  8. Bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian gunakan toner biar wajah terlihat segar.

Selain digunakan sebagai masker, gabungan kacang hijau tersebut juga sanggup digunakan sebagai scrub. Caranya, oleskan gabungan kacang hijau tersebut ke seluruh tubuh. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan racun dari kulit, serta menunjukkan dampak dingin.

Oke, itu beliau manfaat dan cara menciptakan masker kacang hijau yang berkhasiat untuk perawatan wajah, menyingkirkan nanah dan sanggup juga digunakan sebagai scrub.