5 Hal Ini yang Menyebabkan Anda Sakit Kepala

Sakit kepala sangatlah mengganggu kegiatan kita sehari-hari, Tapi apa boleh buat terkadang datang secara tiba-tiba. Sakit kepala menyebabkan tubuh tidak seimbang, kepala senut-senut dan seakan-akan disekeliling kita berputar-putar. Sebenarnya apa sih yang mejadi penyebab sakit kepala? Berikut adalah beberapa penyebab sakit kepala yang biasanya kita alami:

1.Bersantai Dari Rutinitas
Setelah melakukan rutinitas sehari-hari dari hari senin-jumat atau dari hari senin - sabtu, yang rata-rata memiliki waktu tidur dibawah delapan jam pastinya kita akan merasa lelah dan terkadang kita melakukan balas dendam untuk melakukan tidur yang lama diwaktu liburan. Tiba-tiba ketika bangun dari tidur malah menyebabkan sakit kepala. Bagaimana solusi agar tidak sakit kepala ketika bangun tidur? Jangan tidur lebih dari delapan jam ketika liburan, gunakan waktu anda untuk berolahraga, relaksasi maupun yoga.


2. Jangan Marah
Ketika seseorang sedang emosi banyak yang tidak bisa meredam emosinya. Marah menyebabkan otot-otot di bagian belakang leher dan kulit kepala tegang, ketegangan itulah yang menyebabkan sakit kepala. Solusinya agar tidak marah yaitu ambilah napas yang dalam dan keluarkan secara perlahan-lahan. Tarik nafas memelui hidung dan keluarkan melalui mulut. Jika posisi marah anda dalam keadaan berdiri maka duduklah atau anda menjauh dari lokasi anda dan mengambil air untuk membasuh wajah anda supaya mendinginkan tubuh dan marah dapat diredam.

3. Minyak Wangi
Ada beberpapa orang yang memang tidak tahan dengan bau wewangian dan itu menyebabkan sakit kepala. Wewangian yang ditumbulkan dari pembersih rumah tangga biasanya mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan sakit kepala. Solusinya adalah jika anda rentan dengan wewangian maka hindarilah wewangian yang menyengat tajam entah itu dari parfum, sabun atau sampo yang anda gunakan. Gunakan penyegar udara maupun wewangian yang tidak terlalu menyengat wanginya.

4. Cuaca yang kurang bersahabat
Perubahan cuaca biasanya dapat menyebabkan seseorang sakit kepala. Perubahan tekaanan udara, suhu dan kelembaban yang ada disekitar kita dapat menyebabkan sakit kepala. Apabila daya imunitas kita rendah maka kita bisa terserang penyakit flu dan sakit kepala. Solusinya adalah persiapkan kesehatan diri anda dan persiapkan obat penghilang sakit kepala karena bagaimanapun juga kita tidak bisa merubah cuaca.

5. Cahaya terang dan silau
Cahaya terang dan silau entah berasal dari matahari maupun sinar lampu Dapat menyebabkan sakit kepala, karena cahaya yang silau meningkatkan hormone yang ada diotak yang dapat menyebabkan sakit kepala. Kurangilah intensitas cahaya yang ada disekitar anda, gunakan lampu yang tidak terlalu terang dan gunakan kacamata pada siang hari untuk mengurangi cahaya yang dihasilkan oleh matahari, dengan begitu sakit kepala dapat teratasi.

6. Jangan terlalu sering melakukan hubungan intim
Melakukan hubungan intim itu menyehatkan tapi jika dilakukan secara berlebihan memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan salah satunya adalah sakit kepala. Aturlah jadwal anda jangan memaksakan ego lihat situasi dan kondisinya.

Itulah beberapa penyebab sakit kepala, semoga kita dapat mencegah sakit kepala yang ditimbulkan oleh hal-hal diatas. Mari menjaga KESEHATAN tubuh kita.