Cara Menciptakan Masker Stroberi Untuk Wajah Dan Rambut

Stroberi merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai masker alami, baik untuk perawatan wajah maupun rambut. Buah berwarna merah ini sangat kaya dengana ntioksidan sehingga menjadi buah yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin C, E dan K serta asam salisilatnya sangat baik untuk kulit.

Buah stroberi bisa dikonsumsi secara langsung, dibentuk jus ataupun masakan olahan menyerupai selai, materi pembuatan kue, minuman dan lain sebagainya. Namun, yang paing baik tentu saja dikonsumsi secara langsung, alasannya yakni tidak ada nutrisi yang terbuang selama pengolahan.

Seperti yang kita tahu, merawat wajah dan rambut seolah sudah menjadi rutinitas wajib bagi perempuan di kala modern ini. Terutama mereka yang hidup di kota-kota besar yang menuntut untuk tampil manis dan menarik setiap saat.

Sebuah tren positif, ketika banyak dari mereka menyadari akan pentingnya perawatan memakai bahan-bahan alami dibanding kosmetik berbahan kimia. Meskipun tidak bisa dipungkiri banyak kosmetik pabrik yang belum bisa digantikan kiprahnya oleh materi alami.

Selain masker stroberi atau strawberry, masih banyak materi alami lainnya, bahkan yang lebih populer. Misalnya masker bengkoang, masker pepaya, masker alpukat, masker madu dan materi alami lainnya. Namun, semua tentu punya kelebihan masing-masing. Maka dari itu, pilihlah masker yang sesuai dengan kebutuhan. Masker beras misalnya, lebih cocok dipakai apabila menginginkan kulit putih dan halus.

Manfaat Stroberi untuk Kecantikan


Stroberi merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai  Cara Membuat Masker Stroberi untuk Wajah dan Rambut
Manfaat buah strawberry untuk kesehatan tentunya sudah tidak diragukan lagi. Begitu juga bagi dunia kecantikan, buah ini bermanfaat untuk perawatan kulit wajah dan rambut. Meski masih kalah terkenal jikalau dianding jeruk nipis dan alpukat. Berikut ini beberapa manfaat dari buah stroberi untuk kecantikan wajah, kulit dan rambut.

Stroberi yakni buah dengan kandungan vitamin C dan asam salisilat yang tinggi. Kedua senyawa ini merupakan materi utama dalam produk-produk kecantikan.

Kandungan asam alpha-hydroxic didalamnya, membantu mengangkat sel kulit mati sehingga apisan kulit gres bisa muncul dan menciptakan kulit terlihat muda dan kecang. Buah stroberi juga merupakan toner yang baik yang membantu pigmentasi kulit sehingga terlihat lebih cerah.

Manfaat lainnya dari stroberi diantaranya membantu mengatasi problem jerawat, mengatasi kulit berminyak, memutihkan gigi, mengurangi jerawat di bawah mata dan memperlihatkan nutrisi untuk kulit dan rambut.

Cara Membuat Masker Stroberi


Stroberi merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai  Cara Membuat Masker Stroberi untuk Wajah dan Rambut
Untuk mendapat khasiat dari buah stroberi ini, kita bisa mengkonsumsinya secara lagsung, maupun dengan mengolahnya menjadi masker ataupun scrub. Karena yang akan kita bahas yakni manfaat stroberi untuk kecantikan, maka kita akan fokus pada cara menciptakan masker stroberi saja.

Membuat masker stroberi tidaklah sulit. Yang penting ada niat dan meluangkan waktu untk membuatnya. Untuk mendapat manfaat yang maksimal, buah stroberi bisa dikombinasikan dengan materi alami berguna lainnya menyerupai madu, yogurt, susu, minyak zaitun, putih telur dan lain-lain. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit anda.

1. Masker Stroberi dan Madu

Madu yakni materi alami berguna untuk kecantikan. Kombinasi madu dan stroberi merupakan duo janjkematian untuk menyingkirkan jerawat membandel.

Caranya, haluskan dua buah stroberi memakai blendr. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk sampai rata. Oleskan adonan tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas untuk membantu.

2. Masker Stroberi dan Yogurt

Perpaduan antara stroberi dan yogurt sanggup menjadi masker yang ampuh dalam menutrisi kulit, memperlihatkan kesejukan tanpa membuatnya kering.

Hancurkan datu buah stroberi sampai halus dan tambahkan dua sendok makan plain yogurt (yogurt tanpa rasa alias tawar). Aduk sampai tercampur rata. Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu, gres aplikasikan masker ini pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Masker Stroberi dan Putih Telur

Sebelumnya kita membahas khusus perihal masker putih telur. Masker ini sangat berguna terutama untuk menghilangkan komedo. Kombinasinya dengan stroberi bisa menyingkirkan jerawat yang mengganggu.

Hancurkan 2-3 buah stroberi yang sudah masak sampai benar-benar lembut. Dalam wadah terpisah, campurkan putih telur, air mawar dan minyak zaitun. Kocok sampai tercampur rata. Tuangkan kocokan telur tadi pada adonan stroberi yang sudah dihaluskan, aduk sampai merata. Oleskan pada wajah dan leher secara merata. Bershkan dengan air dingin.

4. Masker Stroberi dan Susu

Kombinasi masker stroberi dan susu bisa melembabkan wajah, serta mengatasi kulit kusam dan menjaga kesegarannya. Gunakan masker ini pada pagi hari sebelum beraktifitas.

Caranya, ambil 3 buah stroberi yang sudah matang, kemudian haluskan dengan cara diblender. Tambahkan 7 sendok makan susu cair dan aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Masker Stroberi dan Wortel

Campuran satu cangkir jus stroberi dengan satu cangkir jus wortel sampai merata. aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Campuran masker buah dan sayuran ini sangat efektif untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Lakukan secara teratur dan lihat hasilnya.

Masker Stroberi untuk Rambut


Masker stroberi ini tidak hanya bermanfaat untuk wajah, tapi juga untuk rambut. Buah strawberry sangat kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, jadi sangat baik untuk menjaga kesejukan kulit kepala dan mengembalikan vitalitas rambut. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya, bisa dicampur dengan yogurt. Yogurt kaya protein yang bisa menjaga kelembaban dan kelembutan rambut.

Siapkan 6 buah stroberi ukuran sedang, 2 sendok makan plain yogurt (yogurt tanpa rasa), dan 1 kapsul serum vitamin E jikalau ada. Blender ketiganya sampai benar-benar lembut. Aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan pijatan pada kulit kepala secara perlahan selama 5 menit biar nutrisi meresap ke akar rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat atau shower cap selama 30 menit. Bilas rambut sampai higienis dan berikan kondisioner.

Bahan lainnya yan bisa dijadikan adonan dari masker stroberi ini yakni mayonaise dan madu. Silahkan pilih saja mana yang lebih gampang didapat dan sesuaikan dengan rambut Anda.

Oke, itu ia gosip mengenai manfaat dan cara menciptakan masker stroberi. Tunggu tips dan tutorial masker-masker alami lainnya, alasannya yakni banyak yang belum dibahas.