6 Hal Yang Dapat Mengurangi Keluarnya Keringat

Berkeringat itu baik dan menyehatkan tapi jika keringat yang keluar berlebihan apakah itu baik?air keringat yang berlebihan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Keringat yang berlebihan selain bisa menjadikan tubuh basah kuyup juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Ketika sedang bekerja dikantor atau wawancara, berjabat tangan ternyata tangan kita berkeringat maka akan membuat situasi menjadi tidak nyaman dan belum lagi akibat bau yang ditimbulkan dari keringat yang keluar secara berlebihan. Keringat keluar secara berlebihan meski tidak melakukan aktifitas yang berlebihan apa itu normal?dari segi medis, keringat yang keluar secara berlebihan disebut dengan hiperhidrosis. Anda mudah mengeluarkan keringat?cobalah beberapa tips berikut supaya keringat anda tidak keluar secara berlebihan:

1.Jangan berlebihan minum kopi
Kopi yang mengandung kafein yang tinggi atau makanan yang banyak mengandung rempah-rempah itu dapat mengaktifkan neurotransmitter yang disebut dengan asetilkolin, yang terletak diotak kita. Ketika neurotransmitter aktif akan menyebabkan kelenjar keringat keluar yang mengakibatkan berkeringat. Itulah sebabnya ketika kita makan yang banyak mengandung rempah biasanya kita mengeluarkan banyak keringat.



2.Menggunakan antiperspirant (deodorant) disore hari
Kita jarang berkeringat pada sore atau malam hari maka gunakanlah antiperspirant (deodorant), ketika produksi keringat sedikit maka bahan aktif yang ada dalam antiperspirant (deodorant)
Dapat bekerja dengan baik untuk masuk kedalam pori-pori dan menahan keringat pada keesokan harinya. Dengan begitu produksi keringat keesokan harinya menjadi sedikit sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.

3.Menyemprotkan deodorant 
Setiap orang memiliki titik-titik kelenjar keringat seperti ada ditangan, dada, punggung dan bagian yang lainnya. Dengan penyemprotan deodorant didaerah tersebut dapat membentu tetap kering tapi jangan menggunakan deodorant didaerah sensitive seperti diwajah dan bagian sensitive yang lainnya.

4.Menggunakan Antiperspirant atau deodorant dengan konsentrasi yang lebih tinggi.
Antiperspirant  atau deodorant kekuatan lebih efektif untuk menghentikan keringat karena mereka memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari bahan aktif. Anda bisa membelinya ditoko obat atau apotik tanpa mengunakan resep dokter.

5.Gunakan Pakaian yang nyaman
Keringat keluar karena kondisi tubuh yang panas sehingga keringat keluar sebagai pendingin suhu tubuh. Jangan gunakan pakaian yang ketat, sehingga tidak menimbulkan panas yang membuat keringat menjadi keluar. Dengan menggunakan pakainan yang nyaman sirkulasi udara dapat membuat suhu tubuh menjadi normal sehingga keringat tidak keluar. 

6.Kondisikan diri anda senyaman mungkin
Rasa cemas maupun tertekan dapat memicu seseorang mudah mengeluarkan keringat. Kendalikan dirimu sehingga keringat yang keluar tidak menjadi penghambat ketika beraktifitas apalagi ketika sedang melakukan wawancara kerja. Tenangkan dirmu, semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Itulah 6 hal yang dapat mengurangi keringat yang berlebihan sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. 


rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal