Cara Menciptakan Masker Nanas Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Jika bicara perihal masker nanas, mungkin topik yang kurang populer. Daripada dikenal sebagai masker, buah nanas lebih banyak dikenal sebagai jus atau selai. Ya, jus nanas dan selai nanas memang lebih terkenal. Belum lagi olahan makanan lainnya menyerupai nasi goreng nanas, rujak petis, hingga cake.

Nanas dikenal juga dengan sebutan nenas atau danas kata orang sunda. Tanaman ini berasal dari Brasil, Bolivia dan Paraguay. Dalam dunia keilmuan, mereka menamainya Ananas comosus (L.) Merr. Tentu kita tidak perlu mendeskripsikan menyerupai apa pohon nanas dan bagaimana bentuk buahnya. Saya yakin semua yang membaca artikel ini sudah tahu. Disini, saya akan membahas mengenai manfaat nanas untuk kecantikan terutama sebagai masker wajah.

Buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kulit. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, dan potasium di dalamnya.

Cara Membuat Masker Nanas

 buah nanas lebih banyak dikenal sebagai jus atau selai Cara Membuat Masker Nanas untuk Kecantikan Kulit Wajah
Masker nanas untuk kecantikan wajah (foto: sparklewomen.com)
Manfaat masker nanas untuk kecantikan diantaranya bisa menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, menciptakan kulit menjadi lebih halus, memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari, juga menciptakan kulit tetap rileks.

Dalam penggunaannya, masker nanas ini bisa dikombinasikan dengan materi alami lainnya yang bermankhasiat. Misalnya madu, yogurt, mentimun dan lain sebagainya.

Masker Nanas dan Madu

Haluskan 100 gram nanas dengan blender, menyerupai menciptakan jus. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lakukan pijatan-pijatan lembut sambil meluruhkan sisa masker yang melekat di wajah. Bilas wajah dengan air hangat. Akhiri dengan air cuek untuk menutup pori-pori.

Baca juga artikel perihal cara menciptakan masker madu yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Masker Nanas, Mentimun dan Madu

Sediakan 100 gram nanas (parut hingga halus), 50 gram mentimun (parut hingga halus), 1 sendok makan madu. Semua materi dicampur hingga menyatu dan mengental. Oleskan masker pada wajah secara merata, lalu berbaring dengan santai. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya. Sekitar 20-30 menit paling lama. Bersihkan wajah dari sisa-sisa masker nanas, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Masker Nanas dan Santan Kelapa

Kombinasi masker nanas dan santan kelapa ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kering. Kulit juga akan terlihat lebih halus dan lebih cerah.

Campurkan jus nanas dengan sedikit santan kelapa aduk hingga rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan leher namun jangan hingga kena mata alasannya rasanya akan sangat perih. Diamkan selama 20-30 menit hingga maskernya mengering dengan sendirinya. Biilas wajah dengan air higienis dan keringkan dengan handuk lembut.

Bagaimana, menciptakan masker nanas sendiri bergotong-royong gampang bukan? Lakukan perawatan memakai masker dari buah nanas tersebut paling tsedikit dua ahad sekali. Rasakan khasiatnya.