Cara Menciptakan Masker Putih Telur Dan Manfaatnya

Masker putih telur ialah salah satu dari sekian banyak jenis masker wajah alami yang bisa dipakai untuk perawatan kecantikan kulit wajah terutama wanita. Jika kuning telur mengandung banyak lemak, maka putih telur ialah sumber protein tinggi yang diperlukan oleh badan untuk membangun otot. Selain itu terkandung juga beberapa mineral menyerupai Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Tembaga, Seng, dan zat Besi. Putih telur juga merupakan sumber asam folat yang baik untuk otak.

Belakangan ini, putih telur banyak dipakai di dunia kecantikan, terutama untuk perawatan wajah. Ya, putih telur sering dipakai untuk menciptakan masker alami untuk wajah. Apa saja sih manfaat masker putih telur untuk wajah? Simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Masker Putih Telur


 ialah salah satu dari sekian banyak jenis  Cara Membuat Masker Putih Telur dan Manfaatnya
Penggunaan putih telur untuk masker wajah tentu bukan tanpa alasan. Zat-zat yang terkandung di dalamnya bisa mengatasi banyak sekali permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, menciptakan kulit wajah lebih kencang dan baka muda, mengatasi kulit kering, berminyak hingga mencerahkan wajah.

Masker putih telur juga sanggup dipakai untuk perawatan keindahan rambut. Cara pemakaiannya sama, yaitu dipakai sebagai masker rambut. Untuk merawat rambut, bisa pribadi mengaplikasikan putih telur yang sudah dicampur dengan air pada rambut anda menyerupai memakai hair tonic.

Sementara untuk pembuatan masker rambut, caranya sedikit berbeda. Kocok putih telur hingga mengembang, atau hingga berbusa putih kaku. Aplikasikan pada rambut, biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air dingin. Untuk menghilangkan busuk amis, keramas memakai shampo menyerupai biasa.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Pembuatan masker wajah dengan putih telur bahwasanya tidaklah terlalu sulit. Namun yang namanya menciptakan memang ada proses yang harus dilalui. Dengan kata lain meramu. Berbeda dengan masker yang dijual di pasaran dimana kita tinggal menggunakannya saja sehabis dibeli.

Nah, kali ini saya akan memperlihatkan informasi mengenai cara menciptakan masker putih telur untuk banyak sekali keperluan. Dari mulai menghilangkan jerawat, komedo hingga perawatan untuk banyak sekali jenis kulit. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa telur yang dipakai merupakan telur ayam kampung, bukan telur ayam negeri.

Masker Putih Telur dan Madu untuk Kulit Normal


Memiliki kulit normal bukan berarti bebas tidak perlu melaksanakan perawatan kulit wajah. Jenis perawatannya lebih kepada mencerahkan, melembutkan, dan menyegarkan wajah. Dan madu ialah salah satu materi alami paling sempurna untuk itu semua. Madu mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Cara membuat: Ambil telur ayam kampung dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Campurkan dengan madu hingga rata dan aduk hingga secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata hingga mengering dan wajah terasa tertarik. Jangan melaksanakan gerakan wajah menyerupai tersenyum dan sebagainya. Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dilanjutkan dengan air cuek untuk menutupnya.

Bahan lain yang bisa dipakai sebagai pengganti madu ialah wortel, tomat dan bengkoang.

Masker Alpukat dan Putih Telur untuk Kulit Kering


Salah satu ciri Anda mempunyai jenis kulit kering ialah permukaan kulit terasa berangasan ketika disentuh. Salah satu penyebabnya ialah kulit kekurangan kadar minyak. Makan dari itu kulit akan nampak kusam, sering gatal, dan tidak terlihat cerah. Salah satu materi alami untuk mengatasi kuit kering sebagai adonan putih telur ini ialah alpukat. Buah alpukat ini mengandung antioksidan, asam amino, dan minyak esensial yang sanggup membantu melembapkan kulit kering.

Cara membuat: Ambil buah alpukat yang sudah matang, kemudian keruk daging buahnya. Kulit dan bijinya buang saja. Haluskan daging buah alpukat tadi hingga benar-benar halus. Tambahkan putih telur ayam kampung kemudian aduk hingga benar-benar merata. Oleskan ramuan tersebut apda wajah hingga mengering. Bilas dengan air hangat kemudian cuci dengan air dingin.

Masker Putih Telur dan Lemon untuk Kulit Berminyak


Kulit berminyak sanggup menciptakan pemiliknya terlihat awe gampang sekaligus kusam dan mengundang tumbuhnya jerawat. Minyak biasanya berkumpul di tempat wajah sekitar dagu, hidung, dahi, dan bawah tulang pipi. Untuk mengatasinya, Anda perlu materi yang mempunyai kandungan magnesium, vitamin C, dan sebum. Lemon ialah balasan yang paling tepat.

Cara membuat: Ambil tiga buah lemon kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan air perasan lemon tersebut dengan putih telur ayam kampung hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah, hindari tempat sensitif sekitar mata dan bibir. Biar sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selain lemon, Anda juga bisa memakai buah mangga, pepaya dan apel. Baca juga artikel mengenai cara merawat dan mengatasi kulit berminyak.

Masker Putih Telur untuk dan Mentimun untuk Wajah Berjerawat


Munculnya nanah disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati serta kotoran dari luar yang kemudian menjadi sarang bakteri. Buah timun, mengandung astringen yang berfungsi sebagai tonik wajah. Karena itu perpaduan putih telur dan mentimun sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Cara membuat: Ambil mentimun ukuran sedang, cuci higienis kemudian parut. Campurkan parutan timun dan putih telur hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan ir bersih.

Menghilangkan Komedo dengan Masker Putih Telur


Komedo merupakan jenis nanah yang tidak meradang. Komedo sendiri ada dua jenis yaitu yang hitam (terbuka) dan yang putih (tertutup). Kedua jenis komedo tersebut sanggup mengganggu penampilan Anda dan sanggup mengakibatkan nanah kalau dibiarkan terus. Salah satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan memakai masker putih telur.

Caranya, ambil satu butir telur ayam kampung, ambil belahan putihnya saja. Kocok putih telur hingga berbusa kemudian aplikasikan ke seluruh wajah. Tempelkan tisu kering menutupi belahan wajah yang diolesi masker putih telur tadi. Setelah kering, angkat tisu dan komedo akan terbawa. Bilas wajah dengan air hangat kemudian dilanjutkan dengan air cuek untuk menutup pori-pori.

Kalau ingin yang praktis, tinggal beli saja nosepack. Tapi tentu tidak akan mencicipi manfaat masker putih telur yang lainnya. Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami.

Oke, itu beliau tips cara menciptakan masker alami dari putih telur dan manfaat putih telur untuk kecantikan wajah dan rambut. Semoga bermanfaat.