4 Hal yang Menyehatkan Bisa Mengakibatkan Kematian

Olahraga adalah bentuk kegiatan untuk olah tubuh yang dapat memberikan kesehatan jasmani. Seharusnya olahraga itu menyehatkan tetapi bisa menyebabkan kematian. Setiap olahraga apapun memiliki aturan dan perlengkapan agar aman dan nyaman bagi siapapun yang melakukannya. Apabila kita tidak patuh terhadap peraturan maupun peralatan yang digunakan maka resiko ditanggung sendiri-sendiri. Resiko berupa cidera ringan, cidera berat sampai dengan kematian, maka dari itu perlunya taat terhadap peraturan dan perlengkapan yang harus digunakan. 

Berikut adalah hal-hal yang menyehatkan  yang dapat menyebabkan kematian :

1. Mendaki Gunung (Hiking)
Siapa yang tidak suka dengan mendaki gunung??setelah banyak film yang bercerita tentang pendakian gunung, banyak orang yang mendadak suka dengan mendaki gunung, entah karena terpengaruh film atau karena penasaran karena belum pernah mencoba. Mendaki gunung memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh seperti menurunkan berat badan, dapat mengurangi resiko diabetes tahap II, Pencegahan penyakit jantung, dan pencegahan osteoporosis. Banyak bukan manfaat mendaki buat kesehatan, tetapi apabila kita tidak taat terhadap peraturan yang ada atau bahkan peralatan untuk mendaki tidak memadai maka cidera bahkan kematian yang akan didapat. Karena ada beberapa orang nekat naik gunung padahal sudah diperingatkan oleh petugas bahwa pendakian ditutup. Maka dari itu taati peraturan dan lengkapilah perlengkapan anda.


2. Menyelam (Diving)
Menyelam adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, menyelam harus memiliki kemampuan untuk berenang. Memyelam juga memeberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh seperti mengurangi resiko penyakit jantung, mengontrol tekanan darah dan mengurangi resiko diabetes. Tetapi apabila kita tidak paham aturan main ketika menyelam maka cidera atau bahkan kematian yang akan didapat. Ada peraturan yang harus ditaati seperti cek kondisi fisik, cek peralatan meyelam, dan jangan menyelam sendirian. Kita juga harus paham berapa kedalaman yang diperbolehkan karena jika terlalu dalam gendang telinga kita bisa pecah dan harus tahu kapan tabung oksigen akan habis.



3. Pacuan kuda
Pacuan kuda merupakan olah raga yang menegangkan, butuh latihan yang tekun untuk memahami sang kuda dengan memahimi kuda yang ditungganginya maka dapat mudah untuk mengendalikan. Olahraga ini juga dapat menyebabkan cidera bahkan kematian apabila terjatuh dari kuda dan  terinjak oleh kuda.



4. Balapan Motor
Siapa yang tidak suka dengan balapan motor??olahraga ini juga sangat menyenangkan dan memacu adrenalin bukan hanya penunggang motornya, penontonnya pun juga ikut terpacu adrenalinnya. Balapan motor juga dapat menyebabkan kematian, entah kerena terjatuh atau terlindas pembalap lainnya.



4 hal diatas seharusnya dapat menyebabkan KESEHATAN tetapi juga bisa menyebaban kematian. Taati peraturan dan perlengkapan sehingga keselamatan yang didapat, utamakan selamat ya..